10 Cara untuk memperbaiki ghost touch di iPhone

10 Cara untuk memperbaiki ghost touch di iPhone

kalian tengah membaca tulisan mengenai Cara untuk memperbaiki ghost touch di iPhone, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita secara lengkap.

ghost touch yaitu saat monitor iPhone kalian memulai memiliki fungsi dengan sendirinya. Walaupun penampilan monitor sentuh telah betul-betul mengubah cara Anda memakai ponsel, mereka semua mempunyai kekurangan.

Sebelum Anda menekuni lebih di dalam penyelesaian untuk memperbaiki permasalahan ghost touch di iPhone, pertama-tama ayo Anda pahami apa yang dimaksud & piranti mana yang merasakan hal yang serupa.

Apa yang dimaksud ghost touch di iPhone?

Seperti namanya, ghost touch yaitu saat monitor kelihatan bereaksi terhadap sentuhan yang tak ada, & aplikasi memulai memiliki fungsi tanpa kalian melaksanakan apa pun. Sentuhan hantu mengusik & barangkali mengharuskan iPhone kalian diperbaiki oleh Apple. Akan tetapi, sebelum coba sejumlah perbaikan kencang, kalian harus segera terlebih dahulu mengerti apa yang menyebabkan ghost touch di iPhone.

Penyebab ghost touch di iPhone

  • Mengubah atau melepas monitor sentuh sepanjang perbaikan

Biasanya, jika monitor sentuh telah diubah atau dilepas sepanjang perbaikan, kalian barangkali merasakan permasalahan dengan sensitivitas monitor & ghost touch.

ghost touch kadang-kadang dapat juga terjadi sebab kesalahan manufacturing. Implikasi back office & rantai pasokan, otomasi industri, analitik data, & area lain dari departemen manufacturing/logistik barangkali bertanggung-jawab atas kesalahan itu. Kesalahan pemrograman bahkan dapat juga menyabotase seluruh pemrosesan piranti lunak. Oleh maka, instalasi aplikasi yang salah barangkali yang perlu disalahkan.

ghost touch barangkali juga dikarenakan oleh permasalahan piranti keras. Buat memeriksa permasalahan piranti keras di iPhone kalian, luncurkan Menu setting pilihlah Privacy & Perlindungan (iOS16) atau Privacy (iOS 15 atau lebih lama) → Analisis & Peningkatan Analisis Data. Barangkali ada daftar log kesalahan di sana.

Langkah-langkah untuk memeriksa log kesalahan pada iPhone

Kesalahan di dalam piranti lunak, seperti peningkatan iOS 16, kerap kali menjadi penyebab ghost touch. Bila ada cacat di dalam penyempurnaan, itu dapat juga mempengaruhi seberapa sensitif monitor, & kalian barangkali memperoleh ghost touch yang begitu mengusik.

iPhone mana yang terpengaruh oleh ghost touch?

Di November 2018, Apple mengakui bahwa sejumlah model iPhone X mempunyai permasalahan ghost touch. Walaupun itu permasalahan lama, sejumlah pengguna iOS 16 di iPhone X telah membawanya di tahun 2022 juga. Apple belum secara terbuka mengakui permasalahan ghost touch iPhone, tetapi penyelidikan & keluhan internet telah membuktikan bahwa model lain juga terpengaruh. Di bawah ini yaitu daftar model yang dikabarkan mempunyai kesalahan monitor ini:

  • iphone 5
  • iphone 6
  • iPhone 7
  • iPhone 8
  • iPhone XS
  • iPhone XR
  • iPhone 11
  • iPhone 12
  • iPhone 13

Catatan: Ghost Touch kadang-kadang dapat juga dialami di iPhone apa pun.

Cara menyingkirkan ghost touch di iPhone kalian

Berikut yaitu 10 penyelesaian simpel yang menolong kalian menghentikan ghost touch di iPhone kalian. Ayo memulai!

1. Cek menu setting Aksesibilitas di iPhone kalian

Menu setting aksesibilitas barangkali berdampak di sentuhan iPhone kalian. kalian barangkali secara tak sengaja mengaktifkan Akomodasi Sentuh, Sentuhan Bantu, Ketuk Kembali, atau bahkan peranan yang mengenali ketukan di punggung ponsel kalian. Buat menyelaraskan menu setting ini:

  1. Membuka suatu Menu setting Aksesibilitas Menyentuh.
  2. Saat ini, matikan/aktifkan empat pilihan ini sesuai kemauan kalian: Sentuhan Bantu, Akomodasi Sentuh, Ketuk Kembali, atau Sentuhan Haptik.
Langkah-langkah yang disorot untuk membuka pengaturan sentuh Aksesibilitas di iPhone dengan iOS 16

2. Mengawali ulang iPhone kalian

kalian selalu dapat juga coba me-restart ponsel cerdas kalian jika kalian mempunyai permasalahan dengan kesalahan monitor iPhone. Sebab me-reboot selalu memperbarui piranti kalian, itu juga memperbaiki permasalahan monitor hantu yang barangkali dikarenakan oleh aplikasi. Terapkan langkah-langkah yang disebutkan di dalam panduan terperinci kami untuk mengawali ulang iPhone kalian.

3. Menyudahi memakai aksesori pihak ke-3

Sejumlah kabel pengisi energi pihak ke-3, adaptor jack headphone, wadah pengisi energi battery, & aksesori yang lain dapat juga menyebabkan gerakan monitor yang aneh. Bila kalian hanya merasakan sentuhan hantu saat piranti raga terpasang, tampaknya besar aksesori yang perlu disalahkan. Jadi, disarankan untuk memakai aksesori yang disertifikasi oleh Apple & cek apakah masalahnya terpecahkan.

4. Bersihkan monitor kalian

kalian barangkali berpikir itu hanya langkah konyol, tetapi kalian tidak paham seberapa efektif dan efisien langkah ini. Buat memulai membersihkan monitor di iPhone kalian, pastikan seluruh periferal eksternal dicabut. Saat ini, bersihkan monitor dengan kain lembut. Kain bebas serat & semprotan cleaner monitor lebih disukai.

5. Perbarui ke iOS terbaru

IPhone kalian barangkali menghadapi permasalahan kompatibilitas jika kalian memakai version iOS yang lebih lama. iOS kalian yang ada barangkali mempunyai sejumlah bug yang dapat juga menyebabkan permasalahan phantom touch di iPhone kalian. Buat memperbaiki monitor kesalahan iPhone, kalian dapat juga memperbarui iOS ke version terbaru memakai langkah-langkah yang disebutkan di dalam panduan terperinci kami.

6. Perbarui aplikasi di App Store

Soal ghost touch iPhone barangkali dikarenakan oleh aplikasi yang kedaluwarsa. Juga akan lebih bagus jika kalian memutakhirkan aplikasi kedaluwarsa di Apple Store untuk memperbaikinya. kalian barangkali mempunyai sejumlah aplikasi yang tunggu penyempurnaan jika penyempurnaan automatis tak diaktifkan. Simak tulisan berikut untuk informasi mendetail mengenai cara memperbarui aplikasi di iPhone.

7. Lepaskan atau ganti pelindung monitor iPhone kalian

Pelindung monitor yaitu lembaran kaca atau plastik yang begitu tipis yang digunakan untuk membuat perlindungan monitor iPhone dari kerusakan. Walaupun kerap kali kali menguntungkan, kadang-kadang dapat juga mengusik fungsionalitas monitor sentuh kalian. Berhati-hatilah untuk tak menggores monitor iPhone kalian saat melepas pelindung monitor dari ponsel kalian.

8. Atur Ulang Menu setting iPhones

Bila kalian merasa bahwa permasalahan ghost touch dikarenakan oleh menu setting yang telah kalian sesuaikan baru-baru ini, maka kalian selalu dapat juga kembali ke menu setting default iPhone kalian. Buat mengontrol ulang menu setting kalian kembali ke default, kalian harus segera mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Meluncurkan Menu setting Umum.
  2. Menuju ke Transfer atau Atur Ulang iPhone Mengontrol ulang Setel Ulang Seluruh Menu setting.
Langkah-langkah yang menunjukkan cara mengatur ulang pabrik iPhone

9. Kerjakan reset pabrik

Ini yaitu upaya terakhir jika iPhone kalian terus merasakan kesalahan sentuhan hantu. kalian dapat juga coba mengontrol ulang pabrik iPhone kalian untuk memperbaiki permasalahan monitor kesalahan. Saya menyarankan untuk mencadangkan iPhone kalian sebelum meneruskan sebab langkah ini akan juga menghapus data piranti. Silakan baca panduan kami mengenai cara mengontrol ulang pabrik iPhone & iPad kalian untuk langkah-langkah terperinci.

10. Hubungi Dukungan Apple

Nach, jika tak ada langkah-langkah yang disebutkan di atas yang sukses untuk kalian, selalu ada Dukungan Apple. kalian barangkali dapat mengubah monitor kalian dengan gratis, tergantung di model & garansi iPhone kalian. Buat memperoleh bantuan, kalian dapat juga menghubungi Dukungan Apple dengan cara langsung atau mendatangi Apple Store paling dekat atau Penyedia Layanan Apple resmi.

Catatan: Bila kalian mempunyai iPhone X atau iPhone 11 yang diproduksi antara November 2019 & Mei 2020, maka apel akan juga menggantikan monitor iPhone kalian dengan gratis.

Penutup

Beri tahu kami di bagian tanggapanmu jika kalian merasakan permasalahan lain dengan piranti kalian. Saya akan juga berusaha untuk merespons sesegera barangkali. Jangan kurang ingat simak juga tulisan yang lain. Di bawah ini yaitu daftar sejumlah topik yang barangkali menarik bagi kalian.

 

sumber tulisan: www.igeeksblog.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *