Arti Plat Nomor T dan Daftar Kode Dibaliknya

Arti Plat Nomor T & Daftar Kode Dibaliknya

kamu tengah membaca tulisan mengenai Arti Plat Nomor T & Daftar Kode Dibaliknya, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita secara detail.

Pelat nomor T & daftar kode di belakangnya penting untuk diketahui, khususnya jika kamu memakai kendaraan di jalan raya. Tanpa plat nomor yang benar, ini dapat menimbulkan kendaraan kamu ditilang.

Menjadi barang yang dirasa begitu vital, lewat plat nomor kendaraan ini dapat juga diketahui wilayah mana saja yang memakai kendaraan itu. Buat itu, lewat tulisan dibawah ini, kami akan juga membagi informasi secara detail mengenai plat nomor T & daftar kode di baliknya.

Plat Nomor T & Daftar Kode Di Belakang

Barangkali sepanjang ini kamu hanya tahu & sering di dengar dengan aneka warna plat nomor kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat yang kerap kali terlihat di jalanan. Misalkan di plat mobil dinas pemerintahan yang biasa dikenal dengan warna merah. Akan tetapi, juga ada plat nomor kendaraan berwarna hitam. Ini yaitu tanda bahwa kendaraan itu milik personal. Sementara itu piring dengan warna kuning biasanya untuk jenis angkutan umum alias angkutan umum.

Tetapi, mengerti kah kamu bahwa ada banyak jenis plat nomor kendaraan bermotor di Indonesia, baik berdasarkan warna ataupun fungsinya. Berikut informasi komplit mengenai macam-macam warna plat nomor & fungsinya.

  • Plat nomor kendaraan dengan warna dasar hitam & tulisan putih yaitu untuk kendaraan bermotor sewa atau perorangan.
  • Plat nomor kendaraan dengan warna dasar kuning & tulisan hitam umumnya digunakan untuk kendaraan bermotor jenis umum.
  • Plat nomor kendaraan dengan dasar merah & tulisan putih digunakan khusus untuk kendaraan dinas milik pemerintahan.
  • Plat nomor kendaraan dengan dasar putih & tulisan biru untuk jenis kendaraan bermotor korps diplomatik asing.
  • Plat nomor kendaraan dengan dasar hijau & tulisan hitam biasanya digunakan untuk jenis kendaraan bermotor di kawasan perdagangan bebas alias free trade zone yang memperoleh fasilitas pembebasan bea bergabung.

Buat itu, tiap kendaraan bermotor wajib mempunyai plat nomor. Memang, plat nomor kendaraan memiliki fungsi sebagai bukti diri kendaraan. Sehingga dengan dipasangnya plat nomor di kendaraan dapat juga dengan gampang berbeda kendaraan yang satu dengan yang yang lain, serta memudahkan seseorang pada mencari kendaraan yang lenyap.

Seperti diketahui, plat nomor kendaraan umumnya berbentuk potongan logam atau plastik, yang dipasang di bagian depan & belakang kendaraan. Apabila dicermati dengan seksama, plat nomor kendaraan itu berisi serangkaian huruf & angka, komplit dengan periode berlakunya.

Menurut peraturan plat nomor kendaraan, huruf awal di plat nomor memperlihatkan kode area. Setelah itu untuk serangkaian 4 angka sesudah surat yaitu nomor polisi yang didapat sesudah mengerjakan registrasi di kantor SAMSAT paling dekat.

Kembali ke poin awal, berikut daftar lengkapnya plat nomor T & daftar kode di baliknya yang harus kamu pahami. Kode plat nomor kendaraan “T” sendiri yaitu seluruh jenis kendaraan yang berada di kawasan eks Karesidenan Karawang, Jawa Barat.

Kabupaten/Kota Kode Kembali Contoh
Wilayah. Purwakarta ABC* T 1234 CK
Wilayah. Karawang D*/E*/F*/G*/H*/I*/J*/K*/L*/M*/N*/O*/P*/Q*/R*/S* T 1234 RS
Wilayah. Subang T*/U*/V*/W*/X*/Y*/Z* T 1234 YK
Wilayah. Bekasi T*/U*/V*/W*/X*/Y*/Z* T 1234 WS

Nach, itu dia daftar plat nomor T & daftar kode belakangnya yang dapat juga kami informasikan. Mudah-mudahan berfaedah.

sumber tulisan: www.autobild.co.id

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *