Langkah Mengubah Pemutar Video Default di Mac

Langkah Mengubah Pemutar Video Default di Mac

kamu lagi membaca tulisan mengenai Langkah Mengubah Pemutar Video Default di Mac, Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang bisa juga dipercaya, Simak informasi lengkapnya.

Satu diantara alasan sangat umum mengapa orang memakai laptop portabel mereka semua ialah supaya mereka semua bisa juga menonton video serta film. Oleh maka, penting untuk mempunyai pemutar video terbaik untuk Mac yang kompatibel dengan beragam jenis file, seperti: Avi, Mpg, serta MKV, serta tak meminta codec tambahan untuk diinstal.

Meskipun QuickTime ialah pemutar media yang begitu baik, sebagian besar user memakai aplikasi pihak ke-3 untuk memutar file media. Ada langkah-langkah berbeda untuk mengubah pemutar video default, yang berguna jika kamu tak ingin film kamu terbuka di Pemain QuickTime secara default. Tekniknya begitu mendasar serta tak rumit.

Panduan ini berguna untuk seluruh Seri M1 Silicon Apple, M1 Pro (MacBook Pro), M1 Max (MacBook Pro & Mac Studio), M1 ultra (Mac Studio), chip M2 tahun 2022 (MacBook Pro & MacBook Air), Atau pc Mac chip Intel user.

Bagaimana cara menjadikan QuickTime Player sebagai pemutar default?

Cukup sederhana untuk membuat Filmage Screen for Mac, pemutar media default seluruh metoda untuk memutar file video.

Buat melakukannya, silakan kerjakan langkah-langkah berikut:

  1. Pilihlah file video apa pun di MacBook kamu serta selanjutnya click kanan kepadanya,
  2. Click tombol dapatkan informasi.
  3. Sentuh perintah+i.
  4. Click open dengan pilihan.
  5. Pilihlah pemutar QuickTime dalam rincian.
  6. Saat ini tekan tombol ‘Ubah Seluruh’.
  7. Tekan lanjutkan di jendela berikutnya.
  8. Pemutar waktu kencang akan juga menjadi pemutar default di piranti kamu.

Bagaimana cara membuat pemutar default VLC di Mac?

QuickTime Player ialah pemutar media default di pc Mac Apple, tetapi bagaimana jika kamu mau mengubah segalanya serta memakai pemutar media yang berbeda? Halaman ini akan juga memandu kamu lewat langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat aplikasi pemutar media tertentu atau pilihan pemutar format default di Mac kamu. Buat memutar file dengan benar, kamu harus segera menyelaraskan menu setting pemutar default untuk tiap jenis file, seperti MOV, AVI, MP3, serta MP4.

Satu diantara metode sangat efisien untuk menonton film serta mendengarkan musik ialah memakai VLC Media Player. Tak hanya mampu memainkan nyaris seluruh jenis format media. Tidak hanya itu, bisa juga memutar CD serta DVD audio serta video. VLC bahkan memungkinkan kamu untuk menonton film online. Inilah cara kami menjadikan VLC sebagai pemutar media default kamu jika kamu tak lagi mau QuickTime atau Windows Media Player menjadi aplikasi yang diluncurkan saat kamu meng-klik file video.

Saat kamu membuka suatu file film atau lagu, kamu mempunyai pilihan untuk menjadikan VLC sebagai pemutar default di laptop Mac kamu.

Ini ialah prosedur yang perlu diikuti:

  1. Pakai tombol kanan mouse kamu untuk memutuskan audio atau video file yang mau kamu open.
  2. kamu bisa juga mengerjakan click kontrol, juga dikenal sebagai click kanan, dengan menyentuh trackpad dengan dua jari.
  3. Sesudah itu, pilihlah Memperoleh informasi pilihan.
  4. Click Open dengan tombol sesudah itu.
  5. Ini akan juga memperlihatkan pemain default yang lagi aktif serta apa saja pemutar video lain yang bisa juga dijangkau yang telah diinstal di Mac kamu.
  6. Beralih ke memakai VLC sebagai aplikasi.
  7. Click Ubah Seluruh tombol untuk merampungkan.
  8. Juga akan ada prompt yang muncul di monitor yang menjelaskan apakah kamu mau mengubah seluruh document serupa menjadi open dengan VLC.
  9. Pastikan kamu memutuskan Meneruskan.

FAQ

#1. Apa pemutar video default di Mac?

Di macOS, pemutar media default ialah QuickTime Player. QuickTime ialah pemutar media yang mudah digunakan yang mensupport beragam format audio serta video.

#2. Pemutar video mana yang sangat direkomendasikan untuk digunakan dengan macOS?

Pada umumnya disepakati bahwa VLC Media Player ialah pemutar media terbaik untuk seluruh metoda operasi. Pemutar media VLC ada untuk seluruh jenis piranti. Ini mensupport format video berkualitas tinggi.

#3. Apakah Mac saya membutuhkan aplikasi QuickTime Player?

QuickTime Player sudah terinstal di MacBook kamu secara default. Pemutar QuickTime ialah pemutar multimedia luar biasa yang kompatibel dengan beragam format file. Apple mengembangkannya.

#4. Apakah aman memakai pemutar VLC di Mac?

Pemutar media VLC betul-betul bebas resiko untuk digunakan. Tak ada keraguan mengenai keamanannya. kamu bisa juga memakai piranti lunak anti-virus untuk memindai jika kamu waswas mengenai malware.

#5. Bagaimana saya bisa dapat mengubah penampil video default saya, Mac?

Mengubah pemutar media default ialah proses yang sederhana. kamu bisa juga mengubah pemutar video default lewat metode yang disebutkan di atas.

#6. Metode apa yang membuat QuickTime Player menjadi pemutar default di Mac?

Tempatkan file di Mac, Click tombol kanan, serta pilihlah “Dapatkan informasi.” Selanjutnya, arahkan ke “Nama & Ekstensi” di jendela menu tarik-turun yang muncul serta pilihlah “Waktu Kencang.” Terakhir, click tombol “Ubah seluruh” di bawah menu tarik-turun. Tak ada pendekatan alternative untuk yang kamu pakai.

#7. Bagaimana cara membuat pemutar default VLC di Mac saya alih-alih QuickTime?

kamu bisa juga menjadikan VLC pemutar video default kamu dengan mudah. Click di file video apa saja serta pilihlah pilihan dapatkan informasi. Sesudah itu click open dengan serta pilihlah VLC. kamu bisa juga mengikuti prosedur di atas untuk menjadikan VLC sebagai pemutar media default kamu.

#8. Bagaimana cara mengubah menu setting di pemutar QuickTime saya?

kamu bisa juga membuat perubahan dengan mengikuti proses ini. Pilihlah Edit > Preferences > QuickTime Preferences dari bilah menu di QuickTime Player (atau open System Preferences serta click QuickTime).

#9. Apa pemutar video terbaik untuk mac yang juga mengontrol speed pemutaran?

VLC ialah pemutar media perkasa untuk macOS sebab mempunyai kontrol speed. kamu bisa juga mengontrol speed mengawali dari 1x sampai 4x di pemutar media VLC.

# 10. Apa pemutar video sangat direkomendasikan untuk macOS yang mensupport subtitle?

kamu harus segera memakai pemutar VLC sebab ini ialah pemutar terbaik untuk menonton video dengan subtitle. Ini memungkinkan kamu untuk menyelaraskan subtitle di dalam beragam cara. kamu bisa juga mengubah size, tempat, serta fontnya.

#11. Apa pemutar video yang sangat direkomendasikan untuk pc Apple yang juga mensupport pemutaran?

QuickTime Media Player ialah pemutar video sangat mutakhir yang dijajakan oleh airplay. AirPlay memungkinkan kamu untuk mengerjakan streaming film, gambar, lagu, serta media yang lain dari piranti iOS kamu ke Smart Tv kamu.

sumber tulisan: www.howtoisolve.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *