Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi 2022

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi 2023

Anda sedang membaca artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Xiaomi 2023, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Kelebihan dan kekurangan HP Xiaomi – Ingin menjadikan HP Xiaomi sebagai HP andalan Anda? Untuk Anda yang tertarik menjadikan HP Xiaomi sebagai HP untuk menemani aktivitas sehari – hari Anda, Anda harus tahu bahwa HP Xiaomi memiliki kelebihan dan kekurangan.

Informasi kelemahan beserta keunggulan smartphone Xiaomi tersebut tentu menjadi sebuah informasi penting yang perlu Anda pahami sebelum memutuskan untuk memilih HP Xiaomi atau tidak sebagai teman beraktivitas Anda. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

Jika Anda ingin membeli HP Xiaomi sebagai teman aktivitas harian Anda, pastikan Anda cari tahu dulu apa saja informasi keunggulan plus kelemahannya sebagai bahan pertimbangan sebelum Anda membelinya. Dengan mengantongi informasi tentang kelebihan dan kekurangannya, Anda tidak akan salah pilih HP sebagai teman beraktivitas.

It’s okay, hal ini bukan menjadi rahasia lagi. Harga menjadi satu dari segudang kelebihan Xiaomi yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilih Xiaomi sebagai varian HP andalan mereka.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang apa saja keunggulan dan kelemahan ponsel merk Xiaomi yang wajib diketahui dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Handphone Xiaomi

Kelebihan HP Xiaomi

Berikut ini kelebihan hp xiaomi:

1. Harga yang Dibanderol Tidaklah Mahal

Xiaomi membanderol semua produk HPnya dengan harga murah karena memang segmentasi pasar dari Xiaomi menyasar kelas menengah ke bawah. Strategi hungry marketing menjadi strategi yang dimanfaatkan oleh Xiaomi untuk memasarkan produknya.

Lantas, apa yang dimaksud dengan Hungry Marketing?

Hungry Marketing merupakan suatu cara marketing suatu produk yang dilakukan oleh perusahaan dengan cara membawa produknya ke segmentasi pasar tertentu untuk melonjakkan permintaan kemudian produk akan dibatasi setelahnya.

Cara ini merupakan metode untuk meningkatkan rasa penasaran pelanggan dan menaikkan permintaan. Dan selama ini Xiaomi terbukti berhasil dengan metode yang dilakukan ini. Penerapan strategi hungry marketing yang selama ini Xiaomi lakukan adalah menggunakan metode flash sale untuk melakukan pengadaan barang secara terbatas.

2. Memiliki Support Komunitas yang Cukup Kuat

Kelebihan lain dari Xiaomi adalah dukungan komunitas yang dimiliki oleh Xiaomi. Kini dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan HP Xiaomi, pengguna Xiaomi sudah memiliki komunitas yang disebut dengan Mi Fans.

Komunitas ini nyatanya menjadi salah satu trik marketing dari Xiaomi. Dengan semakin besarnya komunitas yang ada, menjadikan Xiaomi mampu diterima semakin banyak orang. Mereka pun mampu meyakinkan semakin banyak orang dengan komunitas bernama Mi Fans tersebut.

Melalui komunitas yang ada, Xiaomi juga memberikan keuntungan lain bagi komunitasnya tersebut. Adapun keuntungan lain yang Xiaomi berikan terhadap anggota di komunitas adalah memberikan reward dan memanjakan anggota komunitas dengan berbagai macam event yang Xiaomi hadirkan. Dengan semua hal tersebut, sampai detik ini komunitas Xiaomi semakin kuat di masing – masing daerah.

3. Desain HP Sangat Elegan

Untuk urusan desain, Xiaomi menghadirkan desain yang sangat unik dan elegan. Desain Xiaomi tidak pernah meniru desain HP lain. Desain HP Xiaomi memiliki ciri khas tersediri. Dengan desain HP Xiaomi yang semacam itu, Xiaomi dikenal memiliki sisi unik tersendiri yang tentunya berbeda dengan produk atau brand lainnya.

4. Diproduksi secara inovatif oleh Perusahaan

Berbagai macam gebrakan dilakukan oleh Xiaomi. Dengan banyaknya gebrakan yang dilakukan tersebut, menjadikan Xiaomi semakin banyak dilirik dan semakin diperbincangkan. Xiaomi bahkan mampu mengungguli perusahaan besar seperti halnya Intel, Huawei, dan juga Dell.

Dengan semua itu, perusahaan besar Xiaomi diakui sebagai suatu perusahaan yang inovatif. Hal ini yang menjadikan Xiaomi pada akhirnya semakin terkenal tidak hanya negaranya sendiri melainkan juga di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

5. MIUI

Last but not least, kelebihan HP Xiaomi lainnya adalah di sektor perlengkapan. Xiaomi didukung dengan MIUI. Apa itu MIUI?

MIUI merupakan firmware Xiaomi atau bisa dibilang sebagai sistem operasi yang digunakan oleh Xiaomi. Firmware ini adalah produksi Xiaomi sendiri. Bahkan MIUI menjadi firmware yang lebih dulu dikenal sebelum Xiaomi terkenal dengan berbagai macam produknya.

Untuk tampilannya, MIUI memiliki tampilan yang sangat mirip dengan iOS pada produk Apple dan TouchWiz yang merupakan produk milik Samsung. Dengan tampilan yang sangat mirip dengan produk Samsung dan Apple tersebut menjadikan HP Xiaomi banyak digandrungi.

Khususnya remaja Indonesia yang memang mencari HP dengan fitur melimpah namun dibanderol murah, pasti HP Xiaomi pilihannya.

Untuk Anda yang mencari HP Xiaomi dengan harga murah, beberapa varian HP Xiaomi yang dapat Anda bawa pulang diantaranya :

Xiaomi Redmi X

Xiaomi Redmi X merupakan varian HP Xiaomi yang dibanderol dengan harga 2 juta rupiah. Xiaomi Redmi X menawarkan semua hal yang dibutuhkan pengguna. Desain super mewah dengan harga murah, kapasitas penyimpanan yang besar, dan kamera yang luar biasa menjadi satu kesatuan yang akan Anda temukan dibalik Xiaomi Redmi X.

Pada bagian layar, Xiaomi Redmi X didukung layar lebar yang memberikan pengalaman luar biasa kepada pengguna. Ruang simpan dan internal memori yang besar juga menjadi kelebihan yang memuaskan pengguna HP murah Xiaomi ini.

Xiaomi Redmi 7A

Xiaomi Redmi 7A hadir sebagai HP Xiaomi yang ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah ke bawah. Xiaomi Redmi 7A dibandrol dengan harga 1,2 juta rupiah saja. Namun walau dibanderol murah, bukan berarti tidak terdapat fitur dan spesifikasi canggih dibalik HP ini.

Xiaomi Redmi 7A didukung prosesor snapdragon 439 yang cukup nyaman untuk Anda yang suka bermultitasking. Juga dibekali kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi yang cukup mumpuni dibalik Xiaomi Redmi 7A ini.

Xiaomi Redmi K20

Untuk Anda yang mencari HP Xiaomi dengan kualitas unggulan, terlebih disektor kamera maka Xiaomi Redmi K20 perlu menjadi HP pilihan Anda. HP ini dibanderol sebesar 3,5 juta rupiah dan spesifikasi yang membanggakan akan Anda temukan dibaliknya.

Xiaomi Redmi K20 mengusung layout kamera beresolusi besar yang mampu membidik gambar dan video sangat mengesankan. Kamera belakang Xiaomi Redmi K20 beresolusi 48 MP + 13 MP + 8 MP, sementara kamera depan Xiaomi Redmi K20 beresolusi 20 MP yang mampu Anda gunakan video call dan membidik gambar dengan hasil yang jernih dan tajam.

Selain punya banyak kelebihan, HP Xiaomi juga memiliki kekurangan yang membuat sebagian orang mempertimbangkan ulang untuk memilih Xiaomi sebagai HP penunjang aktivitas hariannya.

6. Xiaomi Adalah Brand Terbaik

Berikut ini alasan kenapa xiaomi adalah brand terbaik:

7. Kelebihan Redmi Note 9 Pro

Berikut ini kelebihan redmi note 9 pro:

8. Keunggulan REDMI NOTE 10 PRO

Berikut ini keunggulan redmi note 10 pro:

9. Kelebihan Xiaomi Mi 11 Lite

Berikut ini kelebihan xiaomi mi 11 lite:

Kekurangan HP Xiaomi

Berikut ini kekurangan hp xiaomi:

1. Permasalahan Hardware dan Software

Kekurangan dari HP Xiaomi yang pertama adalah soal hardware dan software yang digunakan. Dengan hardware dan software yang kurang berkualitas tinggi, kebanyakan produk besutan Xiaomi utamanya yang dibanderol di bawah harga 2 juta rupiah cepat panas dan cepat ngelag.

2. Terlalu Banyak Tipe

Saking populernya Xiaomi dan semakin banyaknya seri yang diluncurkan oleh pabrikan yang satu ini, banyak orang yang mau membeli Xiaomi dibuat kebingungan. Pasalnya HP Xiaomi datang dengan berbagai macam tipe.

Banyaknya tipe yang Xiaomi hadirkan tidak hanya menjadi kelebihan, melainkan pada beberapa orang menjadi kekurangan. Dengan banyaknya tipe tersebut, orang yang baru mengenal Xiaomi akan dibuat kebingungan mau memilih tipe HP yang mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

Oleh sebab itu, jika Anda termasuk salah satu orang yang baru saja mengenal Xiaomi, pastikan Anda mengantongi informasi yang banyak dulu tentang varian tipe HP Xiaomi agar tidak salah pilih.

3. Pakai ROM Abal – Abal

Ponsel besutan Xiaomi biasanya menggunakan ROM berjenis MIUI. Apa itu jenis ROM MIUI? MIUI merupakan jenis ROM yang secara khusus  dibuat oleh Xiaomi untuk produk – produknya.

ROM jenis ini merupakan ROM China yang secara khusus digunakan untuk ponsel mereka. Kemudian ketika HP Xiaomi akan diekspor ke negara lain, ROMnya akan diubah menjadi ROM global. ROM global ini biasanya akan digunakan oleh Xiaomi untuk produk mereka yang diedarkan di luar China, termasuk di Indonesia.

Nah, ketika ponsel Xiaomi sudah masuk ke Indonesia, ROM global tersebut akan disesuaikan. Namun dengan catatan jika HP Xiaomi tersebut masuk ke Indonesia melalui jalur distribusi secara resmi.  Akan tetapi jika HP Xiaomi tidak melalui jalur distribusi secara resmi maka tentunya istilah ROM abal – abal akan beredar.

Jika HP Xiaomi digunakan di Indonesia dan memakai ROM abal – abal, maka ROM tersebut tidak lolos TKDN dan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. HP juga akan memiliki beberapa kelemahan yang akan dirasakan pengguna HP Xiaomi yang HPnya tidak memenuhi unsur TKDN.

Kelemahan yang akan dirasakan tersebut diantaranya sebagai berikut :

  • Muncul banyak bug
  • HP tidak bisa digunakan untuk melakukan update sistem operasi atau aplikasi
  • Baterai boros
  • Munculnya banyak iklan
  • Aplikasi  tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya

Namun jika HP Xiaomi Anda beli melalui jalur distribusi resmi dan sudah dinyatakan lolos TKDN, tentu masalah – masalah seperti yang kami sudah ulas didalam daftar point di atas tidak akan Anda alami. Oleh karena itu, memilih pembelian HP Xiaomi melalui jalur distribusi yang tepat sangat Anda perlukan.

4. Build Quality yang Masih Kurang

Punya banyak kelebihan bukan berarti menjadikan Xiaomi tidak memiliki cela apapun. Walau memiliki desain yang cantik dan banyak keunggulan lain, Xiaomi masih punya sedikit cela. Salah satu cela dari HP besutan Xiaomi ini yaitu build quality yang masih sangat kurang.

Walau belakangan build quality HP Xiaomi semakin membaik, akan tetapi masih ada beberapa tipe HP Xiaomi lain yang build qualitynya masih kurang solid. Anda yang sangat memperhatikan build quality suatu ponsel, tentu akan merasa terganggu dengan build quality yang HP Xiaomi miliki.

5. Resale Value yang Rendah

Jika memang Anda berniat membeli HP untuk nantinya dijual kembali, pastinya jangan Anda membeli HP Xiaomi. Mengapa?

Karena HP Xiaomi memiliki harga jual kembali yang dibanderol rendah. Bahkan bisa dikatakan harga jual kembali HP Xiaomi sangat anjlok. Penurunan harga bekas HP Xiaomi bahkan mencapai 30 – 40%. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menjual kembali HP Xiaomi maka potensi kerugian yang akan Anda dapatkan sangatlah besar.

Karena itu untuk Anda yang tertarik membeli HP Xiaomi, dianjurkan Anda memilih HP Xiaomi yang spesifikasinya sesuai kebutuhan namun banderol harganya tidak dibanderol terlalu tinggi. HP Xiaomi dengan rentang 2,5 juta sampai 4 juta rupiah sudah cukup nyaman untuk menemani aktivitas sehari – hari Anda.

6. Kekurangan Redmi Note 10 dan Solusinya

Berikut ini kekurangan redmi note 10 dan solusinya:

7. Kelemahan Redmi Note 10 Setelah Dipakai

Berikut ini kelemahan redmi note 10 setelah dipakai:

8. Kekurangan Redmi 9t Setelah 2 Minggu Pakai

Berikut ini kekurangan redmi 9t setelah 2 minggu pakai:

9. Kelemahan Poco M3 Indonesia

Berikut ini kelemahan poco m3 indonesia:

10. Alasan Jangan Beli Hp Xiaomi

Berikut ini alasan jangan beli hp xiaomi:

Video tentang Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 PRO Indonesia

Berikut ini video tentang kelebihan dan kekurangan xiaomi 12 pro indonesia:

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi untuk Anda tentang √ 9+ Kekurangan dan Kelebihan HP Xiaomi 2023 yang wajib diketahui. Pastikan Anda yang tertarik menjadikan HP Xiaomi sebagai HP penunjang aktivitas harian Anda, pilih HP Xiaomi seselektif mungkin. Cari HP Xiaomi dengan fitur terbaik namun didukung harga yang bersahabat agar kantong nggak jebol.

sumber artikel: www.tepat.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *