Langkah Cara menambah kecepatan data seluler di iPhone

Langkah Cara menambah kecepatan data seluler di iPhone

kalian tengah membaca tulisan mengenai Langkah Cara menambah kecepatan data seluler di iPhone, Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang bisa juga dipercaya, Simak informasi secara lengkap.

Memperjuangkan dengan koneksi terputus, peningkatan waktu pemuatan, atau speed unduh serta unggah seluler yang buruk secara seluruh di iPhone kalian? Berikut yakni Langkah Cara menambah kecepatan data seluler di iPhone atau iPad seluler kalian.

1. Aktifkan serta nonaktifkan mode Pesawat

Saat kalian merasa kecepaan data seluler lamban, open Pusat Kontrol serta aktifkan serta nonaktifkan mode Pesawat. Ini menyegarkan koneksi seluler serta biasanya menambah performa.

2. Beralih ke 5G atau 4G/LTE

Meskipun 5G (atau satu diantaranya variasinya seperti 5G+, 5GUW, 5GUC) tak ada di seluruh tempat, ia menjajakan speed terbaik. Jadi, jika kalian tinggal di area di mana operator kalian menjajakan jangkauan 5G, pastikan iPhone 12, iPhone 13, iPhone SE (generasi ke-3), atau lebih baru diatur untuk memakainya.

Buat itu, open Menu setting > Seluler > Pilihan Data Seluler > Suara & Data serta pilihlah 5G Automatis.

Apabila 5G tak ada di wilayah kalian, dengan operator kalian, atau kalian memakai iPhone 11 serta model sebelumnya, terapkan langkah yang serupa seperti di atas serta atur iPhone kalian untuk memakai 4G atau LTE, bukan 3G atau 2G/EDGE.

3. Matikan VPN kalian

Sebagian besar VPN, baik gratis atau berbayar, akan juga kurangi kecepatan internet kalian. Saat kalian memakai VPN, itu memperlihatkan kata “VPN” di Pusat Kontrol iPhone atau bilah status teratas. Apabila kalian mengakses ke salah satunya, open aplikasi VPN serta matikan.

4. Ingatlah batasan data harian atau berkala kalian

Paket data pilihan saya menjajakan 2 GB internet berkecepatan tinggi per hari. Sesudah kuota itu habis, kecepatannya turun menjadi 128 Kbps, yang di dasarnya tak berguna untuk menjelajah atau mengunduh.

Apabila kalian memperoleh kecepatan luar biasa tetapi tiba-tiba turun secara signifikan, open aplikasi operator kalian serta cek kuota harian, bulanan, atau berapa pun paket kuota data kalian. Pastikan itu tak habis, atau kalian tak mempunyai tagihan yang tertunda. Apabila uang saku kalian habis, pertimbangkan untuk melakukan pembelian booster pack tambahan.

5. Cobalah bermacam area kamar / rumah kalian

Sinyal seluler bisa dapat rewel. Contohnya, saya tak memperoleh kecepatan seluler yang baik di kamar tidur saya. Tetapi jika saya pindah ke dekat pintu kamar, koneksi bertambah secara signifikan.

Apabila kalian kerap kali menghadapi kecepatan seluler yang buruk, cek area yang berbeda di kamar kalian serta lihat di mana pengalaman menjelajah atau mengunduh kalian lebih unggul. Saat ini, mungkin tak nyaman untuk selalu duduk di bagian ruangan yang baik untuk speed seluler yang lebih bagus, tetapi jika kalian melaksanakan pembayaran, memesan tiket, atau melaksanakan sesuatu yang membutuhkan koneksi internet yang baik, kalian tahu di bagian mana ruangan yang akan juga.

6. Keluar dari aplikasi latar belakang yang tak perlu

Meskipun iOS mengelola tugas serta mengalokasikan sumber energi secara efisien, speed data seluler kalian kadang-kadang bisa juga terganggu jika sejumlah aplikasi terbuka di latar belakang serta koneksi seluler digunakan secara bersamaan untuk mengunduh file, mengambil content baru, dll.

Buat mengatasinya, bergabung ke App Switcher dengan menggesek ke atas dari bagian bawah monitor. Di iPhone dengan tombol Inti, tekan dua kali secara cepat. Dari sini, seret ubin aplikasi yang tak perlu ke atas untuk menutupnya.

7. Matikan Mode Data Rendah

Mode Data Rendah pastikan iPhone kalian kikir saat memakai data seluler. Ini menolong saat kalian memakai paket data terbatas atau ketat. Tetapi itu juga bisa dapat menghasilkan speed yang lebih lamban. Buat mematikan Mode Data Rendah, open Menu setting > Seluler > Pilihan Data Seluler > Mode Data serta matikan Mode Data Rendah.

8. Putuskan sambungan piranti yang mengakses ke hotspot iPhone kalian

Saat piranti lain seperti Mac kalian mengakses ke Hotspot Personal iPhone kalian, itu bisa kurangi kecepatan seluler yang kalian dapatkan di iPhone kalian. Semakin banyak jumlah piranti yang mengakses, semakin buruk kecepatan yang kalian dapatkan. Buat mengatasinya, matikan Hotspot seluler kalian dengan ke Menu setting > Hotspot Personal.

9. Nonaktifkan unduhan serta penyempurnaan automatis

Unduhan serta penyempurnaan automatis (yang biasanya terjadi di latar belakang) akan juga berdampak negatif di speed penelusuran kalian. Buat memperbaikinya, open Menu setting > Toko aplikasi serta matikan Unduhan Automatis di bawah Data Seluler. Selanjutnya, kembali ke monitor Menu setting inti serta matikan unduhan automatis untuk Musik, Photo, Buku, serta Podcast.

10. Matikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Kiat lain yang bisa juga kalian terapkan untuk menambah kecepatan seluler yakni dengan mematikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang dengan membuka suatu Menu setting > Umum > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang > Penyegaran Aplikasi Latar Belakang serta pilihlah Mati atau Wifi.

11. Nyalakan ulang iPhone kalian secara teratur

Mengawali ulang piranti kalian yakni hal sederhana yang menangani banyak soal potensial. Apabila kalian terus-menerus menghadapi kecepatan seluler yang lebih rendah dari perkiraan, pastikan kalian mematikan serta menyalakan iPhone secara teratur. Setidaknya sekali tiap tiga hari yakni praktik yang baik.

12. Perbarui iPhone kalian

Apabila iPhone kalian menjalankan iOS version lama, open Menu setting > Umum > Penyempurnaan piranti lunak serta instal penyempurnaan terbaru yang ada.

13. Hapus data serta riwayat penelusuran

Apabila kalian sudah lama tak menghapus data penjelajahan, pengalaman user Safari kalian mungkin tak sempurna. Buat mengatasinya, open Menu setting > Safari serta ketuk Hapus Riwayat serta Data Situs Website.

14. Atur Ulang Menu setting Koneksi

Masih memperjuangkan dengan kecepatan data seluler di iPhone kalian? Menuju ke Menu setting aplikasi > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Mengontrol ulang > Setel Ulang Menu setting Koneksi. kalian bisa juga mempelajari lebih dalam mengenai ini di sini.

15. Pakai aplikasi berbayar tanpa iklan

Aplikasi version gratis biasanya mempunyai spanduk atau iklan video monitor penuh yang dimuat saat kalian memakai aplikasi itu. Iklan ini bisa juga menghabiskan banyak data seluler serta kurangi kecepatan internet. Buat memperoleh pengalaman yang lebih ngebut serta kaya fitur-fitur, pertimbangkan untuk melakukan pembelian aplikasi version premium yang menghapus iklan.

16. Blokir iklan peramban

Safari yakni peramban yang luar biasa, tetapi jika kalian kerap kali mengunjungi situs dengan banyak iklan spanduk serta iklan video tersemat, pertimbangkan untuk memakai ekstensi pemblokir iklan atau beralih ke peramban lain seperti Brave atau Opera.

17. Website mungkin down sementara

Sejumlah situs website selalu memuat dengan lamban, bahkan di kecepatan internet yang kencang. Sementara yang lain mungkin memuat dengan lamban di waktu tertentu pada sehari saat terlalu banyak orang coba mengaksesnya. kalian tak bisa juga berbuat banyak pada situasi ini.

Tidak hanya itu, pada kasus yang jarang terjadi, situs website mungkin tengah tak aktif untuk sementara, serta kalian mungkin berpikir bahwa sambungan data seluler kalian salah. Buat memeriksa, jalankan pencarian website untuk Yakni [website or app name] turun [your country or city].

18. Ganti operator kalian jika soal berlanjut

Terakhir, jika tak ada yang menolong, kalian bisa juga memperhitungkan untuk memindahkan nomor telepon kalian ke operator lain yang mempunyai jangkauan lebih bagus di wilayah kalian serta menjajakan kecepatan internet yang lebih bagus. Tanya ke kepada teman paling dekat kalian operator mana yang mereka semua pakai serta ambil umpan balik mereka semua.

Demikian ulasan tentang Langkah Cara menambah kecepatan data seluler di iPhone atau iPad seluler kalian. Apabila kalian punya trik lain, silakan tulis di kolom tanggapanmu.

 

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *