Banyak Orang Tidak Tahu Beberapa Trik Whatsapp Ini

Banyak Orang Tidak Tahu Beberapa Trik Whatsapp Ini

 

Aplikasi pesan instan Whatsapp yang banyak digunakan banyak orang saat ini mempunyai banyak fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya. Akan tetapi, ternyata masih banyak orang yang tidak paham mengenai fitur-fitur tersebut.

 

Trik-trik ini sebenarnya dapat mempermudah pengguna saat ingin berkirim pesan serta dapat menghemat memori penyimpanan pada hp. Kamu bisa memakai trik ini sesuai yang kamu perlukan saja.

 

Trik Whatsapp Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

 

Berikut adalah Trik Whatsapp Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

 

1. Memberhentikan Pengunduhan Gambar, dokumen atau Video Otomatis

 

Selain tulisan pesan, aplikasi whatsapp dapat memungkinan penggunanya untuk mengirimkan foto, dokumen dan video. Semua file yang dikirim pengguna lain akan otomatis terunduh dan disimpan pada memori hp kamu sehingga akan membuat memori penuh.

 

Kamu dapat mematikan fitur download otomatis tersebut dengan sangat mudah. 

 

cara menonaktifkan fitur otomatis download file whatsapp

Berikut ini cara menonaktifkan fitur otomatis download file tersebut:

  1. Masuk ke pengaturan kemudian pilih penggunaan data dan penyimpanan
  2. Pilih media auto download pada layar hp kamu
  3. Kemudian pilih file jenis file yang tidak ingin diunduh secara otomatis. Bisa foto, video, dokumen dan audio. 

 

Kedepannya kamu tetap dapat mendownload file yang dikirimkan pengguna lain namun dengan cara manual karena fitur download otomatis sudah di nonaktifkan.

 

2. Menyematkan Pin atau Percakapan

 

Aplikasi layanan pesan whatsapp memiliki fitur pin atau menyematkan percakapan. Fitur ini berguna untuk membuat percakapan dengan pengguna lain atau grup menjadi prioritas sehingga akan muncul pada bagian paling atas. Fitur ini membuat kamu lebih mudah karena tidak perlu lagi repot mencari pengguna atau grup favorit kamu. 

 

Untuk dapat menghidupkan fitur ini kamu sebagai pengguna whatsapp hanya perlu menyentuh dan kemudian menahan salah satu percakapan kepada pengguna lain lalu cukup klik tanda pin pada sisi atas. Fitur ini memiliki batasan karena hanya dapat membuat pin pada 3 percakapan saja. 

 

3. Membuat huruf miring, tebal atau dicoret

 

Tulisan pada aplikasi layanan whatsapp sekarang menjadi lebih menarik atau bervariasi. Hal ini karena penggunanya dapat membuat tulisan tebal, miring atau dicoret untuk memberikan penekanan terhadap kata atau kalimat agar membuat pesan lebih menarik atau jelas.

 

Untuk dapat membuat tulisan whatsapp tebal kamu hanya perlu  

menambahkan tanda bintang (*) pada kedua sisi kalimat atau kata misalnya saja *contoh*. Ketika kamu membuat tanda seperti itu maka otomatis pada chat pesan whatsapp akan terbaca contoh.

 

Kemudian untuk membuat kalimat atau frasa miring kamu dapat menuliskan tanda _contoh_. Dengan menuliskan seperti itu maka kata atau kalimat yang akan muncul pada pesan adalah contoh.

 

Untuk menambah pesan coret kamu hanya perlu menambahkan tanda ~ pada kalimat atau kata, misalnya saja ~contoh~.

4. Mengunci Aplikasi Whatsapp

Fitur yang satu ini berguna agar orang lain tidak dapat membuka aplikasi whatsapp kamu tanpa seizin dari kamu sebagai pemiliknya.

Untuk bisa mengunci aplikasi whatsapp agar orang lain tidak dapat sembarangan membukanya kamu hanya perlu membuka pengaturan kemudian pilih privasi lalu pilih kunci sidik jari.

Setelah fitur ini kamu aktifkan maka sekarang untuk membuka aplikasi whatsapp memerlukan sidik jari kamu untuk dapat membukanya.

5. Menonaktifkan Centang Biru di Whatsapp

 

Kamu dapat mematikan fitur centang biru yang biasanya akan muncul ketika pengguna lain telah membuka atau membaca pesan kamu. 

 

Jika fitur ini kamu matikan maka kamu dapat membaca pesan dari pengguna lain tanpa diketahui oleh pengguna tersebut. 

 

Untuk dapat menonaktifkan fitur tersebut kamu hanya perlu ke menu pengaturan kemudian pilih akun dan privasi, lalu pilih menonaktifkan tanda centang biru pada layar hp.

 

Itulah beberapa fitur whatsapp yang ternyata masih banyak dari penggunanya yang belum paham tentang adanya fitur tersebut. Gunakan fitur tersebut sesuai dengan keperluan kamu yaah.