Perbedaan Instagram dan Instagram Lite (Ukuran, Konsumsi Kuota, versi iOS)

Ketidaksamaan Instagram serta Instagram Lite

kalian tengah membaca tulisan mengenai Ketidaksamaan Instagram serta Instagram Lite, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara detail.

Sesuai dengan namanya, Instagram Lite sebagai aplikasi Instagram yang dikemas pada version yang lebih ringan. Meski berbeda dengan version aslinya, aplikasi ini mampu menghadirkan penampilan serta sejumlah fitur-fitur yang nyaris sama dengan aslinya.

Tulisan ini tak akan juga mengulas aplikasi Instagram Lite secara seluruh, melainkan ketidaksamaan di antara keduanya. Nach, buat kamu yang masih bingung, kamu bisa dapat memakai tulisan ini sebagai referensi.

#1 Ketidaksamaan antara Instagram Lite serta Instagram Asli

Berikut sejumlah ketidaksamaan antara Instagram Lite serta version aslinya, memulai dari dimensi, koneksi, sampai storage!

1. Ukuran

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Instagram Lite mempunyai dimensi yang lebih ringan dibanding dengan version aslinya. Buat menyimpan aplikasi ini, pemakai hanya membutuhkan sekitar 2.98 MB di luar data aplikasi serta cache. Sementara itu untuk aplikasi aslinya, pemakai harus segera menyediakan ruangan atau storage yang cukup besar, yaitu sekitar 100 MB.

2. Juga dapat digunakan dengan Android version minimum

Instagram version orisinil bisa dapat berjalan maksimum di ponsel dengan metode Android yang mempunyai RAM cukup. Sementara itu untuk IG lite version lama sudah bisa dapat berjalan di smartphone android meski dengan spek serta fitur-fitur yang begitu minim.

3. Kwalitas Koneksi

tampilan menu teratas apk instagram lite jauh lebih sederhana dan lebih ringan
penampilan menu teratas apk IG lite jauh lebih simpel serta gampang dijangkau

Buat mengoperasikan aplikasi Instagram version asli, diperlukan koneksi koneksi minimum 4G atau 5G. Sementara itu di Instagram Lite version lama, kalian masih tetap bisa dapat memakainya meski di koneksi koneksi 2G.

4. Hemat Kuota Internet

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Instagram Lite masih tetap juga dapat digunakan bahkan di koneksi 2G. Hal ini tentunya begitu menguntungkan sebab disamping tak membutuhkan koneksi internet yang konstan, kamu juga bisa dapat lebih menghemat kuota internet.

Pemakaian Instagram Lite akan juga lebih menghemat kuota dibanding version aslinya. Pemakai masih tetap bisa dapat nikmati bermacam kontent menarik di Instagram lite meski dengan kuota yang tipis atau kecil.

5. Batasan Fitur-fitur

Sama seperti version aslinya, Instagram lite juga mempunyai fitur-fitur Story, Feed, DM serta sejumlah fitur-fitur inti yang lain. Akan tetapi sayangnya, Instagram lite tak sediakan fitur-fitur Instagram live. Tidak hanya itu, fitur-fitur filter yang ada di Instagram lite begitu terbatas.

6. Tak Memberikan dukungan dengan Metode iOS

tidak ada versi iOS untuk ig lite
tak ada version iOS untuk ig lite

Ketidaksamaan lain yang berada di Instagram Lite yaitu masih belum dukungan untuk digunakan di ponsel dengan metode iOS. Sementara itu version aslinya mensupport seluruh metode yang berada di ponsel iOS atau Android. Tidak hanya itu, Instagram lite tidak juga sediakan mode atau tema “mode gelap”.

#2 Cara Mengunduh serta Menginstalnya APK Instagram Lite

Sekarang ini, IG Lite juga dapat diunduh lewat Playstore Store. Bagi pemakai yang berminat untuk memakainya, berikut cara memasang aplikasi IG Lite:

Nama aplikasi Instagram Instagram Lite
Dimensi file 38,3 MB 2.1 MB
Version baru 188.0 251.0
Nama paket com.IG.android com.IG.lite
Tautan unduhan [Unduh] [Unduh]

  • Trik 1: Pertama open Play Store di ponsel yang dimiliki pemakai.
  • Trik 2: Cari berdasarkan kata kunci “Instagram Lite”.
  • Trik 3: Nanti akan juga muncul apk IG Lite, lalu click install.
  • Trik 4: Tunggu proses instalasi hingga selesai, barulah pemakai bisa dapat membuka suatu IG Lite dengan account IG yang sudah dimiliki.
  • Trik 5: Hingga selesai, pemakai sudah bisa dapat memakai IG Lite.
cara instal apk instagram lite dari situs pihak ketiga (sumber tidak diketahui)
cara instal apk IG lite dari situs pihak ke-3 (sumber tak diketahui)

Itu dia sejumlah ketidaksamaan serta cara install aplikasi Instagram Lite yang juga dapat diketahui pemakai. Instagram lite begitu direkomendasikan bagi pemakai yang mempunyai ponsel dengan daya simpan terbatas, akan tetapi masih tetap juga dapat nikmati bermacam kontent menarik lewat Instagram lite.

Tiap aplikasi mempunyai keunggulan serta kekurangannya masing-masing. Disarankan untuk memutuskan aplikasi yang sesuai dengan kepentingan pemakai. Mudah-mudahan informasi ketidaksamaan Instagram serta Instagram Lite diatas bisa dapat berguna.

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *