Tanpa Rumit, Inilah Trik Cara Uninstall Aplikasi Laptop

Tanpa Rumit, Inilah Trik Cara Uninstall Aplikasi Laptop

kamu tengah membaca tulisan mengenai Trik Cara Uninstall Aplikasi Laptop, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak informasi secara detail.

Sekarang ini ada banyak cara menghapus aplikasi laptop yang sudah tak digunakan lagi. Suatu laptop tentunya mempunyai energi simpan dengan batasan-batasan tertentu. Banyak aplikasi yang tak terpakai bisa dapat membuat performa laptop menjadi kurang.

Hal ini akan juga berdampak negatif di hard disk serta menghambat performa sejumlah software. Secara bertahap, yaitu barangkali untuk terinfeksi virus serta kerusakan sungguh-sungguh yang lain. Berikut langkah-langkah untuk meng-uninstall aplikasi laptop:

5 Cara Uninstall Aplikasi Laptop Sampai Bersih

Menghapus Instalasi Dengan Menu Start

Cara paling gampang untuk menghapus aplikasi yang tak digunakan yaitu dengan memakai menu Start. Menu Start yaitu fitur-fitur aplikasi metoda operasi Windows. Dengan tujuan untuk memudahkan user dalam sekejap menemukan aplikasi atau setting yang mau dituju, seperti langkah-langkah dibawah ini:

  • Teknik pertama cukup click fitur-fitur Windows di keyboard. Atau kamu dapat juga meng-klik ikon Windows di sudut kiri bawah bilah tugas.
  • Nantinya akan juga muncul bermacam menu atau penampilan bermacam aplikasi di laptop.
  • Pilihlah aplikasi yang akan juga dihapus, click kanan di ikon aplikasi serta click uninstall. Tunggu sampai proses uninstall hingga selesai.

Memakai Fitur-fitur Menu Menu setting

Lepas pemasangan aplikasi lewat menu menu setting atau bergabung ke menu setting di pilihan gampang berikutnya. Seluruh laptop tentunya mempunyai fitur-fitur menu menu setting. Dimana hal ini bertujuan untuk mengontrol metoda yang ada. Teknik-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Buat mengawali proses uninstall, ketik setting atau setting di start menu atau taskbar.
  • Sesudah terbuka, click dua kali di bagian Aplikasi.
  • Selanjutnya, click Aplikasi serta Fitur-fitur.
  • Pilihlah aplikasi yang mau kamu hapus, lalu terapkan petunjuk yang lain sampai hingga selesai. Kadang-kadang metoda meminta untuk me-restart PC. Ini bagus untuk fitur-fitur laptop sesudah proses uninstall.

Lepas Aplikasi Lewat Pengelola Tugas

Kadang-kadang menguninstall aplikasi dengan cara biasa bisa dapat alami kendala sebab bermacam hal. Contohnya salah satunya dikarenakan oleh aplikasi yang akan juga di-uninstall tengah berjalan. Oleh jadi, pastikan aplikasi yang akan juga dihapus tak memiliki fungsi. Berikut urutan langkah uninstall lewat task manager:

  • Sebelum menguninstall aplikasi, cek serta close terlebih dahulu di task manager.
  • Langkahnya tekan gabungan ‘CTRL + SHIFT + ESC’ secara bersamaan di keyboard.
  • Sesudah task manager muncul, maka akan juga muncul aplikasi apa saja yang tengah berjalan. Silakan pilihlah, serta click akhiri tugas. Di aplikasi yang akan juga dihapus, click kanan di mouse serta pilihlah uninstall.

Menghapus Aplikasi Lewat Control Panel

Tiap laptop jenis apa pun harus segera mempunyai Control Panel. Cara uninstall aplikasi laptop lewat control panel sangat juga gampang dijalankan sendiri, sehingga tak perlu membayar bantuan tenaga ahli. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama cukup dengan meng-klik menu start atau meng-klik tombol Windows di keyboard.
  • Ke-2, ketik control panel lalu searching lalu click dua kali.
  • Teknik setelah itu click uninstall serta pilihlah aplikasi yang mau kamu hapus. Jangan kurang ingat click kanan serta pilihlah uninstall serta click dua kali.

Pakai Fitur-fitur safe Mode

Terakhir, kamu bisa dapat memakai safe mode sebagai cara untuk meng-uninstall aplikasi laptop. Sebelumnya pastikan untuk meng-klik menu menu setting di menu mengawali. Maka akan juga beberapa pilihan menu yang muncul. Selanjutnya, terapkan langkah-langkah ini:

  • Pilihlah pengembangan serta perlindungan. Di ikon ini pun terdapat sejumlah pilihan perintah.
  • Cukup click pemulihan serta pilihlah saat ini restart.
  • Sesudah laptop hidup kembali, pastikan untuk memutuskan perintah Troubleshoot. Di bagian Pilihan Lanjutan, pilihlah pilihan Menu setting Startup untuk mengawali ulang.
  • Pakai tombol F4 atau F5 untuk menjalankan perintah untuk mengaktifkan fitur-fitur mode aman. Saat proses hingga selesai, uninstall aplikasi yang akan juga dihapus.

Jadi, itu yaitu sejumlah trik hebat cara menghapus aplikasi laptop secara simpel. Cara simpel ini bisa dapat dijalankan oleh siapa sajakah. Bahkan untuk pemula yang baru mengenal elektronik.

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *