Cara Scan Barcode di HP Vivo

Cara Scan Barcode di HP Vivo

kalian lagi membaca tulisan mengenai Cara Scan Barcode di HP Vivo, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita secara detail.

Bagaimana cara memindai barcode di ponsel Vivo? Apa yang digunakan untuk memindai barcode di ponsel Vivo? Pertanyaan ini barangkali muncul untuk kamu yang mau scan barcode di smartphone vivo tetapi tidak paham langkahnya. Nach, kalian bisa dapat membaca tulisan ini untuk memperoleh solusinya.

Satu diantara merk ponsel yang sudah tujuh tahun berkembang di Indonesia, sampai sekarang ini penggunannya ada banyak. Barangkali bagi anda user smartphone vivo yang baru belum tahu cara scan barcode di smartphone ini atau barangkali sebagai user lama smartphone vivo ini pun belum tahu cara scan barcode.

Vivo sendiri telah membekali ponselnya dengan fitur-fitur scan barcode bawaan yang dapat juga kalian pakai dengan begitu gampang & kalian juga tidak usah ribet lagi mendownload aplikasi pihak ke-3.

Akan tetapi, jika ponsel Vivo kalian tak mensupport fitur-fitur ini, kalian dapat juga melakukannya secara manual on line & juga tanpa aplikasi tambahan. Buat cara-caranya mimin akan juga jelaskan dibawah ini. Dapat tolong di baca sampai habis, bisa dapat juga dipraktekkan.

Cara Scan Barcode di HP Vivo

Cara Scan Barcode di HP Vivo
Cara Scan Barcode di HP Vivo

Dibawah ini akan juga kami jelaskan cara scan barcode di smartphone vivo dengan langkah gampang. Akan tetapi sebelum bergabung ke pembahasan inti, mimin akan juga memberi sedikit pembahasan mengenai apa yang dimaksud barcode.

Barcode atau disebut-sebut juga QR Code yaitu kode dengan wujud gambar tertentu & di dalamnya terdapat informasi atau data. Barcode tentunya begitu memudahkan user untuk memperoleh informasi. kalian hanya butuh memindainya & data atau informasi dari barcode yang kalian pindai akan juga keluar.

Buat apa barcode biasanya digunakan? Tentunya kerap kali Anda jumpai di dalam kehidupan sehari-hari, seperti barcode untuk pembayaran belanja, barcode untuk sharing wifi, barcode untuk sharing Contact atau jejaring sosial, barcode untuk sharing tempat atau peta, dan lain-lain.

Barangkali kalian sudah sering di dengar dengan barcode yang saat ini banyak digunakan. Jadi, untuk sekarang ini barcode cukup penting. Oleh karena itu, kalian harus segera tahu cara memindai barcode. Ayo Anda lihat di bawah ini.

Cara Scan Barcode di HP Vivo Memakai Fitur-fitur Default Scan

Cara pertama kali yang bisa dapat kamu kerjakan untuk scan barcode di smartphone vivo yaitu dengan memakai fitur-fitur bawaan dari vivo yaitu Scan. Ini yaitu fitur-fitur yang sudah ada sejak kalian melakukan pembelian ponsel ini. Jadi kamu gunakan saja. Tidak hanya itu, kalian juga tidak usah mengunduh aplikasi tambahan lagi.

Bagi kalian user ponsel Vivo baru barangkali belum menemukan fitur-fitur ini di daftar aplikasi. Sebab fitur-fitur ini tak terletak di menu aplikasi, tetapi kalian akan juga menemukannya di Bilah Pemberitahuan atau Bilah Pemberitahuan.

Apabila kalian tidak paham di mana Notification Bar berada, kalian bisa dapat menemukannya seperti saat menyaksikan notifikasi bergabung, dengan cara menggesek ponsel dari atas kebawah sampai menemukan menu.

Buat detailnya, kalian bisa dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Trik pertama, open halaman Penampilan depan atau penampilan awal pertama di smartphone vivo kamu
  • Sesudah itu, monitor geser dari sangat atas kebawah untuk ditampilkan menu notifikasi
  • Sesudah itu, di sudut monitor, ada ikon Pindai di sisi kolom Mencari
  • Selanjutnya, click ikon Pindai itu
  • Sesudah itu akan juga muncul fitur-fitur Pindai Kode Batang bawaan dari Vivo
  • Tolong tunjuk camera ke kode batang yang mau kalian pindai
  • Tunggu sejumlah saat sampai proses menghadirkan hasil scan kalian

Silahkan saja click hasil scan barcode kalian & kalian akan juga diarahkan ke link atau isi dari barcode yang kalian scan sebelumnya. Gampang bukan untuk memindai barcode memakai Scan bawaan dari Vivo? Mudah-mudahan beruntung.

Cara Scan Barcode di HP Vivo Memakai Google Lens

Cara selanjutnya yang bisa dapat kamu pakai untuk scan barcode di smartphone vivo yaitu dengan memakai Google Lensa. Ini yaitu fitur-fitur default yang disediakan oleh Google yang terdapat di dalam aplikasi Google Chrome.

Jadi, kalian dapat juga menemukan aplikasi ini di Google Chrome. Buat langkahnya begitu gampang, yang terpenting aplikasi sudah terinstall & selebihnya silakan terapkan langkah-langkah dibawah ini.

  • Pertama, open programnya Google Chrome di ponsel Vivo kalian
  • Di halaman awal Google Chrome, kalian akan juga menemukan bidang pencarian di tengah di bagian atas monitor
  • Sesudah itu, di kolom pencarian, di sudut kanan ada ikon camerabiasanya di sebelah mikrofon
  • Sesudah itu, click ikon Camera & arahkan camera ke kode batang yang mau kalian pindai. Apabila barcode yang mau kalian pindai yaitu photo di galeri, kalian hanya butuh mengunggahnya ke Google Lens
  • Tunggu sejumlah saat sampai Google hingga selesai membaca kode batang kalian
  • Apabila telah sukses dibaca oleh Google, kalian akan juga menemukan tautan yang telah kalian pindai

Silahkan saja open link itu & anda telah sukses memperoleh data atau informasi dari barcode itu. Butuh kalian pahami, bahwa Google Lens tak hanya digunakan untuk memindai barcode, kalian juga dapat juga memindai photo apa saja & nantinya Google akan juga menghadirkan hasil pencarian yang mirip atau mirip dengan photo yang kalian pindai.

Cara Scan Barcode di HP Vivo Memakai Website Aspose QR Code Reader

Cara selanjutnya yang bisa dapat kamu kerjakan untuk scan barcode di smartphone vivo yaitu dengan memakai Situs Website Aspose Pembaca Kode QR. kalian dapat juga memindai barcode dengan cara langsung on line lewat website website ini.

Dengan memakai situs on line kalian juga tidak usah mendownload aplikasi tambahan yang barangkali akan juga melakukan isi memory ponsel kalian. kalian hanya butuh mengakses website & memindai QR, kalian bisa dapat memperoleh informasinya.

Cara scan barcode lewat website ini lumayan mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa dapat kalian terapkan.

  • Trik pertama, open Peramban di ponsel Vivo kalian
  • Sesudah itu, ketik Asumsikan Pembaca Kode QR di kolom pencarian & click Mencari atau Memasuki
  • Hasil pencarian akan juga muncul, silakan pilihlah situs website teratas
  • Di penampilan awal website, ada dua pilihan untuk memindai barcode, yaitu: Unggah Berkas & Camera
  • Apabila kode batang yang akan juga kalian pindai disimpan di galeri, lalu pilihlah pilihan Unggah Berkas & jika barcode yang akan juga anda scan berada diluar smartphone anda, silakan langsung saja kerjakan scan dengan telah memilih pilihan Camera
  • Silakan unggah photo dari galeri kalian atau arahkan camera belakang ke kode batang yang mau kalian pindai
  • Sesudah itu tunggu sejumlah saat sampai proses hingga selesai & nanti akan juga muncul informasi dari scan barcode

Proses pemindaian barcode hingga selesai, kalian dapat juga menyaksikan data atau informasi yang diperoleh. kalian hanya butuh mengikuti petunjuk monitor jika yang ditampilkan yaitu tautan.

Kesimpulan

Nach itu dia ke-3 cara scan barcode di smartphone vivo yang sudah mimin jelaskan & kalian tinggal telah memilih cara yang menurut kalian paling gampang. Mudah-mudahan tulisan ini berfaedah. Mudah-mudahan sukses & mudah-mudahan sukses.

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *