3 Kerusakan Umum pada iPhone dan Solusinya

3 Kerusakan Umum pada iPhone dan Solusinya

Anda sedang membaca artikel tentang 3 Kerusakan Umum pada iPhone dan Solusinya, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

iPhone dikenal sebagai smartphone yang selalu menghadirkan berbagai kelebihan dan keunggulan tersendiri. Inilah yang membuat iPhone berbeda dengan smartphone lainnya.

Lalu, apakah iPhone pernah bermasalah dengan fungsinya?

Kerusakan Umum pada iPhone

Terkadang, iPhone juga bisa mengalami masalah. Misalnya iPhone yang tidak menyala, pengisian baterai yang cepat habis, hingga masalah layar yang rusak.

Masalah yang sering terjadi pada iPhone bisa terjadi karena beberapa hal. Jika tidak segera Anda perbaiki, tentunya masalah pada iPhone kesayangan Anda bisa merembet ke komponen lain.

Lalu, masalah apa yang sering terjadi pada iPhone? Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. iPhone Tidak Bisa Hidup.

IPhone, seperti perangkat elektronik lainnya, tentu saja juga dapat memiliki masalah. Dan salah satu masalah yang cukup sering terjadi pada iPhone sendiri adalah iPhone yang tidak bisa menyala secara tiba-tiba.

Masalah ini sering terjadi dan ketika iPhone gagal untuk meng-upgrade iOS, jatuh, perangkat di-jailbreak, dan tidak dapat diisi.

Untuk mengatasi masalah ini, tekan tombol Daya selama sekitar 10 detik. Jika nanti iPhone Anda tidak menyala, Anda dapat mencoba lagi.

Namun, jika masih tidak bisa direstart, Anda bisa menekan tombol Power dan tombol Home. Kemudian isi daya iPhone. Selain itu, Anda juga dapat melakukan restore pada iPhone Anda.

2. Layar LCD Rusak.

Masalah layar LCD yang rusak juga merupakan kerusakan iPhone yang sering terjadi. Jika layar LCD pada iPhone Anda rusak, maka Anda dapat melakukan beberapa hal. Misalnya dengan memanfaatkan garansi Apple, jika status garansi iPhone Anda masih berlaku

Namun jika garansi sudah tidak berlaku lagi, maka Anda bisa mencari tempat service iPhone resmi yang berpengalaman.

3. Baterai Cepat Habis.

iPhone juga sering mengalami masalah baterai yang cepat habis. Namun, Anda tidak boleh terburu-buru menggantinya dengan baterai baru. Karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Misalnya, kurangi jumlah widget di layar kunci, atau Anda juga dapat mencoba mengaktifkan mode Daya Rendah.

Untuk mengaktifkan fitur Low Power ini, masuk ke menu Setting, lalu Battery, dan geser tombol mode Low Power ke kanan.

Selain itu, Anda juga bisa mematikan aplikasi yang ada di balik layar. Meski aplikasi tidak digunakan, Anda tetap harus melakukan refresh agar performa baterai bisa maksimal.

Untuk mematikannya, buka menu Settings, lalu General, lalu Background App Refresh, lalu geser tombol ke kiri.

Anda juga dapat mematikan Raise to Wake, sehingga Anda tidak perlu menekan tombol apa pun lagi.

Itulah beberapa kerusakan iPhone yang paling umum dan solusinya yang perlu Anda ketahui. Sehingga Anda dapat menghindari kerusakan dan menyelesaikan semua masalah secara optimal untuk iPhone Anda.

 

sumber artikel: wefixit.id

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *