Cara Merekam Suara di Ponsel Vivo

Cara Merekam Suara di Ponsel Vivo

kamu lagi membaca tulisan mengenai Cara Merekam Suara di Ponsel Vivo, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak informasi secara lengkap.

Cara merekam suara di HP Vivo bisa dapat dijalankan dengan gampang. Apa saja langkah-langkahnya? Apa yang perlu disiapkan sebelum merekam suara? Mimin akan juga menjelaskannya di tulisan berikut, jadi silakan baca terus & jangan sampai ada yang ketinggalan.

Di zaman yang serba mutakhir seperti saat ini ini, seluruh merk ponsel ini telah melengkapi ponselnya dengan fitur-fitur terbaru. Tentunya fitur-fitur yang dihadirkan tentu akan juga berfaedah bagi pemakai. Satu diantara fitur-fitur yang akan juga mimin bahas disini yaitu fitur-fitur perekam suara.

Satu diantara merk handphone yang sudah melengkapi fitur-fitur bawaannya yaitu handphone vivo. Ponsel dengan merk ini cukup populer di Indonesia & juga banyak digunakan. Pertama kali dikenalkan di Indonesia di tahun 2014 & sampai saat ini di tahun 2022 masih eksis & semakin diminati.

Buat merekam suara di HP Vivo bisa dapat dijalankan dengan langkah-langkah yaitu memakai aplikasi & tanpa memakai aplikasi. Bagaimana triknya? Nach, mimin akan juga memaparkan beberapa cara itu di bawah ini.

Cara Merekam Suara di Ponsel Vivo

Cara Merekam Suara di Ponsel Vivo
Cara Merekam Suara di Ponsel Vivo

Ada langkah-langkah merekam suara di handphone vivo, mimin sudah rangkum triknya di bawah ini tentunya dengan langkah gampang. Jangan kurang ingat, sebelum kamu merekam suara di ponsel kamu, pastikan kamu berada di ruangan yang sepi atau sunyi, hindari tempat-tempat yang bisa dapat mendengar suara bising dari luar. Dengan itu, rekaman yang dihasilkan terfokus di suara kamu & tak ada noise dari gangguan luar.

Tidak hanya itu, jika kamu mau rekaman kamu lebih terang, kamu dapat juga memakai mikrofon eksternal sebagai tambahan. Tetapi jika kamu tak mempunyai mikrofon eksternal, kamu dapat juga menggantinya dengan memakai headset. Nach itu sebatas pelengkap supaya hasil rekaman anda lebih jernih. Bila tak mempunyai keduanya, kamu masih bisa dapat merekam suara, kok.

Cara Merekam Suara di Smartphone Vivo Memakai Fitur-fitur Bawaan

Nach cara pertama kali yang bisa dapat kamu kerjakan untuk merekam suara dari handphone vivo kamu yaitu dengan memakai fitur-fitur bawaan. Fitur-fitur bawaan ini yaitu aplikasi yang sudah ada & terpasang di ponsel kamu saat kamu melakukan pembelian ponsel.

Cara memakainya sangat mudah, & saya yakin kamu bisa dapat melakukannya. Berikut langkah-langkah merekam suara dari HP Vivo memakai fitur-fitur perekam suara bawaan.

  • Membuka suatu Aplikasi Perekam Suara di menu aplikasi, jika tak menemukannya bisa dapat mencari lewat fitur-fitur pencarian
  • Bila dibuka, kamu akan juga bergabung ke halaman inti aplikasi perekam suara
  • Bila kamu memakai aplikasi ini untuk pertama kalinya, sebelum bergabung ke halaman beranda aplikasi akan juga meminta izin untuk mengakses media
  • Setelah itu jika kamu mau memulai merekam suara, kamu dapat juga menekan tombol bulat merah di bagian bawah
  • Proses perekaman berjalan ditandai dengan timbulnya nomor durasi yang memperlihatkan berapa lama kamu telah merekam
  • Setelah itu jika kamu telah hingga selesai merekam suara, kamu dapat juga menekan tombol yang serupa seperti di awal saat kamu memulai merekam
  • Selanjutnya click ikon CEK atau ikon Daftar cek

Proses perekaman hingga selesai. Bila kamu mau mengubah nama rekaman kamu, kamu dapat juga melakukannya di aplikasi. Saat kamu mau mendengar rekaman kamu, itu juga terlihat di aplikasi. Bila rekaman kamu masih kurang atau tak sesuai dengan yang kamu inginkan, jangan ragu-ragu untuk merekam ulang suaranya sampai kamu memperoleh hasil yang kamu inginkan.

Cara Merekam Suara di Smartphone Vivo Memakai Aplikasi

Cara selanjutnya yang bisa dapat kamu pakai untuk merekam suara disamping memakai fitur-fitur bawaan yaitu dengan memakai aplikasi pihak ke-3 yang bisa dapat kamu mengunduh di Playstore Store. Aplikasi ini begitu menolong bagi orang yang ponselnya tak mempunyai fitur-fitur perekam suara bawaan. Akan tetapi juga ada yang merekam suara memakai aplikasi sebab aplikasi yang diunduh biasanya mempunyai fitur-fitur yang komplit dibanding fitur-fitur bawaan ponsel.

Di Playstore store kamu akan juga menemukan banyak aplikasi perekam suara seperti aplikasi Perekam Suara, Perekam Suara Pro, Perekam Suara Gampang, Perekam Suara & Memo Suara, dan lain-lain. Akan tetapi disini mimin tak akan juga memaparkan seluruh aplikasi perihal cara merekam suara memakai aplikasi itu. Hanya dua aplikasi yang mimin akan juga jelaskan.

Cara Merekam Suara di Smartphone Vivo Memakai Aplikasi Audio Recorder

Aplikasi pertama kali yang bisa dapat kamu pakai untuk merekam suara di HP Vivo kamu yaitu dengan memakai aplikasi Audio Recorder. Banyak orang memakai aplikasi ini sebab tampilannya yang cantik gampang digunakan. Tidak hanya itu, aplikasi ini pun memberikan dukungan tiap rekaman yang dapat juga digunakan sebagai awan suara. Nach, dibawah ini yaitu langkah-langkah merekam suara di HP Vivo memakai aplikasi Audio Recorder.

  • Trik pertama yaitu kamuunduh Aplikasi Perekam Audio di Playstore Store
  • Setelah itu kamu dapat juga menginstalnya aplikasi di ponsel kamu
  • Bila sudah hingga selesai menginstalnya, silakan open programnya
  • Sebelum kamu bergabung ke halaman awal aplikasi, akan juga muncul jendela berbentuk izin untuk mengakses piranti
  • Saat kamu siap merekam suara kamu, click Catatan ditandai dengan ikon mikrofon
  • Sesudah hingga selesai merekam, click Menyudahi

Sebelum merekam, usahakan jarak mulut & mikrofon kamu 30 cm & tinggikan suara kamu saat merekam. Sehingga hasil rekaman suara yang bisa dapat kamu dapatkan lebih jernih. Silakan dengarkan kembali rekaman kamu apakah sudah sesuai atau tak.

Cara Merekam Suara di Smartphone Vivo Memakai Aplikasi Easy Voice Recorder

Aplikasi selanjutnya yang bisa dapat kamu pakai di HP Vivo kamu untuk merekam suara yaitu dengan memakai aplikasi Easy Voice Recorder. Aplikasi ini memberikan dukungan pemakaian di ponsel Android seperti Vivo. Cara memakainya sangat mudah, berikut langkah-langkahnya.

  • Unduh aplikasi Perekam Suara Gampang di Playstore Store
  • Instal aplikasi di ponsel kamu
  • Bila sudah hingga selesai menginstalnya, silakan open programnya
  • Click mengerti yang muncul di halaman inti
  • Saat kamu siap untuk merekam, click tombol Catatan atau tombol dengan ikon mikrofon
  • Sesudah hingga selesai merekam, silakan click ikon Kutu atau Daftar cek
  • Setelah itu jika kamu mau mengubah nama file rekaman kamu, click 2 titik (:) yang terletak di tepi, & click Ganti nama
  • Ganti nama file rekaman suara kamu sesuai kemauan

Proses perekaman hingga selesai. Ingat, untuk menghasilkan suara yang jernih usahakan supaya jarak antara mulut & mikrofon yaitu 30 cm. Kerjakan juga perekaman pada tempat yang sepi atau hening, supaya hasil rekaman kamu tak memunculkan suara yang mengusik.

Kesimpulan

Nach itu dia cara merekam suara di handphone vivo memakai langkah-langkah yang sudah mimin jelaskan dengan langkah gampang. Pilihlah cara yang menurut kamu paling gampang & sesuaikan juga dengan keperluan kamu. Butuh diingat, jika mau memperoleh rekaman audio yang jernih, kerjakan perekaman di ruangan yang sunyi & senyap, pakai mikrofon tambahan, & saat merekam usahakan jangan terlalu dekat dengan mikrofon. Itu saja & mudah-mudahan sukses.

 

sumber tulisan: pindahlubang.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *