10 Rekomendasi PowerBank Terbaik

10 Rekomendasi PowerBank Terbaik

Anda sedang membaca artikel tentang 10 Rekomendasi PowerBank Terbaik, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Saat ini hampir setiap orang memiliki handphone, dan perkembangan ini membuat banyak perangkat pelengkap HP, termasuk power bank.

Power bank sendiri merupakan baterai portable yang berfungsi sebagai alat untuk mengisi baterai HP tanpa perlu stop kontak. Jadi dengan power bank, kamu bisa mengisi daya ponsel kamu dimana saja, bahkan di tempat terpencil tanpa listrik, tapi kamu tetap harus mengisi dayanya terlebih dahulu.

Saat ini banyak sekali merk power bank, dan hal inilah yang membuat kamu bingung untuk memilih power bank yang terbaik bukan? Nah untuk itu akan kami jabarkan berbagai merk power bank terbaik, apakah merk besar seperti Xiaomi, Samsung, Anker akan masuk dalam jajarannya?

Selain merek, Anda juga harus mempertimbangkan kapasitas power bank tersebut, karena variannya sangat banyak mulai dari 10.000 mAh hingga ada yang bahkan 50.000 mAh.

Tips Memilih Power Bank Terbaik

Nah, sebelum kami uraikan rekomendasi power bank yang layak untuk dimiliki, kami akan memberikan tips untuk Anda agar lebih mudah dalam memilih power bank agar tidak salah beli dan menyesal di kemudian hari. Berikut poin penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli Power Bank.

Kapasitas baterai

Pertama, Anda harus mempertimbangkan kapasitas bank daya, karena pilihannya sangat banyak dan Anda harus menyesuaikannya dengan ponsel atau perangkat Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki iPhone 12 dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, jika Anda membeli power bank dengan kapasitas 10.000 mAh, Anda dapat mengisi baterai iPhone 12 sebanyak 2 kali. karena biasanya kapasitas power bank memiliki perhitungan kerugian konversi.

Jadi sobat bisa menyesuaikan kapasitas power bank sebelum membelinya, dan pertimbangkan juga perangkat yang digunakan.

Fitur Pengisian Cepat

Jaman semakin canggih, sekarang handphone sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging, jadi harus ditanyakan apakah power bank ini kompatibel dengan fast charging atau tidak, karena jika tidak, sayang sekali fitur-fitur yang ada di handphone anda tidak berguna. .

Fast charging biasanya mempengaruhi output yang dihasilkan oleh power bank, jadi biasanya output daya perangkat dimulai dari 1,0 A, 1,5 A, 2,1 A, 2,4 A, dan 3,0 A.

Nah, perlu diingat bahwa semakin tinggi nilai A (ampere), semakin besar arus listrik yang dikeluarkan, dan semakin cepat pengisiannya.

Biasanya untuk bisa mengaktifkan fast charging pada ponsel, Anda membutuhkan daya keluaran sebesar 2,4 A atau lebih tinggi, jadi sebaiknya pertimbangkan power bank yang memiliki daya keluaran sebesar itu. Anda dapat memeriksa daya keluaran pada kemasan sebelum membeli.

Ada juga power bank yang sudah dilengkapi dengan teknologi Quick Charge, jadi jika menggunakan power bank jenis ini biasanya power bank sudah bisa mengenali perangkat mana yang mendukung Quick Charge atau tidak karena akan aktif dan nonaktif secara otomatis.

Pertimbangkan Cara Menggunakan

Bagian penting lainnya sebelum memilih power bank terbaik adalah mengetahui cara menggunakannya, karena semakin mudah digunakan maka akan semakin praktis pula kita menggunakannya.

Teknologi Qi Di Bank Daya

Nah jika kamu sudah menggunakan ponsel yang mendukung wireless charging atau disebut QI atau wireless charging, kamu juga perlu mempertimbangkan power bank yang juga menggunakan teknologi ini.

Karena dengan begitu, Anda akan lebih praktis dan efisien karena tidak perlu melapor menggunakan kabel untuk mengisi dayanya.

Dilengkapi dengan USB PD

Nah, bagi Anda yang juga membutuhkan power bank untuk mengisi baterai laptop yang memiliki daya lebih, Anda harus mempertimbangkan power bank yang sudah menggunakan USB PD (Power Delivery).

Perhatikan jumlah port dan kemampuan output

Selanjutnya sobat bisa melihat jumlah port pada power bank dan melihat kemampuannya untuk mengisi baterai ke berapa perangkat sekaligus.

Ini sangat berguna jika beberapa perangkat Anda kehabisan baterai, sehingga tidak perlu mengisi daya secara bergantian.

Berat Powerbank

Bagi sobat yang menginginkan power bank yang mudah dibawa saat berpergian, sebaiknya perhatikan berat dan ukurannya.

Namun perlu diperhatikan, karena semakin kecil dan ringan power bank maka semakin kecil pula kapasitas baterai yang Anda dapatkan, jadi sebaiknya Anda memilih berdasarkan kebutuhan Anda.

Itulah beberapa tips memilih Power Bank, maka untuk memudahkan anda, kami akan memberikan beberapa rekomendasi power bank terbaik yang bisa anda miliki.

10 Rekomendasi Bank Daya Terbaik

Samsung EB-U1200CSEGID Pengisian Cepat 10.000 Mah dengan Pengisian Nirkabel

Samsung EB-U1200CSEGID Pengisian Cepat 10.000 Mah dengan Pengisian Nirkabel

Nah, jika Anda pengguna HP dengan teknologi QI Wireless Charging, Anda bisa melihat power bank Samsung yang satu ini.

Pasalnya Samsung EB-U1200CSEGID dilengkapi dengan Fast Charge dengan teknologi Wireless Charge berkapasitas 10.000 mAh.

Selain itu, power bank ini dapat mengisi dua perangkat secara bersamaan. Caranya adalah satu perangkat bisa menggunakan port USB, dan satu perangkat bisa menggunakan Qi Wireless Charging.

Karena ini produk dari Samsung, tentunya hampir semua produk Samsung seperti Galaxy Watch juga bisa menggunakannya, untuk merk lain tentunya juga kompatibel.

Power bank ini memiliki output Normal: 5 V・Pengisian cepat: 9 V, 12 V dan berat 234 gram. Harga Samsung EB-U1200CSEGID hanya 600 ribu.

Baterai Universal Mophie Powerstation XXL 20K dengan Konektor Lightning

mophie Powerstation XXL

Nah buat sobat yang sedang mencari power bank untuk perangkat merk Apple, Mophie ini compatible dengan semua jenis perangkat Apple mulai dari iPhone, iPad dan lainnya.

Power bank ini memiliki keunggulan menggunakan konektor USB Lightning yang membuatnya lebih praktis digunakan pada produk Apple. Selanjutnya, perangkat ini dilengkapi dengan tiga port output yang dapat digunakan,

Mophie Powerstation XXL ini memiliki baterai berkapasitas 20.200 mAh, hadir dengan output 2 x 2.1 A/1 A dan berat 470.6 gram, dengan harga sekitar Rp. 1,6 juta.

Anker A1374011 PowerBank PowerCore+ 26800 mAh Quick Charge 3.0

Anker A1374011

Bagi sobat yang membutuhkan kapasitas lebih besar bisa memilih power bank terbaik yaitu Anker A1374011 yang juga dilengkapi dengan teknologi Quick Charge 3.0 sehingga dapat melakukan pengisian cepat bahkan dalam hitungan menit.

Anker A1374011 memiliki kapasitas 26800 mAh yang juga dilengkapi dengan output 5 V/2.4 A, 9 V/2 A, 12 V/1.5 A, selain itu perangkat ini memiliki tiga port dan berat 590 gram.

Harga power bank Anker ini berada pada kisaran Rp. 1,5 juta.

Powerbank ROBOT RT20 20000 mAh

ROBOT RT20

Power bank terbaik berikutnya adalah ROBOT RT20 yang memiliki kapasitas nyata 20000 mAh, yang tidak kekurangan kapasitas. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi bernama Smart Protection dan Smart Identification yang tentunya memiliki kemampuan yang cukup menarik.

ROBOT RT20 dilengkapi dengan 2 port dengan output 5 V/2.1 A, 5 V/1 A dan berat 300 gram. Harganya sekitar Rp. 253 ribu.

Xiaomi Redmi PB200LZM 20000mAh 18W Fast Charge Power

Xiaomi Redmi PB200LZM

Power bank terbaik berikutnya adalah Redmi PB200LZM yang dibekali dengan kapasitas 20000 mAh dan sudah mendukung kemampuan fast charging power dengan daya 18W.

Selain itu power bank ini hadir dengan port input USB-C, micro-USB dan juga port USB-A, nah ini menarik karena sekarang sudah banyak gadget yang menggunakan port USB-A.

Redmi PB200LZM hadir dengan daya keluaran Single port: 5.1 V/2.4 A, Dual port: 5.1 V/3.6 A dan bobot 500 gram. Harganya sekitar Rp. 249 ribu yang cukup murah bukan?

DASAR PT208D Powerbank 20.000 mAh

DASAR PT208D

Nah bagi yang membutuhkan power bank dengan kapasitas yang cukup besar dengan harga hanya Rp. 150 ribu, bisa lihat di DASAR PT208D.

Meski harganya murah, power bank ini telah menyediakan 2 port yang mendukung fast charge yang bisa digunakan secara bersamaan, dan kompatibel dengan berbagai merk HP seperti Apple, Huawei dan OPPO.

Selain itu, power bank ini juga telah menyematkan fitur keamanan seperti perlindungan suhu, over-charge, over-discharge dan over-voltage. Jadi kok murah tapi fiturnya lumayan lengkap.

BAIKE PT208D hadir dengan output 12 V yang menyediakan 3 port dan berat 400 gram.

Powerbank VIVERR 50.000 mAh

Bank Daya VIVERR

Nah buat kamu yang sedang mencari power bank terbaik dengan kapasitas yang besar bahkan hingga 50.000 mAh bisa melihat produk dari VIVERR ini. Selain kapasitas jumbo, harganya hanya 245 ribu.

VIVERR juga menyediakan 4 port yang tentunya cukup banyak yang bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget. Selain itu, terdapat 2 Senter Led yang dapat digunakan sebagai senter saat dibutuhkan.

Fitur lain yang disematkan adalah power ON/OFF, Fast Charging dan juga dilengkapi dengan IC Full Protection.

REMAX 01020164 Bank Daya Lango 30000mAh RPP-167

Bank Daya REMAX 01020164

REMAX ini memiliki kapasitas asli 18.600 mAh dengan kelistrikan yang stabil sehingga akan mengurangi kemungkinan terjadinya overheating, bocor atau menyebabkan kerusakan pada handphone.

Power bank Remax ini hadir dengan output daya DC 5V/2.1 A yang dilengkapi dengan dua port dan memiliki bobot 670 gram. Harga REMAX 01020164 berkisar Rp. 219 ribu.

Vivan VPB-H15

Vivan VPB-H15

Power bank terbaik selanjutnya dengan harga Rp. 200 ribu adalah merek dari Vivan VPB-H15. Perangkat ini memiliki daya sebesar 15000 mAh yang cukup untuk melakukan tiga kali pengisian daya untuk ponsel dengan baterai berkapasitas 5000 mAh.

Fitur lain dari power bank ini adalah smart chip identification, yang berfungsi untuk mengatur arus dan tegangan perangkat saat digunakan.

Selain itu power bank ini dibuat sesuai dengan standar keselamatan penerbangan sipil dan juga terdapat fitur fast charging dan juga tersedia LED display. Walaupun murah tapi fiturnya cukup lengkap sob.

Bank daya Vivan VPB-H15 hadir dengan Output 1: DC 5 V/2.4 A USB, Output 2: DC 5 V/1 A dengan dua port yang tersedia.

Powerbank Mofit M12

Mofit M12

Power bank terbaik dengan harga di bawah 100 ribu, sobat bisa memiliki Mofit M12, meskipun harganya cukup murah, desain perangkat ini dianggap tip, dan kapasitas yang disajikan adalah 10000 mAh.

Power bank ini hanya memiliki 1 port dengan output 5 V/2.4 A, sedangkan bobotnya hanya 192 gram, sehingga sangat cocok dijadikan power bank yang ringan.

Jika dilihat dari segi desainnya tidak seperti power bank, tapi lebih seperti ponsel dengan list berwarna emas dan layar tipis yang memberikan kesan portabel.

Akhir kata

Demikian, semoga rekomendasi power bank terbaik yang telah kami rangkum dapat bermanfaat dan memudahkan Anda untuk mendapatkan perangkat terbaik yang juga awet. Jika Anda membutuhkan rekomendasi lain, jangan ragu untuk berkomentar di bawah.

sumber artikel: www.androidponsel.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *