Langkah memperbaiki Papan Klip Universal tak memiliki fungsi antara iPhone, iPad, serta Mac

Langkah memperbaiki Papan Klip Universal tak memiliki fungsi antara iPhone, iPad, serta Mac

kalian lagi membaca tulisan mengenai Langkah memperbaiki Papan Klip Universal tak memiliki fungsi antara iPhone, iPad, serta Mac

Pikiranwarga telah telah memilih sumber tulisan yang juga dapat dipercaya, Simak informasi detailnya.

Universal Clipboard memungkinkan kalian menyalin text, gambar, serta video dari satu piranti Apple serta menempelkannya ke piranti lain, sepanjang kalian bergabung ke keduanya. Misalkan, kalian juga dapat menyalin paragraf text di Mac serta menempelkannya di iPhone. Secara teori, kedengarannya luar biasa, serta saat sukses, itu terasa ajaib. Tetapi jika Universal Clipboard tak memiliki fungsi untuk kalian antara iPhone, iPad, serta / atau Mac kalian, panduan ini akan juga menolong memecahkan permasalahan.

Apa yang kalian butuhkan supaya Papan Klip Universal memiliki fungsi

Pastikan kalian memenuhi aturan berikut supaya Papan Klip Universal memiliki fungsi:

Piranti yang kompatibel

Buat Papan Klip Universal, piranti kalian harus segera memenuhi syarat metoda Berkelanjutan. Dengan kata sederhana, kalian harus segera mempunyai dua piranti Apple dari daftar di bawah ini.

iPhone atau iPad yang menjalankan iOS 10 atau lebih baru:

  • iPhone 5 atau lebih baru
  • iPad Pro (seluruh model)
  • iPad (generasi ke-4) atau lebih baru
  • iPad Air (seluruh model)
  • iPad mini 2 atau lebih baru
  • iPod touch (generasi ke-6) atau lebih baru

Mac yang menjalankan macOS Sierra atau version lebih baru:

  • MacBook dikenalkan di tahun 2015 atau lebih baru
  • MacBook Pro dikenalkan di tahun 2012 atau lebih baru
  • MacBook Air dikenalkan di tahun 2012 atau lebih baru
  • Mac mini dikenalkan di tahun 2012 atau lebih baru
  • iMac dikenalkan di tahun 2012 atau lebih baru
  • iMac Pro
  • Mac Pro dikenalkan di tahun 2013 atau lebih baru
  • Mac Studio

Penting: kalian juga dapat memakai Universal Clipboard untuk menyalin seluruh file dari satu Mac ke Mac yang lain hanya jika ke-2 Mac menjalankan macOS High Sierra (serta bukan macOS Sierra).

Perhatikan bahwa iPhone 5 di launching di tahun 2012! Jadi, nyaris pasti, iPhone, iPad, atau Mac baru kalian yang baru dibeli kompatibel.

Menu setting yang diperlukan

Supaya Papan Klip Universal memiliki fungsi, kalian harus segera mengerjakan hal berikut di tiap piranti yang mau kalian pakai Papan Klip Universal:

  • Jauhkan piranti di dekat satu sama lain. Itu di meja kerja yang serupa atau ruangan kecil.
  • Aktifkan Bluetooth.
  • Aktifkan Wi-Fi. (Tak apa-apa jika satu piranti seperti Mac kalian tersambung ke koneksi Wi-Fi serta iPhone kalian tak. Namun pastikan Wi-Fi diaktifkan di iPhone kalian dari Menu setting atau Pusat Kontrol.)
  • Nyalakan Handoff.
  • & terakhir, kalian harus segera pastikan iPhone, iPad, serta Mac kalian bergabung ke iCloud memakai ID Apple yang serupa. Kalau butuh, dibawah ini cara mengenali ID Apple kalian serta bergabung ke iCloud di piranti Apple kalian.

Catatan penting: Saya memakai macOS Ventura serta macOS Monterey di Mac yang serupa. Saya memakai ID Apple inti saya di macOS Monterey serta iPhone saya. & di macOS Ventura, saya memakai ID Apple yang berbeda. Kadang-kadang, saya boot ke macOS Ventura (yang mempunyai ID Apple lain) serta merasa kesal saat sesuatu yang disalin di iPhone saya tak muncul di Mac saya. Selekasnya saya menyadari bahwa saya memakai ID Apple yang berbeda di sini. Jadi, jika kalian juga memakai dua ID Apple, saya harap anekdot kecil ini menolong.

Kerjakan tes kencang

Papan Klip Universal memiliki fungsi di antara dua atau lebih piranti Apple yang kompatibel (iPhone, iPad, serta Mac). Buat menguji, salin paragraf text di satu piranti apa pun. Saat ini, open Notes di piranti lain serta coba tempel text. Kalau sukses, itu luar biasa. Kalau tak, silakan lihat solusi untuk memperbaikinya.

Catatan: kalian juga dapat menyalin gambar serta menempelkannya hanya di bidang yang mensupport penyisipan gambar, seperti Catatan, Halaman, atau document. kalian tak juga dapat menyalin gambar di Mac serta menempelkannya ke aplikasi Photo iPhone. Buat mengerjakan hal semacam itu, silakan pakai AirDrop.

Langkah memperbaiki Papan Klip Universal tak memiliki fungsi di iPhone, iPad, serta Mac

1. Aktifkan serta nonaktifkan mode Pesawat

Mode pesawat menonaktifkan Wi-Fi serta Bluetooth piranti kalian. Dengan demikian mengaktifkan serta menonaktifkannya menyegarkan protokol nirkabel. Buat mengerjakan ini, open Pusat Kontrol iPhone atau iPad serta ketuk ikon pesawat. Ini akan juga berganti menjadi kuning, menandakan itu aktif. Sesudah sekitar 10 detik, ketuk ikon yang serupa untuk mematikannya.

Di Mac, kalian juga dapat menonaktifkan serta mengaktifkan Wi-Fi serta Bluetooth secara manual dari bilah menu atas atau open Preferensi Metoda > Koneksi serta Bluetooth.

2. Nonaktifkan serta aktifkan Handoff

  • Di iPhone atau iPad: Open Menu setting > Umum > AirPlay & Handoff. Dari sini, matikan serta matikan Handoff.
  • Di Mac: Open System Preferences > General. Dari sini, hapus contreng serta contreng kembali kotak Allow Handoff.

3. Mengawali ulang piranti kalian

Biasanya, Papan Klip Universal mungkin tak memiliki fungsi sebab gangguan sementara. Solusi paling gampang untuk memperbaikinya ialah dengan mengawali ulang iPhone, iPad, serta Mac kalian.

Saya juga dapat menjamin bahwa saya telah sukses memperbaiki Papan Klip Universal yang gagal di dalam banyak kasus hanya dengan mengawali ulang satu diantaranya piranti saya seperti iPhone atau Mac saya. Jarak tempuh kalian mungkin berbeda, serta kalian mungkin harus segera mengawali ulang keduanya.

4. Pastikan Share Bluetooth diaktifkan di Mac

Membuka suatu Preferensi Metoda serta click Membagi. Dari sini, pastikan Share Bluetooth diperiksa. & bila selesai, hapus contreng serta cek kembali.

5. Perbarui iPhone, iPad, serta Mac kalian

Kalau kalian memakai iOS, iPadOS, atau macOS version lama yang kompatibel, mungkin terdapat bug yang menghalangi penyalinan serta penempelan clipboard dengan lancar di antara piranti Apple kalian. Buat mengatasinya, dapatkan version terbaru dari piranti lunak yang ada untuk piranti kalian. Sesudah itu sukses, Universal Clipboard akan juga bekerja seperti pesona.

  • Di iPhone serta iPad: Open Menu setting > Umum > Penyempurnaan Piranti Lunak.
  • Di Mac: Open Preferensi Metoda > Penyempurnaan Piranti Lunak.

6. Setel ulang Bluetooth Mac

Sebab Universal Clipboard memakai Bluetooth, ada baiknya untuk mengontrol ulang jika kalian tak juga dapat menyalin-tempel antar piranti.

Terapkan langkah-langkah ini untuk mengontrol ulang Bluetooth di Mac kalian:

  1. Berada di Finder serta click Pergi dari bilah menu. Saat ini, tekan serta tahan tombol Option, serta itu akan juga menghadirkan Library. Click Perpustakaan.
  2. Click Preferensi.
  3. Jenis Bluetooth di bilah pencarian serta click Preferensi.
  4. Pilihlah seluruh file preferensi terkait Bluetooth serta pindahkan ke tempat sampah.
  5. Kosongkan tempat sampah atau hapus file Bluetooth ini dari tempat sampah serta mengawali ulang Mac kalian.

Coba pakai Universal Clipboard, serta itu akan juga memiliki fungsi saat ini. kalian mungkin juga harus segera memasangkan ulang piranti Bluetooth kalian.

7. Setel ulang papan klip Mac

kalian juga dapat mengontrol ulang clipboard Mac kalian memakai satu diantaranya dari dua cara. Sesudah hingga selesai, permasalahan Universal Clipboard antara Mac kalian serta piranti Apple yang lain sebaiknya sudah berlalu.

  • Pakai Terminal: Open Terminal, ketik atau salin-tempel killall pboardserta tekan tombol enter.
  • Pakai Monitor Rutinitas: Open Monitor Rutinitas serta cari pboard. Pilihlah dari hasil pencarian serta click X. Dari munculan, click Keluar paksa.

Sesudah ini hingga selesai, coba pakai Universal Clipboard, serta itu akan juga memungkinkan kalian menyalin serta menempel di piranti Apple kalian.

8. Keluar dari iCloud serta bergabung lagi

Kadang-kadang, beberapa hal tertentu seperti yang terkait dengan sinkronisasi nirkabel atau harmoni antara piranti Apple kalian mungkin tak memiliki fungsi secara baik kecuali kalian menyegarkan account iCloud kalian dengan keluar serta bergabung lagi.

Kami mempunyai tutorial yang mudah diikuti yang memperlihatkan kepada kalian cara keluar serta bergabung Apple ID/iCloud di iPhone, iPad, serta Mac. Terapkan langkah-langkah itu, serta sesudah sukses, Papan Klip Universal akan juga memiliki fungsi secara baik di antara beragam piranti Apple kalian yang bergabung ke ID Apple yang serupa.

9. Atur ulang menu setting koneksi di iPhone serta iPad

Kalau permasalahan berlanjut, atur ulang menu setting koneksi di piranti iOS atau iPadOS kalian, yang akan juga merampungkan permasalahan yang lagi berlangsung. Buat melakukannya, open Menu setting > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Mengontrol ulang > Setel Ulang Menu setting Koneksi.

10. Atur ulang seluruh menu setting

Akhirnya, jika tak ada yang menolong serta Universal Clipboard terus gagal di iPhone atau iPad kalian, pilihan terakhir kalian (sebelum menghapus serta mengontrol penuh) ialah mengontrol ulang seluruh menu setting. Berikut ialah tutorial yang diperlukan untuk menolong:

Memperbaiki: Papan Klip Universal memiliki fungsi antara iPhone, iPad, serta Mac

Saya harap saat ini Universal Clipboard bekerja dengan sukses di piranti Apple kalian tanpa cegukan. Perhatikan bahwa kadang-kadang, iPhone kalian membuat kalian tunggu sejumlah detik sebelum menempelkan content yang disalin dari piranti lain sebagai hal yang normal. Ini khususnya berlaku untuk file besar seperti gambar serta video.

sumber tulisan: www.idownloadblog.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, hiburan, bisnis, saham sehari-hari dari pikiranwarga.com.


Posted

in

, , , , , , , , , ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *