Cara melihat pesan yang baru dihapus dan memulihkannya di iPhone, iPad, dan Mac

Cara melihat pesan yang baru dihapus & memulihkannya di iPhone, iPad, & Mac

kalian lagi membaca tulisan mengenai Cara melihat pesan yang baru dihapus & memulihkannya di iPhone, iPad, & Mac, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak berita secara lengkap.

iOS 16, iPadOS 16, & macOS Ventura memperkenalkan yang baru Baru Dihapus bagian di aplikasi Pesan yang menyimpan pesan yang kalian hapus sepanjang 30 hari sebelum menghapusnya secara permanen.

Tutorial ini memperlihatkan cara mengakses pesan yang dihapus & memulihkan atau menghapusnya secara instan.

Catatan: iOS 16 ada untuk seluruh orang dengan iPhone 8 atau lebih baru. iPadOS 16 & macOS Ventura sekarang ini di dalam tahap beta & launching di Oktober 2022.

Pesan yang dihapus di iPhone di iOS 16

Sebelum meneruskan, pastikan kalian telah memperbarui iPhone ke iOS 16 atau lebih tinggi dari Menu setting> Umum> Pengembangan Piranti Lunak.

Akses bagian yang Baru Dihapus

Berikut cara melihat SMS & iMessage yang baru dihapus di iPhone berjalan:

  1. Open aplikasi Pesan &.
  2. Mengetuk Filter dari kiri atas & pilihlah Baru Dihapus. Bila kalian tak melihat Filtermengetuk Sunting & pilihlah Tampilkan Baru Dihapus.

Catatan: Kamu akan juga lihat <Filters di kiri atas aplikasi Pesan hanya jika kalian telah mengaktifkan fitur-fitur Filter Pengirim Tak Dikenal dari Menu setting > Pesan > Tak Dikenal & Spam > Filter Pengirim Tak Dikenal.

Pulihkan pesan yang dihapus

Sama seperti gambar & video di aplikasi Poto, kalian mempunyai waktu 30 hari untuk memulihkan pesan yang dihapus. Berikut langkahnya:

  1. Menuju ke Baru Dihapus bagian di di dalam aplikasi Pesan.
  2. Mengetuk Pulihkan Seluruh untuk mengembalikan seluruh pesan yang dihapus.
  3. Bila kalian hanya mau memperoleh kembali satu atau sejumlah pembicaraan, ketuk di di dalam mereka semua kotak bulat kecil untuk telah memilih mereka semua. Sesudah itu, ketuk Pulih.

Catatan penting: Aplikasi Pesan memungkinkan kalian untuk menghapus seluruh obrolan atau bergabung ke di dalam obrolan & menghapus hanya satu atau sejumlah pesan yang dipilih. Pada ke-2 kasus itu, seluruh obrolan yang dihapus atau sejumlah pesan obrolan yang dihapus akan juga dipindahkan ke bagian Baru Dihapus & masih tetap di sana sepanjang 30 hari. Akan tetapi, harap dicatat bahwa dalam soal pemulihan, satu-satunya pilihan kalian yaitu memulihkan seluruh pesan yang dihapus dari obrolan itu yang kalian lihat di monitor Baru Dihapus. kalian tak dapat juga telah memilih & memulihkan pesan satu per satu dari obrolan. Contohnya, di tangkapan monitor di bawah, ada 19 pesan yang dihapus untuk Ankur iDB. Satu-satunya pilihan saya di sini yaitu memulihkan seluruh 19 pesan yang dihapus. Saya tak dapat juga telah memilih & memulihkan hanya satu, dua, tiga, atau sejumlah dari 19 pesan ini.

Hapus pesan yang dihapus secara instan

Pesan yang kalian hapus akan juga dipindahkan ke folder Baru Dihapus & automatis dihapus sesudah 30 hari. Akan tetapi, jika kalian tidak mau menyimpannya sepanjang sejumlah hari, kalian dapat juga langsung saja menghapusnya. Berikut langkahnya:

  1. Sesudah kalian menghapus pesan, open Baru Dihapus bagian.
  2. Mengetuk Hapus seluruh untuk secepatnya menyingkirkan seluruh pesan yang dihapus.
  3. Buat menghapus obrolan tertentu, ketuk untuk memilihnya lalu pilihlah Menghapus.

Sesudah kalian menghapus pesan di iPhone secara permanen, tak ada cara untuk memulihkannya. Catatan: Bila kalian mencadangkan iPhone sehari-hari ke Mac atau PC, pulihkan cadangan itu barangkali memulihkan pesan yang dihapus.

Tip: Disamping langkah-langkah di atas, kalian juga dapat juga menekan pesan yang baru saja dihapus & telah memilih untuk menghapus atau memulihkannya.

Bagaimana jika kalian coba menghapus seluruh pesan yang lebih lama dari satu bulan atau satu tahun?

kalian dapat juga mengontrol iPhone kalian untuk menyimpan pesan hanya sepanjang 30 hari atau satu tahun. Sesudah ini, pesan bacaan apa pun yang berumur lebih dari 30 hari atau satu tahun akan juga dihapus secara automatis oleh iPhone kalian. Saat kalian menuju ke Menu setting > Pesan > Simpan Pesan & pilihlah 30 hari atau 1 tahun untuk mengaktifkan fitur-fitur hapus automatis, munculan konfirmasi menjelaskan bahwa itu akan juga permanen hapus seluruh pesan bacaan & lampiran yang lebih lama dari jangka waktu yang dipilih.

Jadi, jika kalian berani mengaktifkan pilihan ini, ingatlah bahwa itu akan juga langsung saja menghapus seluruh pesan & barangkali tak mendorongnya ke bagian Baru Dihapus, sehingga membuat pesan lama tak dapat juga dipulihkan.

Mengenai menghapus pesan audio

Secara default, tiap pesan audio yang kalian kirim atau terima secara automatis dihapus sesudah dua menit mendengarkannya. Bila kalian tidak mau kehilangan catatan suara, kalian dapat juga mengetuk Menyimpan di bawah pesan atau menuju ke Menu setting > Pesan > kedaluwarsa & pilihlah tak pernah. Akan tetapi, jika kalian belum melakukannya, seperti yang disebutkan, pesan audio akan juga automatis dihapus sesudah 2 menit mendengarkannya. Serta saat dihapus secara automatis, itu tak bergabung ke bagian Baru Dihapus. Kebalikannya, itu dihapus secara permanen. Akan tetapi, di dalam sejumlah pengujian, saya menemukan bahwa jika kalian menghapus pesan audio secara manual (di dalam 1 menit 59 detik sesudah mendengarkannya), pesan audio dipindahkan ke bagian Baru Dihapus & masih tetap di sana sepanjang 30 hari. kalian dapat juga memulihkannya dari sana (lalu mendengarkannya kembali atau ketuk Simpan untuk menyimpannya).

Akses pesan yang dihapus di Mac

Berikut cara melihat seluruh pesan yang baru dihapus di Mac yang menjalankan macOS Ventura:

  1. Luncurkan aplikasi Pesan & click Lihat dari bilah menu atas.
  2. Pilihlah Baru Dihapus.

Cara kencang untuk membuka suatu bagian Baru Dihapus yaitu dengan memakai pintasan keyboard Kontrol + Perintah + 5.

Pulihkan atau hapus pesan

Sesudah kalian berada di area Baru Dihapus dari aplikasi Pesan Mac kalian, pilihlah obrolan dari bilah sisi kiri & pilihlah Pulih atau Menghapus.

Bila kalian mau memulihkan atau menghapus sejumlah obrolan secara permanen, pilihlah obrolan sambil meredam tombol Memerintah lalu click Pulihkan atau Hapus.

Ini yaitu bagaimana kalian dapat juga mengakses, memulihkan, atau menghapus pesan yang dihapus secara permanen di iPhone, iPad, & Mac kalian. Bila kalian bertanya-tanya, aplikasi Pesan di Apple Watch yang menjalankan watchOS 9 tak mempunyai bagian Baru Dihapus.

 

sumber tulisan: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *