Intip Spesifikasi Daihatsu Rocky Dari Segi Keselamatan Dan Fitur Lainnya

Intip Spesifikasi Daihatsu Rocky Dari Segi Keselamatan Dan Fitur Lainnya

Daihatsu Rocky baru saja secara resmi memulai kiprahnya dengan dirilis secara virtual hari Jumat 30 April kemarin. Tentu saja hadirnya Daihatsu Rocky ini menjadi mobil baru pertama milik Daihatsu yang diluncurkan pada tahun ini di Indonesia. Bukan hanya itu saja, namun Daihatsu Rocky ini juga menjadi mobil pertama milik Daihatsu yang menggunakan platform mobil baru yaitu DNGA atau Daihatsu New Global Architecture dengan mesin turbo yang tersedia dalam transmisi otomatis.

Spesifikasi Daihatsu Rocky Dari Segi Keselamatan Serta Fitur Dukungan Lainnya

Nah mungkin anda tertarik untuk membeli Daihatsu Rocky karena mendapatkan fitur yang sangat keren dengan penggunaan platform baru tersebut. Namun selain itu terdapat juga fitur keselamatan dan juga fitur dukungan lainnya yang tentunya akan membuat Daihatsu Rocky semakin keren loh, berikut adalah beberapa spesifikasi Daihatsu Rocky.

Dimensi Mobil

Dengan memiliki berbagai macam keunggulan yang terdapat pada Daihatsu Rocky tidak heran jika kehadiran dari Daihatsu Rocky sangat dinanti-nanti oleh banyak orang di Indonesia. Daihatsu Rocky sendiri menyasar pada mobil small SUV dengan dimensi yang cukup mungil.

Untuk panjang dari mobil ini sendiri 4 meter, dengan lebar mobil 1.8 meter, tinggi 1.7 meter. Dengan dimensi tersebut Daihatsu Rocky memiliki ground clearance 200 mm dengan jarak sumbu roda 2.525 mm.

Eksterior Mobil

Jika dilihat dari segi tampilan luar mobil, Daihatsu Rocky ini memiliki tampilan eksterior dengan memadukan desain mobil SUV yang gagah. Hal tersebut terlihat dari unsur sporty khas seperti mobil perkotaan lainnya di Indonesia.

Di bagian depan mobil, Daihatsu Rocky sudah dilengkapi dengan menggunakan lampu LED yang pastinya akan bisa menerangi perjalanan anda. Terdapat juga lampu kabut di bagian bawah mobil yang menggunakan lampu jenis halogen. Sayang sekali untuk pasar Indonesia, mobil ini belum menggunakan lampu DRL LED.

Untuk desain lampu depan tersebut semakin terlihat keren dengan dipadukannya grille yang berwarna hitam. Daihatsu sendiri juga sudah menambahkan side skirt berwarna hitam yang semakin menambah kesan gagah dari mobil SUV Daihatsu tersebut. Namun walaupun menyandang status sebagai mobil SUV, Daihatsu Rocky masih belum dilengkapi dengan roof rail di bagian atap.

Interior Mobil

Selanjutnya setelah kita membahas tentang sisi eksterior mobil, kini saatnya kita membahas tentang sisi dalam dari mobil. Dimana bagian dashboard dari mobil ini didesain dengan dashboard yang sama seperti mobil Daihatsu yang dijual di pasar Jepang. Untuk jok mobil ini menggunakan bahan fabric dengan pemilihan warna yang sangat tepat yakni hitam dengan strip garis berwarna merah.

Dengan pemilihan warna yang sangat tepat tersebut tentu saja semakin menimbulkan kesan sporty dan juga menyenangkan dari mobil. Bukan hanya bagian dashboardnya saja namun juga terdapat berbagai macam detail tampilan dari dalam mobil yang disesuaikan seperti mobil Daihatsu pasar Jepang.

Fitur Dan Mesin

Terakhir kita akan membahas tentang fitur mobil dan juga mesin mobil. Dimana mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keselamatan yang canggih. Bahkan mobil ini juga memiliki fitur keselamatan aktif atau ASA Advanced Safety Assist.

Untuk mesin, mobil ini tersedia dalam dua pilihan varian yaitu bensin 1.0 liter turbocharger dan juga bensin 1.2 liter naturally aspirated.