Apa itu Apple Time Machine dan bagaimana menggunakannya untuk mencadangkan Mac Anda

Apa itu Apple Time Machine dan bagaimana menggunakannya untuk mencadangkan Mac Anda

Anda sedang membaca artikel tentang Apa itu Apple Time Machine dan bagaimana menggunakannya untuk mencadangkan Mac Anda

Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Karena kami menyimpan lebih banyak dan lebih banyak data di komputer kami, kebutuhan akan pencadangan rutin sangat penting jika terjadi bencana. Ada banyak opsi pencadangan, termasuk penyimpanan cloud, hard drive yang dapat dilepas, drive NAS, dan banyak lagi, tetapi tanpa sistem pencadangan otomatis di komputer Anda yang sebenarnya, memindahkan file ke sumber cadangan jika Anda ingat untuk melakukannya. Jika Anda memerlukan solusi pencadangan otomatis untuk komputer Mac Anda, tidak perlu mencari yang lain selain Apple Time Machine bawaan.

JAWABAN CEPAT

Untuk menyiapkan Time Machine, buka Preferensi Sistem di Mac Anda dan klik Mesin waktu. Pilih disk cadangan Anda, putuskan apakah akan mengenkripsinya atau tidak, dan ikuti petunjuk di layar. Untuk memulihkan dari cadangan Time Machine, buka aplikasi Time Machine di Aplikasi dan pilih cadangan yang ingin Anda putar kembali.

Apa itu Apple Time Machine?

Apple Time Machine mencadangkan file di Mac Anda yang bukan merupakan bagian dari penginstalan macOS asli, seperti app, musik, foto, dan dokumen. Pencadangan dilakukan setiap jam, harian, dan mingguan. Ini juga menyimpan snapshot per jam yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan versi file sebelumnya, bahkan jika disk cadangan Anda tidak terpasang. Mereka disimpan pada disk yang sama dengan file asli, dan disimpan hingga 24 jam atau sampai ruang yang dibutuhkan pada disk. Snapshot lokal hanya dibuat pada disk menggunakan Apple File System (APFS).

Cara menggunakan Apple Time Machine untuk mencadangkan Mac

Apple Time Machine dapat digunakan untuk drive cadangan yang dapat dilepas, drive NAS, dan (sekarang dihentikan) produk AirPort.

Pertama, buka System Preferences Apple dan klik Mesin waktu.

Preferensi Sistem macOS Opsi Mesin Waktu

Ini akan membuka preferensi dan panel pengaturan Apple Time Machine.

Opsi Mesin Waktu macOS

Hal pertama yang harus dilakukan adalah klik Pilihan di pojok kanan bawah. Di sinilah Anda akan melihat ukuran total cadangan, jadi Anda harus mencari tahu apakah Anda memiliki sumber cadangan yang cukup besar. Jika tidak — atau tidak perlu semuanya dicadangkan — Anda dapat menambahkan file, aplikasi, dan folder yang tidak perlu ke daftar pengecualian.

Daftar pengecualian

Saat Anda menambahkan item ke daftar pengecualian, ukuran total cadangan akan turun secara bertahap. Klik ikon + dan navigasikan ke file, folder, atau aplikasi yang dimaksud. Anda juga harus menunjukkan apakah pencadangan harus dilakukan saat Anda menggunakan daya baterai.

Daftar Pengecualian Mesin Waktu macOS

Setelah Anda mendapatkan ukuran cadangan ke ukuran yang Anda inginkan, dan semua file yang dikecualikan telah terdaftar, klik tombol Menyimpan tombol dan keluar dari jendela itu. Sekarang saatnya untuk memilih lokasi cadangan. Klik Pilih Disk Cadangan.

lokasi pencadangan mesin waktu macos

Pastikan sumber cadangan Anda terpasang, baik itu drive yang dapat dilepas, drive NAS, atau produk AirPort. Time Machine kemudian akan mendeteksinya. Pilih itu. Disarankan agar Anda kemudian mencentang Enkripsi cadangan.

MacOS Time Machine Pilih Drive

Ketik kata sandi cadangan yang Anda inginkan dan sekali lagi untuk memverifikasinya. Ingatlah bahwa jika Anda lupa kata sandinya, cadangan Anda tidak akan dapat diakses, jadi pilihlah kata sandi dengan bijak. Anda juga harus menambahkan Petunjuk kata sandi. Buatlah itu membantu Anda tetapi tidak terlalu membantu siapa pun yang membacanya. Lalu klik Enkripsi Disk.

Cadangan Enkripsi Mesin Waktu macOS

Cadangan pertama yang pernah dilakukan Apple Time Machine jelas akan menjadi yang terbesar, dan, karenanya, paling lama dan paling lambat. Jika Anda memiliki lebih dari 100GB data di Mac Anda — yang sangat memungkinkan akhir-akhir ini — pencadangan awal akan memakan waktu berjam-jam, jika tidak sepanjang hari. Itu semua akan tergantung pada kecepatan Mac Anda dan sumber cadangan Anda.

Mesin Anda pasti akan melambat hingga merangkak dan bahkan membeku sekali atau dua kali, membutuhkan reboot sistem yang lengkap. Pelajarannya di sini adalah membiarkan komputer Anda sendiri dan membiarkannya melakukan pencadangan.

Pencadangan Mesin Waktu macOS dimulai

Ketika Apple menghentikan lini produk AirPort, banyak orang mengira itu adalah akhir dari Time Machine. Namun Apple tetap mendukungnya. Mengatakan itu, tidak ada pembaruan atau peningkatan substansial pada Time Machine untuk beberapa waktu. Apple mungkin hanya merasa bahwa tidak ada yang dibutuhkan.

Ya, lihat artikel di atas untuk detailnya.

Tidak, Apple tidak mengizinkan ini.

Pencadangan Time Machine pertama mencakup semua yang ada di Mac Anda. Setelah itu, hanya menemukan dan menyimpan file baru dan yang dimodifikasi. Saat disk cadangan Anda terisi, Time Machine menghapus cadangan lama untuk memberi ruang bagi yang baru.

Karena pencadangan Time Machine merekam file Mac dan status harian, Anda dapat mengatur Mac baru dengan pencadangan hari itu.

 

sumber artikel: www.androidauthority.com

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *