Lunapic, Situs Edit Foto Terlengkap

Lunapic Situs Edit Foto Terlengkap

Anda sedang membaca artikel tentang Lunapic, Situs Edit Foto Terlengkap, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Lunapic Situs Edit Foto Terlengkap – Situs edit foto sepertinya sudah menjamur di Google Play Store dan di Internet. Ini karena sebagian besar orang menyukai fotografi. Pasalnya selain sebagai hobi, juga sebagai upaya mengabadikan momen dan bisa ditampilkan melalui media sosial seperti Instagram.

Di Internet ada situs edit foto bernama Lunapic. Situs ini diketahui telah ada dalam 10 tahun terakhir. Meski terbilang lama, situs Lunapic terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Kali ini kita akan membahas situs Lunapic yang diklaim memiliki beberapa kelebihan yang akan dijelaskan pada artikel

Apa itu Lunapic?

Lunapic merupakan situs edit foto yang ada pada tahun 2005. Artinya situs ini masih mempertahankan eksistensinya hingga saat ini. Situs ini dapat digunakan untuk membuat kolase, mengedit foto dan menyempurnakan foto serta menyimpan gambar dalam berbagai format.

Situs ini didukung oleh berbagai alat kurva yang kuat untuk kegiatan pengeditan. Tidak hanya itu, terdapat berbagai fitur seperti filter, adjustment tools, clip art dan animasi. Selain itu, Lunapic dapat mengedit foto dengan alat apa pun di situs hanya dalam hitungan detik. Selain foto, Lunapic juga menyediakan fitur untuk mengedit video. Untuk menggunakan fitur pengeditan video dan fitur lengkap, Anda harus membuka situs di PC.

Meski memiliki fitur-fitur canggih, situs Lunapic tetap mempertahankan gaya lamanya dan memiliki UI yang mirip dengan GIMP. Hal ini memudahkan pengguna yang sudah ada untuk menggunakan situs ini karena tampilannya tetap namun fitur-fitur di dalamnya terus berkembang. Website Lunapic dapat diakses di alamat: www.lunapic.com.

Fitur Lunapic

Situs ini menyediakan berbagai fitur yang sangat lengkap dan tidak kalah dengan software edit foto. Fitur-fitur yang terdapat pada situs Lunapic antara lain:

1. Alat Pengeditan Penyesuaian

Adjustment editing tools merupakan salah satu fitur di Lunapic yang fungsinya untuk memberikan pengaturan warna pada foto atau gambar.

Di situs ini terdapat fitur-fitur yang merupakan bagian dari Adjustment tools seperti mengatur warna, mengatur tingkat cahaya, mengatur fokus, saturasi warna, mempertajam, blur, cermin, kontras, kecerahan.

2. Filter dan Efek

Filter dan efek juga merupakan salah satu fitur di Lunapic yang memiliki banyak jenis seperti monokrom, pelangi, timbul, arang, dan sebagainya. Untuk fitur efek, Lunapic mampu memberikan efek seperti menggabungkan 2 gambar, kubus 3D, Lego Styles, animasi, wajah kartun dan masih banyak lagi.

3. Efek Seni

Sementara itu, fitur seni meliputi sketsa, Picasso, Grafitti, tato, peri dan gambar seni lainnya. Di situs ini, Anda dapat mengutak-atik foto atau gambar dan mengubahnya menjadi lebih dramatis.

4. Upload Cepat

Fitur fast upload tersedia di situs Lunapic. Anda dapat memilih file gambar atau foto yang ingin Anda edit dari komputer Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengunggah beberapa file foto atau gambar sekaligus jika ingin membuat kolase.

5. Bagikan ke Media Sosial

Bagi Anda yang suka memamerkan karyanya di media sosial, Lunapic memfasilitasi kebutuhan ini. Anda bisa langsung membagikan hasil editan Anda ke media sosial seperti Facebook Twitter, Pinterest, Google Photo, Imgur.com dan ke Google Drive.

6. Alat Menggambar

Ada juga fitur alat menggambar yang dapat Anda gunakan untuk membuat gambar baru. Tanpa perlu menggunakan bantuan software gambar lainnya, Anda bisa membuatnya melalui situs ini.

Begitu juga untuk alat koreksi, terdapat juga fitur alat gambar yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki kesalahan dalam menggambar seperti color picker, blemish remover dan lain-lain.

7. Pengeditan Video

Pengeditan video disertakan dalam Lunapic bersama dengan berbagai efek video. Di situs ini, Anda juga dapat membuat GIF menggunakan fitur pengeditan video. Proses editing video yang bisa dilakukan antara lain pemberian efek slowmo, speed up, scale size, crop video dan set frame.

8. Mewarnai Foto Lama

Jika Anda ingin memperbaiki foto lama, Anda dapat memanfaatkan fitur mewarnai foto lama. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mewarnai ulang foto lama agar lebih segar dan memiliki gambar yang lebih tajam. Jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan tools lain agar foto lama terlihat seperti baru kembali.

Kelebihan Lunapic

Dapat diakses secara gratis tanpa membayar

Ada banyak pilihan alat yang dapat membantu Anda mengembangkan kreativitas seputar pengeditan foto.

Proses editingnya cepat karena hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

Tidak perlu mengunduh aplikasi yang bisa membuat ruang penyimpanan ponsel penuh.

Ada fitur yang cukup lengkap termasuk fitur edit video.

Mendukung penyimpanan gambar dengan berbagai format penyimpanan dari GIF ke ASCII dan penyimpanan video seperti MOV, MP4, MPG dan AVI.

Kurangnya Lunapic

Sejauh ini masih belum ada komentar yang mengecewakan saat menggunakan aplikasi ini. Menurut penulis pribadi, aplikasi ini sudah memenuhi standar aplikasi edit foto bahkan lebih lengkap. Saya juga masih belum menemukan kekurangan pada website ini. Namun tentunya dalam membuka situs dan mengolah foto diperlukan koneksi internet aktif sehingga hanya bisa dijalankan dalam kondisi online dan masih belum mendukung offline.

Kiprah situs Lunapic dalam melakukan kegiatan editing patut diacungi jempol. Pasalnya, situs ini telah menyediakan fitur yang cukup lengkap yang mendukung pengeditan foto dan video.

Tanpa perlu menggunakan software editing lainnya, kita bisa melakukan semua aktivitas editing dengan lebih praktis dengan Lunapic.

 

 

sumber artikel: metroandalas.co.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *