Baterai Laptop 0% Terus Bertahan Meskipun Diisi Daya

Penyebab dan Mengatasi Baterai Laptop 0% Walaupun Diisi Daya

kalian lagi membaca tulisan mengenai Penyebab dan Mengatasi Baterai Laptop 0% Walaupun Diisi Daya, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak berita secara lengkap.

Laptop anda bermasalah dengan battery yang sudah di charge tetapi masih 0%? Di peluang kali ini kami juga akan coba membicarakan soal itu, apa penyebab terjadinya serta langkah apa yang bisa dapat Anda kerjakan untuk mengatasinya.

Baterai laptop sebagai komponen yang biasanya sangat kencang merasakan soal dibanding komponen yang lain. Saat melakukan pembelian laptop baru, sepanjang satu atau dua tahun pemakaian semuanya juga akan terasa lancar serta kencang. Akan tetapi bersamaan berjalannya waktu serta usia pemakaian laptop yang semakin bertambah, kalian juga akan memulai merasai timbulnya sejumlah gejala yang memulai terasa mengusik, biasanya diawali dengan penurunan daya simpan Baterai.

Gejala yang dialami tiap orang barangkali berbeda-beda, ada yang memulai dari energi tahan Baterai yang menurun, Baterai tak bisa dapat terisi 100%, sampai yang sangat parah seperti Baterai tak bisa dapat bertahan sepanjang sejumlah menit atau bahkan tak bisa dapat di charge sama sekali. .

Sejumlah penyebab Baterai laptop masih tetap 0% walau sudah dicharge

1. Kabel pengisi energi rusak

Penyebab pertama kali yang barangkali menjadi penyebab kenapa Baterai laptop anda tak bisa dapat dicharge serta selalu 0% yaitu sebab adanya soal atau kerusakan di kabel power charger. Komponen ini sebagai bagian yang sangat sensitif dari seluruh komponen lain yang ada, serta biasanya sangat banyak merasakan kerusakan.

Kabel charger barangkali terlipat di bagian-bagian tertentu yang menyebabkan bagian pada putus, hal ini biasanya tak juga akan terlihat dari luar sehingga charger terlihat masih bagus walaupun bagian dalamnya rusak.

Saat soal ini terjadi, saat pengisian Baterai kalian tak juga dapat diisi, yang ditunjukkan dengan lampu indikator yang tak menyala. Tidak hanya itu, soal yang lebih unik seperti Baterai yang masih tetap di 0% walaupun juga dapat diisi juga dapat terjadi.

2. Keadaan Baterai yang kurang baik

Alasan ke-2 kenapa Baterai selalu 0% sementara itu sudah dicharge yaitu sebab kesehatan Baterai sudah menurun. Baterai sebagai komponen yang umurnya terbatas, bersamaan dengan pemakaian yang terus menerus maka Baterai di laptop anda juga akan merasakan penurunan manfaat.

Gejala awal yang biasanya muncul yaitu daya simpan Baterai tak lagi 100% seperti di keadaan baru, saat terisi penuh Baterai sudah tak mampu lagi menggapai daya simpan maksimalnya. Hal ini juga akan ditandai dengan menurunnya energi tahan Baterai.

Tidak hanya itu, Baterai yang sudah tua, biasanya juga akan merasakan apa yang kerap kali Anda menyebutkan “Baterai basah”, Baterai masih bisa dapat memiliki fungsi tetapi tak bisa dapat bertahan meski hanya sejumlah menit. Alhasil saat memakai laptop Anda harus segera selalu tersambung ke charger.

3. software atau OS

Penyebab selanjutnya kenapa Baterai masih tetap 0% sementara itu sudah dicharge yaitu sebab ada soal dengan software atau OS yang digunakan. Di pemakai Windows 10, management energi Baterai sebenarnya dijalankan dengan begitu baik. Metoda operasi ini mampu memakai energi Baterai dengan cukup efisien. Saat kalian merasakan soal, kalian juga juga akan memperoleh notifikasi serta saran untuk mengambil langkah perbaikan yang diperlukan.

Saat merasakan soal Baterai yang tak bisa dapat di charge maka butuh dijalankan pengecekan lebih dalam apakah hal ini dikarenakan oleh kesalahan di software terutama di driver Baterai yang terinstall di metoda operasi di pc anda.

Cara Mengatasi Baterai laptop 0% walau sudah dicharge

Saat merasakan soal Baterai laptop yang tak bisa dapat dicharge, ada banyak hal yang bisa dapat dijalankan, memulai dari pastikan driver Baterai sudah terpasang secara baik, update metoda operasi untuk pastikan tak ada bug, pengecekan kabel charger, serta hal terakhir yaitu mengubah Baterai kalian dengan yang baru.

1. Instal ulang driver Baterai

Driver yaitu aplikasi drive piranti keras yang berada di laptop kalian. Supaya piranti di laptop memiliki fungsi secara baik, kalian harus segera pastikan bahwa seluruh driver yang sesuai telah diinstal dengan benar.

Di metoda operasi Windows 10 serta version yang lain, driver Baterai diinstal secara default di saat instalasi. Akan tetapi, untuk sejumlah alasan, driver ini barangkali rusak serta butuh diperbaiki. Cara paling mudah yaitu dengan mengerjakan instal ulang (hapus lalu instal ulang).

Terapkan langkah ini:

1. Pertama tekan tombol Windows + R di keyboard untuk membuka suatu RUN

2. Di kotak RUN ketik: devmgmt.msc lalu click OK

3. Click panah kecil di Battery

4. Click kanan di Battery Metode Kontrol Microsoft ACPI-Compliant

5. Pilihlah Lepas Piranti

baterai masih terisi 0

6. Tutup seluruh jendela sesudah itu Restart laptop kalian

7. Sesudah laptop restart, driver battery juga akan diinstal ulang secara automatis oleh metoda

2. Perbarui Windows

Buat pemakai Windows 10, kalian juga dapat coba memperbarui metoda operasi kalian untuk pastikan metoda memperoleh pengembangan terbaru. Soal Baterai ini juga dapat dikarenakan oleh bug di metoda operasi yang juga dapat diselesaikan dengan memperbarui.

Terapkan langkah ini:

1. Pastikan laptop tersambung ke internet

2. Open Menu setting Windows dengan meng-klik tombol Windows serta sesudah itu meng-klik ikon roda gigi (Menu setting)

3. Pilihlah menu Pengembangan & Perlindungan

4. Di tab Pengembangan Windows, click tombol Cek pengembangan

perbaiki baterai tidak dapat diisi

5. Tunggu sampai proses mendownload update hingga selesai

6. Sesudah pengembangan diunduh serta diinstal, restart laptop kalian

3. Cabut Baterai, tiriskan, lalu pasang kembali

Teknik selanjutnya yang bisa dapat kalian coba kerjakan untuk menyelesaikan soal Baterai masih 0% sementara itu sudah dicharge yaitu dengan melepas Baterai sesudah itu memasangnya kembali.

Cabut dahulu chargernya sesudah itu pakai laptop sampai mati, hal ini bertujuan untuk mengosongkan Baterai sampai sungguh-sungguh kosong. Sesudah itu cabut Baterai kalian serta biarkan sepanjang sehari penuh untuk pastikan tak ada energi statis yang tersisa.

Sesudah Baterai dilepas serta dibiarkan seharian penuh, maka coba pasang kembali Baterai itu ke laptop sesudah itu sambungkan kabel charger. Sesudah sejumlah saat coba nyalakan laptop kalian serta lihat apakah Baterai juga dapat diisi.

4. Cek kabel pengisi energi

Kabel charger sebagai komponen yang begitu sensitif, jika ada kerusakan ringan maka charger tak juga akan memiliki fungsi secara baik. Biasanya bagian yang kerapkali rusak yaitu di sambungan antara adaptor serta kabel power, bagian ini kerap kali terlipat serta patah di bagian pada.

pengisi daya rusak

Apabila anda merasakan soal Baterai yang selalu 0% sementara itu sudah di charge, maka coba cek kabel charger anda dengan teliti. Lihat apakah ada bagian yang terlipat atau kerusakan yang terlihat. Apabila memungkinkan maka kalian juga dapat memperbaikinya.

Dapat juga coba gunakan kabel charger lain yang baik, bisa dapat pinjam ke teman atau saudara yang laptopnya masih merk sama, biasanya kabel chargernya sama. Lihat apakah saat memakai kabel yang baik Baterai kalian juga dapat diisi atau tak.

5. Ganti dengan Baterai baru

Apabila seluruh cara diatas sudah dicoba tetapi tak ada yang sukses maka penyelesaian yang tersisa hanyalah mengubah Baterai anda dengan yang baru. Barangkali Baterai kalian sudah tak bagus lagi serta sudah waktunya untuk menggantinya.

Itu dia langkah-langkah yang bisa dapat dijalankan untuk menyelesaikan Baterai yang selalu 0% meski sudah dicharge. Mudah-mudahan kalian bisa dapat menolong.

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *