Cara Melepas dan Mengganti Baterai iPhone

Cara Melepas dan Mengganti Baterai iPhone

kamu tengah membaca tulisan mengenai Cara Melepas dan Mengganti Baterai iPhone, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak informasi secara lengkap.

Mau lepaskan baterai iPhone kamu? Kadang-kadang smartphone butuh dirawat di bagian pada, seperti membersihkan debu atau menukar baterai iPhone yang sudah drop. Kali ini kamu juga akan mengulas mengenai cara melepas baterai iPhone atau menggantinya. Langkah berikut ini dapat kamu kerjakan jika kamu yakin juga akan membongkar sendiri, demi mempunyai pengalaman.

Standarnya proses bongkar sendiri iPhone tak diperbolehkan jika masih pada garansi dari agen & distributor jika rusak. Bila ada garansi & memaksakan diri untuk membongkar sendiri, kamu harus segera membiarkan periode garansi iPhone kamu percuma. Sebab tiap kali kamu membongkar iPhone, segel garansi juga akan terlepas, ini juga akan membatalkan garansi iPhone kamu.

Langkah berikut ini bisa dikerjakan untuk iPhone kamu yang sudah tak bergaransi. Bagaimana langkahnya? Lihat & baca tulisan di bawah ini untuk menekuni lebih dalam mengenai cara melepas baterai iPhone.

Pertama-tama, tiap iPhone mempunyai cara melepas baterai yang berbeda, tergantung di serinya. Sebab tiap seri iPhone mempunyai design & cara open yang berbeda. Jadi tolong mengerti. Yang kamu bahas saat ini yaitu melepas battery iPhone 5.

Sebelum mengerjakan rutinitas ini, kamu harus segera terlebih dahulu menyediakan apa saja yang diperlukan untuk mengganti atau melepas baterai iPhone 5 kamu. Apakah mereka semua?

  • obeng bunga
  • Obeng kecil
  • Pembuka plastik (spudger)
  • Cangkir hisap kecil
  • Klip kertas atau alat pelepas kartu SIM
  • Wadah untuk menyimpan sekrup

Cara melepas baterai iPhone

1. Teknik pertama yaitu melepas sekrup di bagian bawah. Memakai obeng untuk membuka suatu ke-2 sekrup 3,6 mm di bagian bawah iphone 5 milikmu.

  • Area sekrup ini berada di sebelah konektor “Lightning” / USB Charger.

cara mengganti baterai iphone 5

2. Teknik ke-2 yaitu memakai cangkir hisap ke layar depan ponsel. Mangkuk tekan penghisap ke pada layar iPhone 5 sehingga dapat digunakan untuk menarik layar, posisinya sedikit di atas tombol Home. Berikan tekanan yang cukup untuk kesesuaian yang sempurna.

  • Mangkuk harus segera cocok untuk meredam bagian depan saat kamu coba mengeluarkannya dari bawah.

cara melepas baterai iphone 5

3. Teknik ke-3 yaitu mencongkel casing belakang bagian bawah. Mengangkat cangkir hisap ke atas dengan satu tangan di saat yang serupa, tarik penutup belakang bagian bawah dengan tangan yang lain. Sesudah celah terbentuk, masukkan alat pembuka plastik di antara ke-2 bagian & sesudah itu cungkil penutup belakang dengan lebih kokoh.

  • kamu harus segera menarik ke-2 bagian ini memakai tekanan yang rata & kokoh. Rakitan layar iPhone 5 dikenal tangguh & susah untuk ditarik keluar.
  • Lanjutkan menarik cangkir hisap sambil bekerja dengan pembuka plastik.
  • Saat kamu bekerja, kamu juga akan lihat sejumlah klip yang meredam panel depan ke belakang. Klip ini harus segera dihapus.
    Buat sekarang ini cukup lepaskan bagian bawah & samping unit.

cara melepas baterai iphone 5s

4. Teknik keempat mengangkat panel depan. Sesudah bagian samping & bawah terpisah, angkat & putar panel depan sehingga membentuk sudut 90 derajat dari casing belakang.

  • Jangan pisahkan dahulu panel depan dari casing belakang. Sebab ada kabel pita yang perlu dilepas terlebih dahulu. Kabel pita ini yaitu kabel yang menghubungkan mesin ke layar lcd iPhone 5 kamu.

5. Teknik kelima yaitu melepas braket kabel. Memakai obeng untuk melepas sekrup di sekitar braket kabel. Sesudah itu pakai jari kamu untuk mengangkat braket kabel unit yang masih belum melepaskan bagian depan dari motherboard di pada selubung belakang.

  • Ada tiga sekrup yang perlu dilepas: dua sekrup 1,2 mm & satu sekrup 1,6 mm.
  • Simpan sekrup supaya tak lenyap.

6. Teknik keenam yaitu mencabut unit. Memakai alat pembuka plastik untuk melepas camera depan & kabel sensor, kabel digitizer, & kabel LCD. Cukup angkat kabel & lepaskan memakai ujung alat.

  • Teknik keenam di sini, kamu dapat juga melepas panel depan seluruhnya dari bodi belakang tanpa merusak apa pun.

7. Teknik ketujuh yaitu melepas braket konektor baterai. Lepaskan ke-2 sekrup di sepanjang braket konektor baterai logam. Braket ini memiliki fungsi untuk meredam konektor baterai di motherboard. Sesudah sekrup dilepas, pakai jari kamu untuk melepas braket konektor.

  • Ada dua sekrup yang perlu dilepas: satu sekrup 1,8 mm & satu sekrup 1,6 mm.

8. Teknik kedelapan yaitu mengangkat konektor baterai. Masukkan ujung alat pembuka plastik di bawah konektor baterai, dorong ke atas sehingga keluar dari soketnya di motherboard.

  • Bekerja dengan berhati-hati. kamu hanya harus segera melepas konektor baterai, bukan soketnya.

9. Teknik terakhir yaitu mencongkel baterai. Tempatkan tepi alat pembuka plastik di antara baterai & casing belakang ponsel. Jalankan alat di sepanjang tepi kanan untuk mencongkel baterai di sejumlah titik untuk melepasnya.

  • Bekerja dengan berhati-hati untuk menghindari kerusakan di ponsel atau baterai.
  • Bila butuh, pakai tab penarik plastik bening di baterai untuk melepaskan perekat yang menahannya ke casing belakang iPhone.
  • Teknik ini merampungkan proses pelepasan baterai.

Peringatan pelepasan baterai iPhone

Melepaskan baterai dari iPhone juga akan membatalkan garansi telepon. Bila masih ada garansi untuk ponsel, lebih bagus bawa ponsel ke pusat layanan free untuk melepas baterai. Tetapi jika tak ada garansi, melepas baterai sendiri dapat jauh lebih murah daripada membawanya ke layanan handal.

Matikan iPhone sebelum melepas baterai. Bila tak, kamu dapat tersengat listrik & merusak telepon.
Pakai pembuka plastik. Alat pembuka logam juga akan merusak telepon.

Tag: cara menukar battery untuk iphone 5

sumber tulisan: www.digitalponsel.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *