Cara Memindahkan Data Samsung ke Samsung

Cara Memindahkan Data Samsung ke Samsung

kamu lagi membaca tulisan mengenai Cara Memindahkan Data Samsung ke Samsung, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara detail.

Cara memindahkan data Samsung ke Samsung sangat mudah. Nach, bagi kamu yang memang mau melakukannya, kamu bisa dapat membaca tulisan ini sampai habis. Saya jamin kamu bisa dapat melakukannya sendiri.

Samsung ialah salah satunya merk ponsel sangat populer. Di tengah timbulnya banyak merk ponsel baru, akan tetapi bagi pemakai setia Samsung tak ingin beralih ke merk lain.

Jadi biasanya yang sudah jatuh cinta dengan ponsel Samsung tak ingin beralih ke merk lain. Sebab barangkali ada fitur-fitur mutakhir, design ponsel yang unik atau ringan, energi tahan battery yang lama, serta sebagainya.

Dengan kelebihan-kelebihan yang ada di HP Samsung, memungkinkan pemakai hanya mau memakai HP dengan merk Samsung saja. Terlebih sekarang ini Samsung merilis ponsel dengan design yang unik serta tak dimiliki oleh ponsel merk lain.

Mengubah HP lama dengan yang baru biasanya dikerjakan dengan beragam alasan, seperti barangkali mau banget menambah smartphone lama anda ke smartphone baru, bisa dapat juga smartphone lama anda rusak, atau anda mau mengubah smartphone dengan memory yang besar, dan sebagainya.

Tentunya HP Samsung lama kamu menyimpan banyak data personal kamu, seperti poto, video, file pekerjaan, serta document penting yang lain. Tenang saja, jika kamu mau memindahkan data di ponsel Samsung lama kamu ke yang baru, itu barangkali saja. Cara memindahkannya begitu gampang, sebab mimin telah merangkum langkahnya di dalam langkah-langkah gampang.

Cara Memindahkan Data Samsung ke Samsung

Cara Memindahkan Data Samsung ke Samsung
Cara Memindahkan Data Samsung ke Samsung

Cara memindahkan data Samsung ke Samsung juga dapat kamu kerjakan dengan mendownload aplikasi tambahan. Cara memakainya begitu gampang serta kamu bisa dapat melakukannya sendiri. Sebelum kamu memindahkan data dari ponsel Samsung lama kamu ke Samsung baru, pastikan ke-2 ponsel kamu tersambung ke koneksi Wifi yang konstan.

Cara Memindahkan Data Samsung ke Samsung Memakai Aplikasi Samsung Smart Switch

Berdasarkan situs website resmi Samsung, kamu juga dapat mengerjakan ini dengan memakai aplikasi untuk mentransfer data dari Samsung ke Samsung Sakelar Cerdas Samsung yang juga dapat kamu unduh di Playstore Store.

Samsung Smart Switch ialah aplikasi yang dirancang untuk menolong kamu memindahkan Contact, poto, pesan, catatan, kalender, file media, serta yang lain dengan mulus dari ponsel lama ke piranti Samsung Galaxy baru.

Berikut langkah-langkah memindahkan data dari Samsung lama ke Samsung baru yang bisa dapat kamu terapkan.

  • Tolong langkah pertama unduh di ke-2 ponsel Samsung yaitu aplikasi Sakelar Cerdas Samsung di Playstore Store
  • Lanjut Install serta membuka suatu aplikasi di ponsel kamu
  • Nanti muncul muncul yang meminta izin serta click tombol mengizinkan untuk memberi akses aplikasi
  • Setelah itu pilihlah koneksi di aplikasi Samsung Smart Switch dengan menghubungkannya lewat Wifi atau memakai kabel data. Apabila kamu menghubungkan ke-2 piranti memakai koneksi Wifi, letakkan ke-2 ponsel Samsung kamu berdekatan. Akan tetapi jika memakai kabel data, sesuaikan panjang kabel data yang digunakan.
  • Silakan hubungkan ke-2 piranti dengan menjalankan aplikasi di ke-2 piranti kamu. Di ponsel lama, click pilihan Piranti Android lalu click Mengawali serta Hubungkan untuk tersambung dengan ponsel Samsung baru kamu.
  • Lalu click Galaxy/Android sebagai sumber proses transmisi data.
  • Silakan mengawali mentransfer data, dengan meng-klik Kirim Data di ponsel Samsung lama serta click Terima data di ponsel Samsung baru
  • Setelah itu, terapkan petunjuk yang tertera di aplikasi serta tunggu sampai proses transfer hingga selesai. Waktu transfer data ialah sekitar 30 menit serta juga tergantung di jumlah data yang dikirimkan.

Mentransfer data memakai koneksi Wifi biasanya lebih ngebut daripada memakai kabel data. Mohon dicermati ruangan storage di HP Samsung baru apakah cukup atau tak. Disamping memakai dua HP Samsung kamu juga bisa dapat mentransfer data dari HP Samsung lama kamu ke HP Samsung baru kamu memakai PC atau laptop. Berikut langkah-langkahnya.`

  • Pertama, unduh aplikasi Sakelar Cerdas Samsung di PC atau laptop kamu
  • Lanjut, Install aplikasi
  • Setelah itu Membuka suatu aplikasi di PC atau laptop kamu
  • Menghubung smartphone samsung lama ke pc atau laptop dengan memakai Kabel data. Apabila PC atau laptop kamu tak mengenali ponsel yang kamu sambungkan, membuka suatu Tombol Smart Switch berlabel Yang lain serta click Install setel ulang driver piranti
  • Telah memilih Cadangkan data ponsel Samsung lama kamu, seperti aplikasi, menu setting, serta file yang berada di ponsel Samsung lama kamu sebelum kamu mengawali memindahkan data. Sebelum mengawali, kamu diharuskan untuk membuka suatu Lock Screen ponsel kamu.
  • Silahkan saja hubungkan smartphone samsung baru memakai kabel data ke pc atau laptop anda serta lepaskan smartphone samsung lama dari laptop anda.
  • Aplikasi akan juga mengenali data di ponsel Samsung lama serta mengawali mentransfernya ke ponsel Samsung baru.
  • Harap Pulihkan dari mencadangkan file dengan meng-klik memulihkan, serta pilihlah Cadangan terbaru dari menu pop-up. Setelah itu pilihlah file yang mau kamu pulihkan serta click Ayo Transfer.

Itu dia cara memindahkan data dari smartphone samsung lama ke smartphone samsung baru lewat pc atau laptop yang bisa dapat anda terapkan langkah-langkahnya. Sebelum menghapus data yang telah dipindahkan, pastikan proses transfer sukses.

Cara Memindahkan Data Samsung ke Samsung Memakai Bagikan

Cara memindahkan data dari smartphone samsung lama ke smartphone samsung baru sesudah itu dengan memakai Bagikan ini. Ini ialah aplikasi yang memiliki fungsi untuk share file dengan speed tinggi tanpa memakai bluetooth, inframerah, atau data.

Akan tetapi, aplikasi ini hanya juga dapat mengirimkan data berbentuk poto, video, perekam audio, musik, serta aplikasi di ponsel kamu. Jadi ada banyak jenis file yang tak bisa dapat dikirimkan lewat aplikasi ini.

Buat memakai aplikasi ini sangat mudah. kamu cuma perlu menginstalnya aplikasi Share it di masing-masing ponsel Samsung kamu, lama serta baru.

Berikut langkah-langkah mengirim data Samsung ke Samsung memakai Share it.

  • Pertama, unduh di ke-2 ponsel kamu, aplikasi Bagikan di Playstore Store
  • Instal serta Open aplikasi di ke-2 ponsel Samsung kamu
  • Ponsel Samsung lama kamu sebagai Pengirim serta ponsel Samsung baru kamu sebagai Penerima
  • Di ponsel Samsung lama kamu, silakan pilihlah file yang mau kamu kirim
  • Saat semuanya dipilih, click send
  • Di smartphone samsung baru akan juga menerima file dari smartphone samsung lama, lalu click Menerima
  • Setelah itu, di ponsel lama, Avatar penerima akan juga muncul di monitor pengirim serta click Avatar
  • Di ponsel Samsung baru kamu, file yang bergabung akan juga muncul
  • Tunggu sampai proses pengiriman hingga selesai

Memakai aplikasi ini juga dapat menolong kamu jika kamu hanya mau mengirim file tertentu. Saat suatu pertanyaan muncul Izinkan Bagikan untuk Mengaktifkan/Menonaktifkan Wifipilihlah saja mengizinkan.

Kesimpulan

Itu dia cara memindahkan data dari Samsung ke Samsung yang sudah saya jelaskan. Butuh dicermati jika mau menghapus data dari smartphone samsung lama anda, jangan kurang ingat untuk selalu mengecek data yang ditransfer ke smartphone baru sudah sukses atau belum. Sebab dikhawatirkan data yang terkirim belum sukses serta data itu sudah terhapus. Jadi, pastikan lagi.

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *