solusi untuk memperbaiki file iCloud yang tidak diunduh di iPhone dan iPad

solusi untuk memperbaiki file iCloud yang tidak diunduh di iPhone dan iPad

Anda sedang membaca artikel tentang 12 solusi untuk memperbaiki file iCloud yang tidak diunduh di iPhone dan iPad, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Apakah Anda mencoba mengunduh file iCloud yang tersimpan di dalam aplikasi Apple Files, tetapi terus gagal? Ini bisa terjadi karena hal-hal kecil seperti koneksi internet yang tidak konsisten atau sesuatu yang signifikan yang memerlukan reset. Dalam panduan pemecahan masalah ini, kami menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan jika file tidak diunduh dari iCloud ke iPhone atau iPad Anda.

Sepatah kata tentang file iCloud

iCloud adalah salah satu layanan yang menyimpan banyak jenis data seperti kontak, pengingat, acara kalender, data kesehatan, proyek iMovie, foto, video, dan banyak lagi. Anda dapat mengakses file-file ini di dalam aplikasi masing-masing (atau iCloud.com). Misalnya, untuk mengakses kontak iCloud Anda, buka aplikasi Kontak. Untuk mengakses Foto iCloud, Anda dapat menggunakan app Foto atau browser web, dan untuk mengakses proyek iMovie yang disimpan di iCloud, buka iMovie di perangkat tempat Anda masuk ke ID Apple.

Selain itu, Apple juga menawarkan layanan penyimpanan cloud umum yang disebut iCloud Drive, seperti Google Drive atau Dropbox. Di iCloud Drive, Anda dapat mengunggah dan menyimpan file, dokumen, media, dan apa pun yang Anda suka. Hal-hal yang Anda unggah dan simpan di iCloud Drive dapat diakses di dalam aplikasi File iOS atau browser web.

Dalam tutorial ini, kami akan fokus untuk memahami apa yang harus dilakukan jika file yang disimpan di iCloud Drive tidak diunduh.

1. Pastikan Wi-Fi berfungsi

Buka Safari atau aplikasi YouTube dan coba kunjungi situs web atau putar video. Lihat apakah itu berhasil atau tidak. Jika tidak, perbaiki masalah Wi-Fi.

2. Aktifkan data seluler untuk aplikasi File dan iCloud Drive

Jika Anda tidak menggunakan Wi-Fi atau Wi-Fi tidak berfungsi, Anda dapat menggunakan data seluler untuk mengunduh file iCloud. Tetapi pertama-tama, ikuti langkah-langkah ini untuk memastikan data seluler diaktifkan dengan benar:

  1. Membuka Pengaturan dan ketuk Seluler.
  2. Gulir ke bawah dan pastikan sakelar untuk File dan iCloud Drive diaktifkan.

3. Aktifkan dan nonaktifkan mode Pesawat

Buka Pusat Kontrol iPhone atau aplikasi Pengaturan. Dari sini, aktifkan mode Pesawat dan tunggu sekitar 15 detik. Setelah itu, matikan mode Pesawat dan buka aplikasi File. Anda seharusnya tidak kesulitan mengunduh file iCloud sekarang.

4. Pastikan iCloud Drive muncul di aplikasi File

Di dalam aplikasi File, ketuk Telusuri sekali atau dua kali untuk melihat semua lokasi yang ditambahkan. Di sini, Anda akan melihat iCloud Drive di bagian atas. Jika tidak, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Ketuk ikon tiga titik dari kanan atas dan pilih Sunting.
  2. Aktifkan sakelar untuk iCloud Drive dan pilih Selesai.

Sekarang ketuk iCloud Drive untuk melihat semua file dan folder Anda yang tersimpan di iCloud. Dari sini, Anda dapat mengakses media yang diperlukan.

Terkait: Cara menggunakan Google Drive, Dropbox, dll., di aplikasi File di iPhone dan iPad

5. Mulai ulang iPhone atau iPad Anda

Jika Anda telah mengikuti perbaikan di atas dan masih tidak dapat mengunduh file dari iCloud, lanjutkan dan matikan iPhone Anda. Setelah menunggu sebentar, nyalakan. Selanjutnya, buka aplikasi File, dan file iCloud akan diunduh dan muncul untuk dilihat atau dibagikan.

6. Periksa status server iCloud

iCloud terintegrasi secara mendalam ke dalam iOS dan sering kali berfungsi dengan baik. Namun, terkadang masalahnya mungkin bukan dari pihak Anda, melainkan dari Apple. Untuk memeriksa, pergilah ke mereka Halaman Status Sistem dan pastikan opsi yang terkait dengan iCloud, seperti iCloud Drive dan Aplikasi Web iCloud, memiliki titik hijau di sebelahnya. Jika ada masalah sementara, Anda akan melihat bentuk kuning atau merah. Apple biasanya memperbaikinya dengan cepat, tetapi Anda harus menunggu saat mereka melakukannya.

7. Nonaktifkan dan aktifkan kembali iCloud Drive

  1. Buka Pengaturan aplikasi dan ketuk namamu dari atas.
  2. Mengetuk iCloud.
  3. Matikan iCloud Drive.
  4. Mulai ulang iPhone Anda.
  5. Ikuti langkah 1 & 2 dan aktifkan iCloud Drive.

Sekarang, buka aplikasi File dan buka lokasi iCloud Drive untuk melihat, mengunduh, dan menggunakan file iCloud Anda.

8. Perbarui iPhone atau iPad Anda

Jika Anda menggunakan iOS versi lama, pertimbangkan untuk memperbarui iPhone Anda sebelum beralih ke solusi lainnya. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan perangkat lunak.

9. Atur ulang pengaturan jaringan iPhone

Terkadang, file tidak dapat diunduh dari iCloud karena masalah jaringan acak, dan cara paling efektif untuk memperbaikinya adalah dengan mengatur ulang pengaturan jaringan iPhone Anda. Berikut caranya:

  1. Pergi ke Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone.
  2. Mengetuk Mengatur ulang > Setel Ulang Pengaturan Jaringan dan konfirmasi.

10. Hapus dan instal ulang aplikasi File

  1. Pergi ke iPhone Pengaturan > Umum dan ketuk Penyimpanan iPhone.
  2. Gulir ke bawah daftar dan ketuk File.
  3. Memilih Hapus Aplikasi dan konfirmasi.
  4. Mulai ulang iPhone Anda.
  5. Unduh Aplikasi file dari App Store.

Setelah ini, akses bagian iCloud Drive Anda, dan Anda akan melihat file Anda dan dapat mengunduhnya.

11. Keluar dari iCloud dan masuk lagi

Masih menghadapi masalah dengan file di iCloud? Lanjutkan dan keluar dari akun iCloud/ID Apple Anda di iPhone atau iPad tempat Anda mengalami masalah ini. Setelah keluar, mulai ulang iPhone Anda dan masuk lagi. Setelah selesai, file iCloud Anda akan diunduh tanpa masalah. Berikut tutorial untuk membantu: Cara keluar dari iCloud atau ID Apple dan masuk lagi.

12. Atur ulang semua pengaturan iPhone

Jika file iCloud masih tidak muncul dan ditampilkan di dalam aplikasi File, lanjutkan dan atur ulang semua pengaturan iPhone. Ini akan menghapus semua pengaturan yang pernah Anda ubah dan membawanya ke konfigurasi default. Setelah selesai, masalah iCloud Drive Anda harus diperbaiki.

Akses file iCloud Drive melalui browser web

Terakhir, jika tidak ada yang berhasil untuk Anda, dan mengunduh file sangat penting, coba gunakan browser web alih-alih aplikasi File.

Tip: Saya sarankan menggunakan Safari karena ini akan memungkinkan Anda masuk hanya menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh (Anda tidak perlu memasukkan kata sandi ID Apple Anda).

  1. Pergi ke iCloud.com dan masuk.
  2. Pilih iCloud Drive.
  3. Dari sini, ketuk file (seperti PDF) untuk membukanya. Untuk mengunduh, ketuk ikon bagikan dan pilih Simpan ke File. Setelah itu, pilih lokasi di dalam Di iPhone Saya dan simpan di sana. Anda dapat mengakses file yang diunduh ini di dalam aplikasi Files.

 

sumber artikel: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, Aplikasi, Tutorial setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *