Kamera iPhone Tidak Berfungsi Selama Panggilan Video (iOS 16 Beta 3)

Cara Memperbaiki Kamera iPhone Tidak Berfungsi Selama Panggilan Video

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Kamera iPhone Tidak Berfungsi Selama Panggilan Video, Pikiranwarga telah memilih sumber artikel yang dapat dipercaya, Simak info selengkapnya.

Kamera iPhone tidak berfungsi selama panggilan video – Apakah Kamera iPhone tidak berfungsi selama panggilan video di FaceTime, WhatsApp, Messenger, Instagram, Viber, Telegram, dan aplikasi lain yang menawarkan percakapan VoIP? Apakah mitra panggilan Anda melihat layar hijau atau hitam alih-alih umpan kamera depan atau belakang perangkat Anda?

 

Ini tampaknya merupakan bug panggilan video iOS 16 utama yang pertama kali dilaporkan beberapa hari yang lalu setelah rilis Pengembang Beta 3. Ini memanifestasikan dirinya di seluruh sistem dan merusak umpan kamera iPhone Anda, sementara audio terus berfungsi secara normal.

Layar Hitam Kamera iPhone Selama Panggilan Video

  • Helmuth adalah orang pertama yang melaporkan masalah ini di halaman ulasan iOS 16 Beta 3 kami:

    “Ada masalah dengan panggilan video! Saya menelepon seseorang dan memberi tahu saya bahwa gambar saya berubah menjadi hijau setelah beberapa detik. Terjadi dengan whatsapp, messenger dan instagram.”

  • Remo Angelo memiliki masalah yang sama:

    “Saya memang memiliki masalah dalam panggilan video di messenger, instagram, viber dan telegram. Yang saya telepon mengeluh bahwa saya tidak punya kamera sama sekali.”

  • Lara juga membenarkannya:

    “Setuju di semua aplikasi yang menggunakan kamera layar hitam atau hijaunya tertinggal.”

Cara Memperbaiki Kamera iPhone Tidak Berfungsi Selama Panggilan Video

Ini adalah tip pemecahan masalah yang paling umum:

  • 1. Mulai Ulang Panggilan

    Jika layar hijau atau hitam ditampilkan di ujung lain saluran, alih-alih umpan kamera waktu nyata Anda, Anda harus terlebih dahulu menutup panggilan dan mengulang sambungan.

    Tip: Saya juga menyarankan Anda untuk memaksa keluar dari aplikasi yang Anda gunakan. Geser ke atas untuk App Switcher dan tutup paksa FaceTime, WhatsApp, Instagram, atau aplikasi lain yang menyebabkan masalah yang disebutkan di atas.

  • 2. Nyalakan Ulang Perangkat

    Jika masalah berlanjut, Anda harus me-reboot iPhone atau iPad Anda. Awal yang baru dapat menghilangkan gangguan kecil yang dapat mencegah kamera bekerja selama panggilan video.

    Tip: Gunakan trik paksa restart. Klik dan lepaskan dengan cepat Volume Naik, Volume Turun lalu tekan & tahan tombol samping sampai layar menjadi hitam.

  • 3. Nonaktifkan Mode Lockdown

    Di iOS 16 Beta 3 Apple telah memperkenalkan mode Lockdown. Ini digunakan untuk melindungi perangkat Anda dari serangan siber dengan membatasi fungsionalitas banyak aplikasi secara signifikan.

    Jika Anda secara tidak sengaja mengaktifkan mode Lockdown, atau jika diaktifkan secara default, karena bug, kamera iPhone mungkin dibatasi selama panggilan video.

    Tip: Periksa apakah itu dinonaktifkan di Pengaturan -> Privasi & Keamanan -> Mode Lockdown.

  • 4. Instal ulang Aplikasi

    Jika kamera masih tidak berfungsi selama panggilan video, coba instal ulang aplikasi. Versi beta iOS 16 dapat membawa perubahan yang tidak terduga dan pengembang aplikasi mungkin harus menyesuaikan aplikasi mereka saat bepergian.

    Periksa pembaruan di App Store, atau lebih baik instal ulang aplikasi panggilan video dengan bantuan fitur Offload. Dengan cara ini Anda tidak akan kehilangan data apa pun saat menginstal ulang.

    Cara: Membuka Pengaturan -> Umum -> Penyimpanan iPhone -> [app name] -> Offload Aplikasi -> Instal Ulang.

  • 5. Turunkan ke iOS 15

    Jika panggilan video sangat penting bagi Anda dan langkah pemecahan masalah di atas tidak membantu, satu-satunya pilihan Anda untuk menghilangkan masalah layar hijau kamera adalah kembali ke versi iOS 15 terbaru.

    Tip: Pada saat penulisan, Anda dapat menurunkan versi ke iOS 15.5 dan kami dapat mengonfirmasi bahwa panggilan video Whatsapp, serta FaceTime dan aplikasi lain berfungsi normal. Berikut adalah panduan penurunan versi iOS 16 yang terperinci.

Sudahkah Anda berhasil memperbaiki kamera yang tidak berfungsi selama panggilan video? Apakah Anda memiliki solusi yang lebih baik? Kami menghargai umpan balik dan info lebih lanjut mengenai bug kamera iOS 16 ini.

 

sumber artikel: www.iphonetricks.org

Dapatkan update berita seputar teknologi, hiburan, bisnis, saham setiap hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *