5 Alasan Tidak Menginstal iOS 16 Public Beta Di iPhone

5 Alasan Tidak Menginstal iOS 16 Public Beta Di iPhone

Anda sedang membaca artikel tentang 5 Alasan Tidak Menginstal iOS 16 Public Beta Di iPhone, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

iPhone telah diperbarui ke iOS 16 Apple baru-baru ini merilis iOS 16 Public Beta. Ini berarti Anda sekarang dapat dengan mudah menginstalnya di iPhone 8 atau model yang lebih baru. Banyak pengguna tergoda oleh semua fitur baru, tetapi Anda juga harus sepenuhnya menyadari sisi lain dari koin.

 

5 Alasan Tidak Menginstal iOS 16 Public Beta

Saya telah menguji iOS 16 Public Beta di iPhone 13 Pro utama saya dalam kehidupan nyata dan ini adalah masalah yang paling menjengkelkan, yang saya temukan:

  • 1. Aplikasi Perbankan Tidak Berfungsi

    Sebagian besar aplikasi perbankan tidak berfungsi di iOS 16 Beta! Aplikasi hanya akan macet saat dibuka. Ini berjalan dalam satu lingkaran dan tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk saat ini. Mem-boot ulang iPhone dan menginstal ulang aplikasi tidak akan membantu!

    Ini adalah masalah besar jika Anda ingin mentransfer dana dengan mudah, atau melakukan pembayaran penting.

    Fakta: Kemungkinan besar, aplikasi perbankan mogok di iOS 16 Beta, karena alasan keamanan. Aplikasi hanya akan diperbarui agar berfungsi dengan iOS 16 untuk rilis publik (dijadwalkan untuk musim gugur ini).

    Solusi: Anda perlu mengatur aplikasi perbankan Anda di iPhone sekunder, mungkin model lama yang Anda miliki. Yang itu harus tetap di iOS 15 atau lebih lama. Dengan cara ini Anda masih dapat mengakses akun Anda secara online, sambil memperbarui perangkat utama Anda ke iOS 16 Public Beta.

  • 2. Masa Pakai Baterai & Kesehatan Baterai

    iphone 13 pro kapasitas maksimum 96
    Karena iOS 16 Public Beta tidak disetel dengan baik, itu akan menghabiskan baterai di iPhone Anda lebih cepat. Ini berarti bahwa perangkat Anda kemungkinan besar tidak akan dapat bekerja sehari penuh tanpa terhubung ke sumber listrik.

    Lebih dari itu, pengurasan baterai yang berlebihan akan menyebabkan perangkat Anda kepanasan. Ini bersama dengan siklus pengisian yang lebih sering akan berdampak negatif pada Kesehatan Baterai.

    Karena baterai iPhone lebih cepat habis, Anda tidak akan dapat mengikuti rutinitas pengisian daya yang biasa dan akan berakhir dengan peringatan Baterai Lemah yang lebih sering dan siklus pengisian yang tidak lengkap. Ini juga mempengaruhi Kesehatan Baterai!

    Misalnya, iPhone 13 Pro saya berada di 99% Kapasitas Maksimum ketika saya pertama kali memulai pengujian beta iOS 16 dan sekarang telah mencapai 96% hanya dalam beberapa minggu.

  • 3. Aplikasi Pihak Ketiga Bermasalah

    Kecuali aplikasi perbankan, Anda dapat menemukan bahwa banyak aplikasi pihak ketiga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

    Mereka mungkin macet di tengah sesi pengeditan video, atau saat Anda sedang membaca file PDF penting.

    Beberapa hari yang lalu, panggilan video di aplikasi pihak ketiga tidak berfungsi sama sekali karena video dari iPhone saya tidak dikirim bersama audio. Ini telah diperbaiki dalam versi revisi iOS 16 Developer Beta 3, yang merupakan versi identik dengan rilis Beta Publik iOS 16:

    “Beberapa aplikasi perpesanan pihak ketiga gagal mengirim video saat melakukan panggilan video. (96454681)”

  • 4. Beberapa Fitur Baru Tidak Berfungsi

    Apple telah meluncurkan banyak fitur baru untuk iOS 16. Mereka hebat, tetapi Anda harus tahu bahwa tidak semuanya berfungsi. Beberapa akan ditambahkan secara bertahap melalui periode pengujian beta, sementara yang lain meskipun tersedia tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

    Beberapa contoh termasuk dalam catatan rilis adalah:

    • Apple Maps dapat berhenti tiba-tiba jika Anda menggunakan fitur Add Stop baru selama perencanaan rute.
    • Membatalkan pengiriman dan mengedit iMessages tidak berfungsi jika ujung lainnya belum memperbarui ke iOS 16 beta juga.
    • Alat guntingan pengekstrak subjek baru untuk gambar tidak selalu berfungsi di Foto, Safari, dll.
    • Mengubah status Fokus Aktif atau Nonaktif untuk kontak tertentu di Pesan tidak ada bedanya.
    • Bidang pencarian hilang dari editor Layar Kunci emoji.
  • 5. Penurunan Versi Dapat Menyebabkan Kehilangan Data

    Menurunkan versi dari iOS 16 Public Beta ke versi iOS 15 saat ini dimungkinkan, tetapi dapat menyebabkan hilangnya data!

    Jika Anda tidak membuat cadangan lengkap iPhone Anda sebelum memutakhirkan, Anda mungkin kehilangan data jika Anda memutuskan untuk menurunkan versi.

    Tip: Bahkan dengan cadangan, jika Anda melakukannya di iCloud, ada satu cadangan yang disimpan dalam satu waktu. Jika cadangan baru dibuat saat Anda mulai menggunakan iOS 16, itu akan menghapus iOS 15 lama Anda. Itu sebabnya kami merekomendasikan cadangan di komputer Anda, bukan yang diarsipkan!

Sudahkah Anda memperbarui iPhone utama Anda ke iOS 16 Public Beta? Apa kesalahan lain yang Anda temui yang membuat Anda mempertimbangkan untuk menurunkan versi? Gunakan bagian komentar dan bagikan tanggapan Anda.

 

sumber artikel: www.iphonetricks.org

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *