Tips Membersihkan Kaca Film Mobil Yang Kotor Dan Baret

Kaca mobil yang kotor dan baret memanglah sangat mengganggu, nah sebenarnya cara membersihkan kaca mobil yang kotor dan baret ini tidak sulit untuk dilakukan jika anda mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk melakukannya. Biasa Nya sendiri kaca mobil bisa mengalami masalah seperti kotor, berminyak dan baret karena sering digunakan. Nah jika memang mobil anda mengalami permasalahan tersebut, jangan khawatir karena saya sudah menuliskan bagaimana cara membersihkan kaca film mobil yang kotor.

Cara Membersihkan Kaca Film Mobil Yang Kotor

Bagaimanapun juga komponen kaca mobil merupakan hal yang wajib untuk kita perhatikan serta kita rawat. Karena jika kaca mobil yang kita miliki sedang berada dalam kondisi kurang bagus tentu saja dapat membahayakan saat kita berkendara. Oleh sebab itu berikut dibawah ini sudah saya jelaskan bagaimana cara membersihkan kaca film mobil yang kotor dan berjamur.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Jamuran

Untuk cara membersihkan kaca mobil yang berjamur sebenarnya sangat mudah. Dimana biasa nya penyebab dari kaca mobil berjamur berasal dari dalam mobil, biasa nya terdapat banyak sekali sisa makanan yang tidak dibuang sehingga membuat interior mobil menjadi kotor.

Gosok dulu kaca mobil secara lembut dengan menggunakan lap kering bersih hingga jamur mulai memudar.

Jika jamur belum hilang dari kaca mobil, anda bisa menggunakan bantuan air soda dengan cara menyiramkannya pada kain bersih. Baru kemudian anda gunakan lap tersebut untuk membersihkan jamur yang menempel di kaca mobil. Biasanya jamur akan mudah hilang jika terkena air soda.

Berikutnya jika anda kurang puas dengan hasil pembersihan melalui air soda, anda juga dapat menggunakan bantuan pasta gigi untuk membersihkan kaca mobil berjamur. Oleskan pasta gigi ke kain bersih, kemudian gosokkan pada bagian kaca mobil yang jamuran dan langkah terakhir bilas dengan air bersih.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Baret

Selain berjamur, biasanya masalah yang sering dialami ketika kita menggunakan mobil adalah kaca mobil yang baret. Baret pada kaca mobil biasa nya terjadi karena karet wiper atau karena cara mencuci mobil yang salah. Lalu bagaimana sih cara membersihkan kaca mobil yang baret ini?

Untuk cara membersihkan kaca mobil baret, anda bisa menggunakan bantuan pasta gigi. Caranya sangat mudah, anda cukup menggunakan pasta gigi yang dioleskan pada kain bersih kemudian oleskan kain bersih tersebut pada bagian kaca yang baret dan bilas dengan air bersih.

Anda juga bisa menggunakan cairan Amonia. Dimana cairan Amonia ini memang bisa digunakan untuk membersihkan baret yang ada di kaca mobil dan bisa kalian temukan di toko bahan kimia terdekat. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan cairan amonia 15ml ke setengah liter air, aduk hingga merata baru kemudian anda oleskan pada kain bersih dan gosok secara perlahan kaca mobil yang baret tersebut. Terakhir, oles dengan air bersih hingga cairan tersebut hilang.

Nah itulah tadi bagaimana cara membersihkan kaca film mobil yang kotor dan baret dengan mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Semoga informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa bagikan informasi ini jika dirasa bermanfaat agar orang lain juga mengetahui bagaimana cara membersihkan kaca film mobil yang kotor serta baret.