Cara menghentikan data aplikasi agar tidak muncul di Pencarian Spotlight di iPhone atau iPad

Cara menghentikan data aplikasi agar tidak muncul di Pencarian Spotlight di iPhone atau iPad

Anda sedang membaca artikel tentang Cara menghentikan data aplikasi agar tidak muncul di Pencarian Spotlight di iPhone atau iPad, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Pencarian iPhone, diakses dengan menggesek ke bawah di Layar Utama atau mengetuk tombol Pencarian Layar Utama iOS 16, bahkan menampilkan konten dalam aplikasi.

Misalnya, jika Anda mengetik hari ulang tahun, itu akan memunculkan acara ulang tahun kalender Anda, yang merupakan data dari dalam aplikasi Kalender. serupa, memasukkan nama seseorang akan menampilkan kartu kontak mereka, yang merupakan konten dari aplikasi Kontak Anda. Hal yang sama berlaku untuk aplikasi Apple dan pihak ketiga lainnya.

Meskipun ini membantu dalam banyak kasus, Anda mungkin tidak ingin Pencarian iOS menampilkan informasi dari beberapa aplikasi karena alasan privasi atau pribadi. Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara mencegah konten aplikasi muncul di Pencarian Spotlight iPhone atau iPad.

Menghentikan data aplikasi agar tidak muncul di hasil penelusuran

  1. Membuka Pengaturan dan ketuk Siri & Cari.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk aplikasi yang datanya tidak ingin Anda lihat di Pencarian iPhone. Misalnya, kami mencoba menyembunyikan data dari aplikasi Kalender agar tidak muncul di penelusuran.
  3. Matikan Tampilkan Konten di Penelusuran.

Mulai sekarang, iPhone Anda tidak akan menampilkan apa pun dari dalam aplikasi ini di Pencarian Spotlight. Misalnya, saya menonaktifkan pencarian dalam konten untuk aplikasi Kalender. Jadi untuk selanjutnya, acara kalender saya tidak akan muncul di Penelusuran.

Jika Anda tidak melihat Tampilkan Konten di Penelusurannyalakan Tampilkan Aplikasi di Penelusurandan akan muncul di bawahnya.

Ingin tahu apa? Tampilkan Aplikasi di Penelusuran melakukan? Ini memungkinkan Anda untuk memilih apakah akan menyertakan aplikasi di Pencarian iPhone atau tidak. Jadi, misalnya, jika Anda memiliki aplikasi yang ingin Anda sembunyikan di iPhone, pastikan Anda mematikannya Tampilkan Aplikasi di Penelusuran untuk itu. Setelah ini, jika ada yang mengambil iPhone Anda dan mencari nama aplikasi itu di Spotlight, aplikasi tersebut, bersama dengan data dalam aplikasinya, tidak akan muncul di hasil pencarian.

 

sumber artikel: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *