Mengapa kalian Harus segera Menyudahi Melakukan isi Battery iPhone Sampai 100 Persen?

Mengapa kalian Harus segera Menyudahi Melakukan isi Battery iPhone Sampai 100 Persen?

kalian lagi membaca tulisan mengenai Mengapa kalian Harus segera Menyudahi Melakukan isi Battery iPhone Sampai 100 Persen? Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara lengkap.

Bila kalian salah satunya pemakai iPhone, sebaiknya perhatikan cara melakukan isi battery supaya ponsel tahan lebih lama. Hentikan kebiasaan melakukan isi battery iPhone sampai 100 persen, sebab bisa dapat membuat kematian total.

Battery iPhone memang menjadi salah satunya aspek yang dikeluhkan banyak orang sebab dirasa boros. Buat itu, perbaiki cara melakukan isi battery dengan benar supaya iPhone kesayangan kalian bisa dapat berumur panjang.

Jangan anggap remeh pengisian battery iPhone ini. Bila tak, hasilnya bisa dapat berbentuk penurunan Kesehatan Battery atau periode gunakan battery.

Jangan Melakukan isi Battery iPhone sampai 100%

iPhone memakai battery lithium ion. Battery jenis ini bisa dapat kehilangan energi tahannya tiap kali terisi penuh. Dengan kata lain, pengisian battery iPhone sampai 100 persen juga dapat menyebabkan iPhone kalian mati total, sehingga kalian harus segera menggantinya dengan battery baru.

Memang asumsi tak bisa dapat melakukan isi battery sampai 100 persen sudah banyak beredar di golongan pemakai iPhone. Alasan umum mengapa harus segera menyudahi melakukan isi battery iPhone sampai 100 persen ialah untuk menahan kandungan kimia battery bocor.

Lalu, apa kata Apple soal asumsi harus segera menyudahi melakukan isi battery iPhone sampai 100 persen?

Apple tak memberi batasan khusus mengenai kapan battery iPhone harus segera diisi. Akan tetapi, Apple telah memberi sejumlah peringatan kepada pemakai iPhone terkait soal pengisian energi battery ini. Bahkan Apple telah menghadirkan fitur-fitur Maksimal Charging yang juga dapat menahan penurunan energi tahan battery secara kencang sejak peluncuran iOS 13.

Fitur-fitur Maksimal Charging yang dihadirkan Apple memiliki fungsi untuk mengontrol waktu pengisian supaya sesuai dengan kebiasaan pemakai. Saat fitur-fitur ini aktif, pengisian energi bisa dapat tertunda sampai 80 persen pada situasi tertentu.

Misalkan, pengisian energi iPhone juga akan tertunda sampai 80 persen saat diisi energi serta dibiarkan tidur semalaman. Nantinya battery iPhone juga akan terisi secara perlahan sampai 100 persen saat kalian bangun tidur atau sekitar waktu kalian biasanya memakai iPhone.

Lalu, mengapa kalian harus segera menyudahi melakukan isi battery iPhone sampai 100 persen?

Hadirnya fitur-fitur Maksimal Charging memaparkan bahwa battery iPhone sebenarnya bisa dapat diisi sampai 100 persen. Akan tetapi biasanya metoda juga akan menunda pengisian battery sampai 80 persen. Ini untuk memaksimalkan periode gunakan battery iPhone kalian.

Apple memaparkan paling tidak ada dua syarat khusus untuk menghentikan pengisian battery iPhone sampai 100 persen. Jadi, kalian butuh memperhatikan situasi ini supaya iPhone tak mati total. Berikut penjelasannya.

1. Temperatur Ekstrim.

iPhone dirancang untuk beroperasi secara baik pada range temperatur 16° sampai 22° Celcius sebagai zona nyaman yang ideal. Jadi, begitu penting untuk menghindari piranti terkena temperatur ekstrem melewati 35 °C. Ini juga dapat merusak daya simpan battery secara permanen.

Sebaiknya jangan pakai iPhone untuk menjalankan aplikasi berat seperti bermain permainan jika mau melakukan isi battery sampai 100 persen. Bermain permainan saat lagi melakukan isi energi juga akan tingkatkan temperatur iPhone secara drastis.

Biasanya, metoda juga akan menyudahi melakukan isi energi sampai 80 persen secara automatis saat temperatur battery melewati batasan yang disarankan. Tidak hanya itu, menyimpan battery di area yang panas juga juga dapat merusaknya secara permanen.

2. Bila kalian mau menyimpan iPhone kalian untuk waktu yang lama.

Selanjutnya, hentikan pengisian battery iPhone sampai 100 persen jika kalian mau menyimpannya pada waktu lama. Bila kalian tak berencana memakai iPhone untuk waktu yang lama, Apple mereferensikan untuk melakukan isi energi battery sampai 50 persen saja.

Bila kalian menyimpan iPhone untuk waktu yang lama dengan battery terisi 100 persen, battery juga akan kehilangan sebagian dari kapasitasnya. Ini juga akan menyebabkan periode gunakan battery lebih pendek.

Penyebab Kesehatan Battery iPhone Menurun

Satu diantara faktor yang mempengaruhi kekuatan serta periode gunakan battery ialah beragam kegiatan yang kalian kerjakan saat memakai iPhone. Ini terbilang faktor-faktor seperti jumlah siklus pengisian serta cara merawatnya.

Kesehatan battery iPhone yang pada keadaan kurang baik juga akan memengaruhi performa piranti itu sendiri. Bahkan, tak menutup tampaknya iPhone dengan Battery Health yang kurang baik bisa dapat mendadak mati sementara itu masih ada energi.

Itu dia alasan mengapa kalian harus segera menyudahi melakukan isi battery iPhone sampai 100 persen. Pantau terus update terkait seri iPhone, atau bisa dapat juga menyaksikan spek komplit seri iPhone yang lainnya.

 

sumber tulisan: wefixit.id

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *