Trik Cara Mengatasi Google Terus Berhenti di HP Android dengan Mudah!

Trik Cara Mengatasi Google Terus Berhenti di HP Android dengan Mudah!

kalian lagi membaca tulisan mengenai Trik Cara Mengatasi Google Terus Berhenti di HP Android dengan Mudah! Pikiranwarga telah memutuskan sumber tulisan yang bisa juga dipercaya, Simak kabar detailnya.

Baru-baru ini, banyak pemakai Android merasakan permasalahan terkait dengan Google mereka semua. Pasalnya, pemakai mengeluhkan error di Google dimana muncul notifikasi error “Google terus berhenti” atau “Google Terus Berhenti“.

Tentunya permasalahan ini begitu mengusik, apalagi jika kalian lagi mengerjakan pekerjaan di ponsel kalian, serta muncul notifikasi semacam itu juga begitu mengusik.

telah coba beragam cara tetapi tak sukses. Mungkin sobat belum coba cara lain untuk menangani permasalahan Google Keeps Stoping. Daripada terus bertanya-tanya serta bingung cara mengatasinya, yuk simak penyebab serta cara mengatasinya di bawah ini!

Penyebab Google Error Terus Berhenti

Mengapa Google Terus Berhenti

Tentunya itu kesalahan di Google sehingga Google Terus Berhenti bermunculan, bukan tanpa alasan. Sebab permasalahan itu disebabkan oleh sejumlah faktor, maka dibawah ini juga kami ulas pemicunya:

Google belum diperbaharui

Satu diantaranya penyebab pertama permasalahan Google Masih tetap Berhenti itu sebab banyak pemakai yang lalai melakukan update atau melakukan update Google. Sebisa mungkin pemakai harus segera memperbarui aplikasi yang diinstal. Mungkin di sejumlah piranti, pengembangan automatis diaktifkan dari menu setting awal, serta itu cukup menolong jika kalian harus segera memperbarui aplikasi.

Walaupun update memperbanyak memory di ponsel, sebenarnya begitu menolong untuk mengamankan serta menyingkirkan bug di aplikasi. Dengan demikian, silakan update Google lewat Play Store. Langkahnya click kolom pencarian, click kata kunci “Google”, lalu click update/update.

Memory Piranti Penuh

Saking senangnya memasang beragam games serta aplikasi lain di piranti itu, banyak pemakai yang tak menyadari bahwa daya simpan memorinya begitu sempit. Padahal ponsel tak lag sebab memory penuh, memory penuh dapat memaksa menutup aplikasi sebab RAM sudah tak mampu menampung.

Dengan demikian, pemakai silakan cek aplikasi yang terinstal lewat menu setting > aplikasi yang terinstal. Daftar aplikasi yang diinstal di piranti kalian juga muncul. Silahkan saja filter serta hapus aplikasi yang tak diperlukan.

Tidak hanya itu cek juga file managernya, biasanya memory penuh juga disebabkan oleh file-file sampah yang tak terhapus, seperti poto, video, serta document di WA. Apabila kalian kesulitan menghapusnya, silakan instal aplikasi cleaner untuk mendeteksi file sampah.

Tak Menghapus Cache

Apabila kalian telah menghapus aplikasi tetapi masih penuh, kalian juga harus segera memeriksa cache di aplikasi. Sedikit informasi, aplikasi seperti IG, Tik Tok, FB, serta sejenisnya mempunyai cache data yang besar sebab data dari video dan foto yang kalian tonton.

Ini tentu dapat menjadi alasan mengapa Google Terus Berhenti. Dengan demikian, kalian bisa juga memeriksa file cache serta memulai menghapusnya. Langkahnya begitu mudah, pertama bergabung ke menu setting > aplikasi > cache > hapus data cache. Sesudah dihapus, ruangan memory piranti juga sedikit lega.

Sistem Piranti Tak Diperbaharui

Penyebab kesalahan Google juga dapat terjadi sebab metode piranti kalian belum diperbaharui. Tak hanya aplikasi yang perlu diupdate, metode HP juga harus segera. Mengapa? sebab memperbarui metode bisa juga menangani bug metode, memperbarui perlindungan, membuat metode lebih fleksibel.

Memulai saat ini, kalian bisa juga memperbarui metode kalian dengan bergabung ke menu setting > mengenai ponsel > metode > perbarui metode.

Ada Virus di HP

Jangan salah, HP juga kadangkala rentan terhadap virus. Virus yang bergabung ke piranti, dapat mengacaukan metode di ponsel. Oleh maka sobat dapat menginstall aplikasi anti virus di Play Store.

Terapkan juga cara pencegahannya sob yaitu jangan click link yang tak terang, jangan akses website sembarangan, jangan install aplikasi di luar play store, serta install antivirus.

Nach itu dia kira-kira penyebab HP merasakan permasalahan Google Keeps Stoping. Bila sudah mengenali pemicunya, sobat juga dapat lihat cara menangani permasalahan itu.

Trik Cara Mengatasi Google Terus Berhenti

Mengontrol Fitur-fitur Penyempurnaan Automatis

Seperti yang dijelaskan secara singkat di atas. Ada langkah-langkah untuk menangani Google Keeps Stoping, salah satunya dengan mengontrol fitur-fitur auto-update. Dengan mengaktifkan fitur-fitur auto-update, Google juga automatis terupdate tiap ada update. Lebih jelasnya, berikut langkah-langkahnya:

  • Silahkan saja sobat open Playstore Store terlebih dahulu
  • Sesudah itu click kolom pencarian, lalu tulis “Google” di kolom
  • Apabila kalian sudah berada di halaman Google, kalian bisa juga meng-klik menu menu setting (tiga titik) di sudut kanan atas
  • Tolong sobat, contreng “Aktifkan pengembangan automatis”
  • Buat menonaktifkannya triknya sama, cukup tap contreng, maka google update juga automatis mati.

Bagi sobat yang merasa memorinya penuh akibat seringnya update automatis di aplikasi yang tak diinginkan, dapat mengubah menu setting update automatis menjadi update manual. Jadi buat kamu yang mau mematikan fitur-fitur auto update di seluruh aplikasi, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama silakan sobat open Playstore Store
  • Sesudah itu kalian bisa juga meng-klik ikon profil dengan meng-klik ikon di sudut kanan atas.
  • Sesudah itu, kalian bisa juga menuju ke Menu setting> Preferensi Koneksi> Preferensi unduhan aplikasi
  • Sesudah itu silakan click “Always Ask” atau “Ask Me Every Time”
  • Bagi kamu yang masih memakai type Android di bawah 10, kamu dapat mengaturnya dengan meng-klik ikon menu tiga baris di Sudut kiri atas lalu scroll kebawah, lalu click “Setelan”.
  • Scroll kembali kebawah, lalu pilihlah “Auto update apps”
  • Sesudah itu pilihlah “Jangan perbarui aplikasi secara automatis”.
  • Hingga selesai!

Hapus Seluruh Data Google

Disamping mengontrol fitur-fitur auto-update di Google, kalian juga dapat coba cara menghapus seluruh data Google di piranti kalian. Namun butuh anda pahami, menghapus data google memang efektif dan efisien untuk menangani permasalahan google yang terus berhenti, namun nantinya data histori, bookmark, histori unduh juga terhapus, serta account login anda juga terpaksa logout. Pastikan kalian mengenali account kalian sehingga kalian bisa juga bergabung lagi nanti.

Jadi, berikut yaitu langkah-langkah untuk menghapus data Google di piranti kalian:

  1. Pertama, kalian bisa juga membuka suatu menu menu setting di ponsel Android kalian
  2. Bila sudah login, silakan arahkan ke menu “Aplikasi & notifikasi
  3. Sesudah itu, kalian bisa juga memutuskan pilihan “Lihat seluruh aplikasi” untuk lihat daftar aplikasi terbilang Google
  4. Sobat dapat menemukan programnya Google dari daftar aplikasi yang muncul (jika kesulitan, pakai kolom pencarian)
  5. Sesudah muncul, click aplikasi Google
  6. Silahkan saja teman-teman click”Hapus Seluruh Data
  7. Pilihan terakhir Oke untuk mengonfirmasi penghapusan data google
  8. Hingga selesai!

Dengan demikian, menu setting Google Sobat kalian juga kembali ke keadaan semula. Silakan coba open aplikasi Google serta cek apakah kesalahan Google Keeps Stoping tak lagi muncul.

Apakah Menghapus Data Google Akan juga Menghapus Account Juga?

jangan cemas, menghapus data google hanya juga logout atau logout dari account yang mengakses sebelumnya. Jadi sesudah menghapus data, sobat dapat login kembali

Apakah Ada Peramban Alternative Buat Pencarian Google?

Biasanya disamping lewat Google dengan cara langsung untuk mengakses Google, pemakai juga kerap kali memakai peramban bawaan HP. Peramban bawaan biasanya tak efektif dan efisien, jadi kalian dapat memakai peramban alternative seperti Chrome, Opera Mini, Duck Duck Go, serta Mozilla.

Notifikasi Berita Di Google Kadang-kadang Mengusik, Bagaimana Trik Menghilangkannya?

Notifikasi berita di Google biasanya juga muncul di jendela slide di ponsel kalian. Nach jika kamu merasa kesal serta mau mematikannya, kamu dapat mematikan fitur-fitur notifikasi di menu setting HP, lewat Settings > Apps > Google > manage Notifications > Click “Allow notifications” untuk mematikannya. Dengan demikian, notifikasi dari Google tak muncul di jendela slide ponsel kalian.

Akhir kata

Itu dia ulasan mengenai Trik Cara Mengatasi Google Terus Berhenti di HP Android dengan Mudah serta penyebab terjadinya hal itu. Bagaimana? sudah cukup terang bukan? dengan cara berikut ini, piranti kalian tak juga terganggu lagi oleh kesalahan itu.

Apabila ada cara lain, kalian dapat membagikannya kepada kami lewat kolom tanggapanmu di bawah, mudah-mudahan berguna!

 

sumber tulisan: www.androidponsel.com

Dapatkan update berita tentang teknologi modern, Aplikasi, Tutorial sehari-hari dari pikiranwarga.com.


by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *