15 Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk PC dan Laptop

15 Aplikasi Edit Photo Terpilih untuk PC serta Laptop

kamu tengah membaca tulisan mengenai Aplikasi Edit Photo Terpilih untuk PC serta Laptop, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara lengkap.

Aplikasi edit photo di pc sudah menjadi keperluan yang tak dapat dihindari. Tidaklah aneh jika banyak user pc yang memasang aplikasi semacam ini di PC serta laptop mereka semua. Yang sangat populer ialah Adobe Photoshop. Aplikasi ini dapat disebutkan aplikasi yang banyak diinstal oleh user Indonesia, walaupun yang mereka semua instal ialah version bajakan.

Bahkan, user di Indonesia dapat manfaatkan aplikasi edit photo serta grafis free. Bahkan di antara aplikasi itu, ada yang lebih menarik dari Photoshop.

Jadi, sebenarnya ada berapa banyak aplikasi semacam ini? Lumayan banyak sebenarnya, namun kali ini penulis mengumpulkan aplikasi edit photo yang direkomendasikan untuk diinstal di piranti PC, baik yang memakai Windows 7, Windows XP, Windows 10, Mac serta metoda operasi yang lain.

Sejumlah aplikasi edit photo yang kami rekomendasikan tidak juga semuanya free, ada yang membawa mekanisme ongkos berlangganan atau pembelian satu kali. Sejumlah aplikasi edit photo juga umumnya mempunyai aplikasi percobaan free bagi anda yang mau coba sebelum melakukan pembelian. Ayo kamu mengawali dialog ini dengan Adobe Photoshop.

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop_

Saat orang berdialog mengenai aplikasi pengeditan photo di piranti PC, banyak orang langsung saja memikirkan Adobe Photoshop. Wajar saja sebab aplikasi ini cukup populer.

Memulai dari seri awal, seri CS, serta saat ini seri CC, aplikasi ini terus berkembang serta sukses di pasaran. Walaupun aplikasi ini pula kerap kali dibajak, akan tetapi masih tetap menjadi aplikasi editing serta design yang sangat populer serta banyak digunakan oleh para handal.

fitur-fitur komplit, peralatan yang mempunyai banyak kegunaan menjadikan aplikasi ini menjadi favorit banyak orang. Peralatan sangat populer digunakan pada aplikasi ini ialah untukedit Latar Belakang photo. kamu cuma perlu memotong bagian tertentu dari photo serta menempelkannya Latar Belakang yakin. Atau, kamu juga juga dapat mengubah warna Latar Belakang photo sesuai keperluan.

Saat tulisan ini ditulis, Adobe Photoshop merilis seri CC yang dijual dengan metoda berlangganan, yaitu sekitar Rp. 200 ribu/bulan. Informasi mengenai aplikasi Photoshop juga dapat dijumpai di halaman ini. Tidak hanya itu, Photoshop membutuhkan PC atau laptop dengan processor 2 GHz ke atas serta RAM minimun 8 GB (16 GB lebih bagus). Buat VGA, pastikan kamu mempunyai memory video 2 GB (4 GB lebih bagus).

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom_

Bila Adobe Photoshop terlalu mahal, maka kamu juga dapat memakai aplikasi lain dari Adobe. Aplikasi ini awal mula sebagai aplikasi untuk mengolah gambar RAW (raw images). Aplikasi ini pula awal mula mempunyai manfaat sebagai katalog.

Bersamaan berjalannya waktu, aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang nyaris sama dengan Photoshop. Khusus untuk version keempat, aplikasi ini sudah begitu bagus. Bila kamu mempunyai dana, kamu harus segera telah memilih aplikasi ini daripada Photoshop. Terlebih aplikasi ini lebih ringan saat dijalankan.

Buat informasi mengenai Adobe Lightroom, kamu juga dapat mendatangi situs di sini. Nah, Syarat metoda untuk aplikasi ini pula tak jauh berbeda dengan photoshop, membutuhkan CPU 3 GHz dengan RAM 8 atau 16 GB, serta memory video 2GB ke atas.

3. DxO PhotoLab

DxO FOTO_

Satu lagi aplikasi yang kami rekomendasikan untuk edit photo di PC secara handal, DxO PhotoLab. Walaupun itu milik peralatan yang lebih rumit dari aplikasi lain, akan tetapi DxO PhotoLab mempunyai beragam fitur-fitur mutakhir serta tentunya membuat user semakin sukaedit photo.

Wajar saja jika tulisan DxO Photolab ini ditujukan buat anda yang sudah handal dalam soal mengedit gambar. Biasanya, DxO Photolab digunakan oleh juru foto handal. Nach, jika kamu penasaran serta mau juga coba aplikasi ini, maka kamu dapat unduh Lab Photo DxO di sini.

Disarankan laptop mempunyai Intel Core i5 ke atas dengan RAM 8 GB serta VGA 1 GB yang memberikan dukungan OpenCL.

4. Adobe Photoshop Elements 2022

Elemen Photoshop_

Bagaimana perasaan kamu saat pertama kali memakai Adobe Photoshop? Kemungkinannya, kamu akan juga merasa canggung dengan sejumlah fiturnya yang serba komplit serta membutuhkan kemampuan khusus untuk menemukan fitur-fitur yang kamu butuhkan. Nyaris seluruh proses yang dikerjakan di Photoshop juga berjalan secara manual.

Perihal inilah yang di akhirnya menggerakkan perlunya aplikasi edit photo simpel yaitu Adobe Photoshop Elements. Di sini kamu tak perlu tunggu lama untuk mengenalnya peralatan-miliknya. Dengan Photoshop Elements, yang perlu kamu kerjakan ialah mengedit secara automatis. Begitu sesuai jika kamu mauedit photo pada jumlah banyak tetapi dengan pengeditan simpel.

Buat piranti lunak baru di tahun 2022, Adobe Photoshop sediakan bermacam fitur-fitur baru, seperti mengubah photo menjadi kartun secara instan, menambahkan overlay dengan bermacam wujud, ekspor photo bergerak ke MP4, serta ada banyak lagi.

Buat juga dapat memakai piranti lunak Buat mengerjakan ini dengan nyaman, kamu harus segera mempunyai spek laptop atau PC yang kokoh. Itu harus segera mempunyai minimun 8 GB RAM, serta memakai CPU Intel generasi ke-8 atau yang setara. Buat harganya sendiri, kamu harus segera membayar Rp. 1,5 juta (Mac) serta Rp. 1,3 juta (Windows). Mendatangi halaman ini (Mac) serta halaman ini (Windows) untuk mengerjakan proses pembelian.

sumber tulisan: carisinyal.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *