Cara Screenshot Vivo Mobile

Cara Screenshot Vivo Mobile

kamu tengah membaca tulisan mengenai Cara Screenshot Vivo Mobile, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak informasi secara detail.

Cara screenshot smartphone vivo begitu gampang. Barangkali bagi kamu pemakai ponsel vivo yang baru belum tahu fitur-fitur apa saja yang dapat digunakan untuk screenshot.

Biasanya pemakai tiap smartphone dengan merk apa saja hanya mengenal screenshot memakai tombol raga yaitu tombol Power serta Volume Down. Itu dia cara umum yang digunakan oleh tiap merk ponsel untuk mengambil screenshot.

Sementara itu, jika menyaksikan kembali fitur-fitur yang berada di ponsel Vivo kamu, kamu juga akan menemukan cara lain yang dapat digunakan untuk screenshot, yang sebenarnya lebih efisien untuk digunakan.

Akan tetapi, tidak seluruhnya orang memperhatikan fitur-fitur apa saja yang berada di ponselnya yang dapat digunakan, salah satunya ialah fitur-fitur screenshot. Rupanya dapat tertawa terbahak-bahak screenshot di smartphone vivo tanpa anda menyentuh tombol raga.

Jadi ini dapat memudahkan kamu saat tak dapat mengambil screenshot memakai dua tangan atau barangkali bisa jadi penyelesaian jika tombol raga kamu tak memiliki fungsi.

Nach, beberapa cara screenshot di HP Vivo dapat kamu terapkan di bawah ini. Silakan baca serta sesudah itu kamu dapat juga telah memilih cara mana yang menurut kamu paling gampang. Sesudah itu, kamu dapat coba mempraktekkannya.

Cara Screenshot Vivo Mobile

Cara Screenshot Vivo Mobile
Cara Screenshot Vivo Mobile

Mimin juga akan memaparkan cara screenshot HP Vivo di tulisan ini. Akan tetapi, Mimin juga akan memaparkan terlebih dahulu sedikit penjelasan dari Screenshot.

Screenshot atau Screen Capture atau dengan bahasa Indonesia dikenal dengan Screen Capture ialah suatu kegiatan yang dikerjakan untuk mengambil gambar dari penampilan monitor di handphone, pc, atau laptop kamu.

Buat sekarang ini, screenshot semacam itu sudah menjadi fitur-fitur yang cukup diperlukan. Hal ini sebab screenshot begitu menolong seseorang untuk menyimpan penampilan monitor yang menurut mereka semua penting, seperti bukti transfer, obrolan di WhatsApp, informasi penting di internet, pembuatan tutorial, dan sebagainya.

Ayo cari tahu apa saja cara yang dapat digunakan untuk screenshot di HP Vivo.

Cara Screenshot Handphone Vivo Memakai Gabungan Tombol

Cara pertama serta sangatlah umum untuk mengambil tangkapan monitor di ponsel Vivo ialah dengan memakai Gabungan Kunci, yaitu gabungan tombol Power serta Volume Turun.

Cara memakainya sangat mudah, yang terpenting tombol raga memiliki fungsi saat digunakan, sebab jika tombol tak dapat digunakan harus segera memakai cara lain.

Nach buat kamu yang mau screenshot smartphone vivo memakai tombol Power serta Volume Turun, silakan terapkan langkah-langkah di bawah ini.

  • Teknik pertama siapkan penampilan monitor yang mau di screenshot
  • Setelah itu, silakan tekan tombol Power serta Volume Turun serentak
  • Silakan tekan serta tahan sepanjang sejumlah detik
  • Nanti saat kamu mengambil screenshot, monitor ponsel kamu juga akan berkedip serta mengeluarkan suara rana sebagai tanda anda telah sukses menangkap monitor
  • Setelah itu juga akan muncul notifikasi screenshot, tetapi langsung saja lenyap
  • Kamu sudah sukses screenshot monitor di smartphone vivo kamu

Buat menyaksikan hasil screenshot sebelumnya anda dapat menyaksikan lewat notifikasi yang sebelumnya muncul serta menghilang atau anda dapat melihatnya lewat galeri smartphone anda, sebab screenshot anda automatis tersimpan di galeri.

Cara Screenshot Handphone Vivo Memakai Swipe Tiga Jari

Cara selanjutnya yang dapat kamu kerjakan untuk screenshot di smartphone vivo ialah dengan memakai Gesek Tiga Jari atau Tangkapan Monitor Gesek Tiga Jari. Ini ialah fitur-fitur yang dimiliki oleh Vivo untuk memudahkan pemakai pada mengambil screenshot.

Langkah ini bisa jadi alternative jika tombol Power serta Volume di HP kamu bermasalah. Buat memakainya, kamu harus segera mengaktifkannya terlebih dahulu, lalu kamu dapat screenshot memakai fitur-fitur ini. Berikut cara mengaktifkannya.

  • Membuka suatu aplikasi Menu setting atau Menu setting yang berada di daftar menu aplikasi smartphone vivo kamu
  • Setelah itu, pilihlah S-Tangkap
  • Setelah itu, silakan aktifkan terlebih dahulu Tangkapan Monitor Gesek Tiga Jari dengan mengubah sakelar sampai berganti warna

kamu telah sukses mengaktifkan fitur-fitur tiga jari untuk screenshot. Selanjutnya cara memakainya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya.

  • Harap siapkan terlebih dahulu penampilan monitor yang mau kamu screenshot
  • Setelah itu, geser kebawah tiga jari kamu secara bersamaan di monitor yang mau kamu screenshot
  • Setelah itu, monitor ponsel kamu juga akan berkedip serta mengeluarkan suara rana saat sukses menangkap monitor
  • Kamu juga akan memperoleh notifikasi screenshot yang sudah kamu kerjakan sebelumnya

Bila kamu mau menyaksikan screenshot kamu lagi, kamu dapat juga melihatnya lewat galeri ponsel kamu sebab secara automatis disimpan ke galeri. Buat mengusap memakai tiga jari ini, kamu dapat memakai jari telunjuk, jari tengah, serta jari manis.

Cara Screenshot Handphone Vivo Memakai S-Capture

Cara ke-3 supaya kamu dapat juga mengambil screenshot tanpa harus segera mengunduh aplikasi ialah dengan memakai fitur-fitur S-Capture. S-Capture ialah kata lain dari Screen Capture, yang sebagai fitur-fitur bawaan Vivo.

Cara memakai fitur-fitur ini begitu gampang. Berikut langkah-langkah memakai S-Capture untuk screenshot.

  • Silahkan saja Membuka suatu monitor yang mau kamu screenshot
  • Lalu tolong Geser monitor untuk bergabung ke menu Pusat kendali
  • Di menu terdapat sejumlah icon, silakan pilihlah S-Tangkap
  • Setelah itu juga akan muncul monitor untuk screenshot memakai S-Capture
  • Sesudah itu, pilihlah Tangkapan monitor
  • Selanjutnya, fitur-fitur ini juga akan mengambil tangkapan monitor penampilan monitor kamu
  • kamu juga akan memperoleh notifikasi sesudah kamu screenshot

Selanjutnya untuk menyaksikan hasil screenshot kamu dapat melihatnya di galeri smartphone kamu. Silahkan saja dicek apakah sudah sesuai atau belum. Bila tak, silakan ambil tangkapan monitor lagi.

Cara mengambil screenshot smartphone vivo yang panjang

Cara setelah itu dengan screenshot akan tetapi dengan hasil gambar yang lebih panjang atau biasa disebut-sebut dengan Tangkapan Monitor Panjang. Jadi, jika kamu mau screenshot komplit kebawah serta hasilnya disimpan pada satu gambar, kamu dapat juga melakukannya dengan langkah-langkah yang juga akan saya jelaskan di bawah ini.

Buat cara screenshot memakai fitur-fitur mana saja, kamu dapat memakai ke-3 fitur-fitur itu, baik memakai tombol gabungan, swipe tiga jari, atau memakai S-Capture. Pilihlah metode yang menurut kamu nyaman digunakan.

Inilah yang juga akan mimin jelaskan untuk screenshot panjang hanya memakai fitur-fitur S-Capture. Silakan terapkan langkah-langkah di bawah ini.

  • Teknik pertama kali yang harus segera kamu persiapkan ialah penampilan monitor yang mau kamu screenshot
  • Lalu, menuju ke fitur-fitur S-Tangkap lewat menu Pusat kendali dengan cara Geser Monitor ponsel vivomu
  • Click Tangkapan monitor untuk menangkap monitor. Setelah itu muncul notifikasi screenshot yang terletak di kiri bawah monitor
  • Selanjutnya click tombol Tangkapan Monitor Panjang serta kamu dapat juga menggulir ke area bawah dengan menekan tombol Lanjut sampai batasan tangkapan monitor yang kamu inginkan
  • Harap tunggu sejumlah saat sampai tangkapan monitor sungguh-sungguh memiliki fungsi
  • Bila sudah sesuai, silakan click Menyimpan

Itu dia cara membuat screenshot lebih panjang yang dapat kamu terapkan jika memang mau screenshot penampilan full screen pada satu gambar. Bila mau memakai cara lain, langkahnya kurang lebih sama seperti di atas.

Kesimpulan

Nach itu dia langkah-langkah screenshot smartphone vivo yang mimin jelaskan. Silahkan saja terapkan cara yang menurut anda paling gampang serta efisien. Mudah-mudahan beruntung.

 

sumber tulisan: pindahlubang.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *