Bagaimana Anda Tahu Apakah Pesan Langsung Instagram Anda Telah Dibaca?

Bagaimana Anda Tahu Apakah Pesan Langsung Instagram Anda Telah Dibaca?

Anda sedang membaca artikel tentang Bagaimana Anda Tahu Apakah Pesan Langsung Instagram Anda Telah Dibaca?

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Sementara Instagram dimulai sebagai aplikasi berbagi foto sederhana, itu telah menjadi platform yang sangat fleksibel dengan beberapa fitur yang kuat, menghibur, dan menyenangkan untuk digunakan. Salah satu fitur tersebut adalah Direct Messages (DM), ditambahkan pada akhir 2013. Sejak itu, DM telah menjadi standar utama untuk komunikasi oleh pengguna media sosial yang berat.

Jika Anda pernah mengalami penderitaan menunggu balasan, setidaknya Anda dapat meredakan rasa sakit menunggu dengan mengonfirmasi bahwa mereka telah melihat pesan tersebut.

Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara mengetahui apakah penerima melihat pesan langsung Instagram Anda. Meskipun itu tidak akan membantu Anda menerima balasan lebih cepat, Anda setidaknya akan tahu bahwa pihak lain telah melihat pesan Anda.

Cara Menggunakan Pesan Langsung Instagram

Jika Anda belum pernah menggunakan DM Instagram, berikut adalah bagian tentang cara kerjanya. Jika Anda sudah tahu, jangan ragu untuk melompat ke bagian berikutnya.

DM sangat berguna dan lugas (tidak seperti beberapa fitur Instagram yang memerlukan tutorial). DM Instagram tidak menawarkan apa pun yang tidak dimiliki aplikasi obrolan lain, tetapi layanan ini dibangun ke dalam aplikasi dan memungkinkan Anda dan teman Anda untuk berdialog yang berfokus pada posting gambar tanpa beralih antar aplikasi.

Cara Mengirim Pesan Langsung ke Teman dan Profil yang Diikuti menggunakan Ponsel di Instagram

  1. Buka “Aplikasi Instagram,” lalu login jika diperlukan.
  2. Pilih “pesawat kertas” ikon (pesan) di kanan atas aplikasi. Tindakan ini membuka Instagram Direct. Jika Anda memiliki DM yang menunggu Anda, akan ada nomor di ujung ikon.
  3. Ketuk pada “profil” ikon yang ingin Anda kirimi pesan, atau ketuk “mengedit” ikon (pensil dan kertas) ikon di sudut kanan atas untuk menulis nama pengguna seseorang yang tidak ada dalam daftar “Teman” Anda.
  4. Untuk menambahkan gambar dari galeri perangkat Andaketuk “gambar-gambar” ikon (persegi dengan gunung dan matahari) di sebelah kanan sebelum Anda mengetik pesan, atau opsi menghilang.
  5. Untuk menambahkan foto instanketuk “kamera” ikon ke kiri sebelum mengetik pesan, atau opsi menghilang.
  6. Untuk menambahkan stiker animasi atau GIFketuk “stiker” ikon (kupas persegi dengan wajah tersenyum) di sebelah kanan sebelum Anda mengetik pesan Anda atau ikon yang sama di sebelah kiri setelah mengetik pesan Anda.
  7. Tulis pesan Anda di kotak teks, lalu tekan “Kirim.”

DM Instagram berfungsi kurang lebih seperti perpesanan di aplikasi obrolan biasa apa pun; pesan dikirim secara internal dalam platform aplikasi (tidak dikirim secara eksternal seperti dengan pesan SMS). Penerima akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah mengirim pesan dengan asumsi mereka telah mengaktifkan pemberitahuan.

Cara Mengirim Pesan Langsung ke Profil Apa Pun di Instagram menggunakan Android/iOS/iPhone

Cara lain untuk mengakses sistem DM adalah dengan melihat profil seseorang. Tindakan ini bermanfaat ketika Anda menemukan seseorang/organisasi/bisnis dengan konten yang Anda sukai atau kenali dan ingin menjangkau mereka.

  1. Ketuk pada pengguna “ikon profil” untuk membuka halaman profil mereka.
  2. Pilih “Pesan” dari tombol di tengah layar.
  3. untuk memulai, tambahkan gambar galeri Anda terlebih dahulu (jika ada) dengan mengetuk “gambar-gambar” ikon (persegi dengan gunung dan matahari) di sisi kanan. Anda tidak dapat menambahkan gambar galeri setelah mengetik di kotak komentar kecuali Anda mundur.
  4. Untuk menambahkan foto baruketuk “kamera” ikon di sebelah kiri sebelum mengetik teks apa pun. Opsi ini menghilang ketika teks ada, jadi mundur untuk menghapus teks apa pun dan dapatkan ikon kembali.
  5. Untuk menambahkan stiker animasi atau GIFketuk “stiker” ikon (kupas persegi dengan wajah tersenyum) di sebelah kanan sebelum Anda mengetik pesan Anda atau ikon yang sama di sebelah kiri setelah mengetik pesan Anda.
  6. Jika belum selesai, tulis pesan seperti biasa dan tekan “Kirim.”

Tidak seperti beberapa platform, di mana pesan dari orang yang tidak terhubung dianggap agak mencurigakan, DM Instagram selalu dikirim ke kotak surat penerima. Instagram melakukan ini untuk meningkatkan tingkat keterlibatan antara penggunanya.

Bagaimana Mengenalinya Jika Seseorang Telah Membaca Pesan Langsung Anda

Instagram memberikan umpan balik langsung untuk memberi tahu Anda bahwa sebuah pesan telah dibaca (atau setidaknya dilihat) oleh penerimanya. Jika pesan bersifat pribadi (satu lawan satu), Anda akan mendapatkan status menggunakan langkah-langkah berikut.

  1. Di Instagram “Rumah” halaman, ketuk “ikon pesawat kertas” (pesan) di bagian kanan atas.
  2. Buka pesan terkirim terakhir Anda dengan mengetuk “profil yang sesuai” pada daftar.
  3. Gulir (jika ada) ke bawah. Status muncul di bawah pesan terakhir Anda.

Tergantung pada jenis pesan (grup atau pribadi) dan hubungan antara Anda dan penerima (berhenti mengikuti, mengikuti, mengikuti, atau tidak mengikuti), tanda terima baca Anda mungkin berbeda, termasuk tidak mendapatkan konfirmasi “Terlihat” atau melihat Instagram mereka pegangan atau nama pengguna di sebelah status “Dilihat”.

Pesan Instagram Terlihat Notifikasi FAQ

Bisakah saya mematikan tanda dibaca di Instagram?

Sayangnya tidak ada. Satu-satunya pilihan yang Anda miliki untuk membaca pesan tanpa memberi tahu pengirimnya adalah dengan meletakkan ponsel Anda dalam Mode Pesawat, membacanya, tutup Instagram, dan matikan Mode Pesawat lagi.

Dapatkah seseorang melihat apakah saya membaca pesan mereka beberapa kali?

Tidak, hanya ada satu tanda terima telah dibaca, yang muncul saat Anda pertama kali membaca pesan tersebut.

Mengapa saya melihat kilatan pesawat kertas saat saya mengirim pesan?

Ikon pesawat kertas di sebelah pesan Anda hanya berarti pesan Anda sedang dikirim.

Dapatkah seseorang melihat apakah saya menghapus pesan?

Jika Anda menahan pesan yang telah Anda kirim di Instagram, Anda akan mendapatkan opsi untuk ‘Batalkan pengiriman’ saat selesai tepat waktu. Meskipun penerima mungkin telah melihat dan membaca konten, mereka tidak akan dapat melihatnya lagi.

Bisakah saya menghentikan seseorang mengirimi saya pesan tanpa memblokir akun mereka?

Meskipun Anda tidak dapat memblokir seseorang agar tidak mengirimi Anda DM tanpa sepenuhnya memblokir profilnya, Anda dapat membisukan percakapan mereka. Tindakan ini berguna ketika seseorang mengirim spam kepada Anda, atau Anda tidak ingin membaca pesan mereka. Buka DM orang tersebut dan ketuk nama pengguna orang tersebut di sudut kiri atas Instagram. Dari sini, alihkan opsi ke Bisukan Pesan. Pengguna lain masih dapat mengirimi Anda pesan, tetapi Anda tidak akan mendapatkan notifikasi dari mereka.

sumber artikel: www.alphr.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *