Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google di Android, iPhone, dan Chrome

Langkah Menghapus Riwayat Pencarian Google di Android, iPhone, & Chrome

Saat Ini Anda lagi membaca tulisan mengenai Langkah Menghapus Riwayat Pencarian Google di Android, iPhone, & Chrome, Pikiranwarga telah menunjuk sumber tulisan yang dapat juga dipercaya, Simak informasi detailnya.

Tak apa-apa jika Saat Ini Anda mau menyimpan riwayat penelusuran Saat Ini Anda dari Google. Google telah lumayan banyak berada di bagian berita perlindungan data, & tidak selamanya dengan cara yang baik. Orang-orang belajar untuk berhati-hati terhadap bagaimana data digunakan oleh Google, mengawali dari membocorkan produknya sampai membocorkan data konsumen & bahkan mengumpulkan informasi personal orang-orang yang memakai aplikasi Google.

Bahkan jika Saat Ini Anda tak mempunyai ponsel Android, Saat Ini Anda mungkin memakai tiga atau empat layanan Google sehari-hari, sehingga perusahaan tahu banyak mengenai Saat Ini Anda. Informasi yang Saat Ini Anda kumpulkan dapat juga mencakup perjalanan kerja & kebiasaan berbelanja Saat Ini Anda, bahkan jika Saat Ini Anda memakai layanan secara offline.

Basis data privasi ini tak bisa jadi Google coba menguntit Saat Ini Anda secara personal, sebab informasinya disimpan secara anonim, tetapi dilampirkan kepada Saat Ini Anda. Proses ini memungkinkan pengiklan untuk mengerti demografi dengan lebih bagus & menentukan minat Saat Ini Anda untuk menargetkan iklan.

Bila Saat Ini Anda telah menyaksikan sesuatu yang tak semestinya, mengerjakan sesuatu untuk pekerjaan, atau tidak mau situs mengekstrak informasi personal Saat Ini Anda, ada langkah-langkah untuk menghapus riwayat Google yang tersimpan di piranti Saat Ini Anda.

Pakai Peramban Website untuk Menghapus Riwayat Pencarian Google di MyActivity

Perhatikan bahwa menghapus riwayat pencarian akan juga menghapusnya dari account Google Saat Ini Anda & bukan hanya untuk piranti tertentu. Oleh jadi, menghapus riwayat apa pun akan juga menghapusnya dari seluruh piranti.

Terapkan langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus riwayat Google memakai iPhone, ponsel Android, tablet, MacBook, Chromebook, PC desktop, atau laptop.

  1. Menuju ke Saat Ini Anda Halaman Aktivitas Saya memakai peramban.
  2. JANGAN KLIK MENGHAPUS DROPDOWN di titik ini. Tindakan ini mempunyai filter waktu (hanya sebelum menambahkan filter lain seperti waktu atau produk), tetapi menghapus seluruh Riwayat Google (bukan hanya Google Penelusuran) secepatnya. Bila sebelumnya Saat Ini Anda menambahkan filter, Saat Ini Anda akan juga menerima konfirmasi terlebih dahulu.
  3. Click di elipsis vertikal (tiga titik vertikal) di sebelah kanan Cari Rutinitas Saat Ini Anda.
  4. Pilihlah jangka waktu riwayat yang mau Saat Ini Anda hapus. Buat tulisan ini, kami menunjuk Sepanjang waktu.
  5. Contreng kotak di sebelah Pencarian Google & hapus cheklist di kotak lain yang terdaftar di monitor berikutnya ini. Lalu click Lanjut. Catatan: Bila Saat Ini Anda mau menghapus semuanya, biarkan kotak yang lain dicentang.
  6. Terakhir, tinjau halaman website & click Menghapus.

Memakai langkah-langkah di atas memungkinkan Saat Ini Anda menghapus riwayat pencarian Google secara cepat memakai tanggal & kata kunci tertentu jika diinginkan. Sesudah merampungkan langkah-langkah yang tercantum di atas, seluruh riwayat pencarian Google akan juga dihapus dari piranti yang terkait dengan account itu.

Hapus SEMUA Riwayat Pencarian Google Sepenuhnya memakai Google Chrome

Bila Saat Ini Anda menginginkan cara kencang & mudah untuk menghapus seluruh riwayat pencarian Google secara massal, plus menghapus seluruh riwayat penjelajahan, kata sandi yang disimpan, cache, & cookie di Chrome, langkah-langkah di bawah ini mencakup semuanya.

  1. Meluncurkan Chrome & bergabung ke account yang benar jika belum hingga selesai.
  2. Click elipsis vertikal (tiga titik vertikal) di sudut kanan atas peramban Saat Ini Anda untuk membuka suatu menu Chrome.
    Menu Chrome
  3. Saat ini, pilihlah Menu setting dari pilihan.
    Opsi Pengaturan Chrome
  4. Selanjutnya, click Menghapus data pencarianterletak di Privasi & perlindungan bagian. Pengaturan Chrome
  5. Tab baru akan juga terbuka yang dapat juga Saat Ini Anda pilihlah Dasar atau Mutakhir peralatan. Dasar yakni cara untuk menghapus riwayat Google secara cepat, sementara itu Lanjutan memberikan Saat Ini Anda kontrol lebih besar atas elemen individual, seperti sandi.
    Opsi Penghapusan Riwayat Chrome
  6. Click Hapus data untuk menghapus item yang dipilih.

Trik-langkah di atas menghapus seluruh riwayat Google (tergolong riwayat pencarian) yang Saat Ini Anda pilihlah sepanjang proses penghapusan.

Hapus Riwayat Google di Android

Di piranti Android Saat Ini Anda, open Google Chrome & terapkan langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk di elipsis vertikal (tiga titik vertikal) dipojok kanan atas.
  2. Saat ini, ketuk Sejarah.
  3. Selanjutnya, pilihlah Menghapus data pencarian… di jendela baru.
  4. Konfirmasi sesudah hingga selesai.

Catatan: Saat Ini Anda juga dapat juga mengetuk X di samping tiap halaman website untuk menghapus pencarian Saat Ini Anda satu per satu.

Seluruh riwayat Google Saat Ini Anda, tergolong riwayat pencarian, menghilang sesudah mengerjakan langkah-langkah di atas. Oleh jadi, pastikan Saat Ini Anda telah menyimpan situs, data, & informasi personal yang lain pada tempat lain.

Hapus Riwayat Google di iPhone

Buat pemakai iPhone, open riwayat Google & terapkan langkah-langkah ini untuk menghapus riwayat Saat Ini Anda:

  1. Ketuk elipsis horizontal (tiga titik horizontal) ikon menu di sudut kanan bawah.
  2. Selanjutnya, ketuk Sejarah.
  3. Lalu, ketuk Menghapus data pencarian… di Cookie & Riwayat Pencarian iMessage.

Seluruh riwayat penjelajahan Chrome di iPhone Saat Ini Anda saat ini dihapus, tergolong riwayat pencarian Google.

Siapkan Hapus Automatis untuk Data Riwayat Google

Google memang menjajakan pilihan untuk membuang data Saat Ini Anda secara automatis. Bila Saat Ini Anda lebih suka menyimpan sejumlah data, sebaiknya hindari manfaat ini. Namun, jika Saat Ini Anda mau menghapus data pencarian Google secara automatis, terapkan langkah-langkah berikut untuk menyediakan fitur-fitur hapus automatis:

  1. Datangi Google Saat Ini Anda Rutinitas Saya halaman, tetapi pastikan Saat Ini Anda bergabung ke account yang benar.
  2. Di menu navigasi kiri, click Kontrol rutinitas.
  3. Scroll bagian bawah & click Hapus automatis (Nonaktif).
  4. Pilihlah untuk menghapus automatis rutinitas yang lebih lama dari 3 bulan, 18 bulan, atau 36 bulan, lalu click Lanjut.
  5. Konfirmasikan pilihan hapus automatis rutinitas Saat Ini Anda dengan meng-klik Mengonfirmasi. Ingat bahwa pratinjau hanya itu.

Saat ini, Google akan juga secara rutin menghapus riwayat pencarian Saat Ini Anda berdasarkan durasi yang Saat Ini Anda tetapkan.

FAQ Penghapusan Riwayat Google

Saya mau menyimpan kata sandi saya tetapi menghapus yang yang lain. Bagaimana saya dapat mengerjakan ini?

Bila Saat Ini Anda menghapus seluruh data Google, Saat Ini Anda dapat juga membatalkan pilihan di bawah “Menghapus data pencarian” untuk menghapus kata sandi. Tetapi, jika Saat Ini Anda menginginkan perlindungan lebih, Saat Ini Anda dapat juga memakai ekstensi peramban seperti Pass terakhir untuk menyimpan seluruh kata sandi Saat Ini Anda di area yang aman.

Seperti Google atau Chrome, Last Pass dapat juga melakukan isi kata sandi Saat Ini Anda secara automatis dengan menyimpan kata sandi ini untuk Saat Ini Anda.

Dapatkah saya menutup account Google saya secara permanen?

Ya. Bila Saat Ini Anda tak lagi berminat memakai account Google Saat Ini Anda sekarang ini, Saat Ini Anda dapat juga menghapusnya secara permanen. Kami mempunyai tulisan di sini yang menjelaskan seluruh proses.

Bila Saat Ini Anda mengunjungi Halaman web Akun Google, Saat Ini Anda dapat juga meng-klik pilihan untuk mengunduh seluruh data Saat Ini Anda & menghapus seluruh account Google Saat Ini Anda & seluruh yang menyertainya.

Ingatlah bahwa mengerjakan tindakan ini akan juga sepenuhnya menghapus seluruh informasi terkait Google Saat Ini Anda. Proses ini tergolong kehilangan seluruh Google Documents, e-mail, melakukan kontak, dll. Bila Saat Ini Anda memakai piranti Android, Saat Ini Anda harus segera membuat atau memakai account Google lain untuk mengakses banyak fitur-fitur & mencadangkan piranti Saat Ini Anda.

sumber tulisan: www.alphr.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *