Cek link ppg.kemendikbud.go.id untuk menyaksikan hasil penyeleksian PPG 2022

Cek link ppg.kemendikbud.go.id untuk menyaksikan hasil penyeleksian PPG 2022

Cek link ppg.kemendikbud.go.id untuk menyaksikan hasil penyeleksian PPG 2022 – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, serta Teknologi modern Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek) resmi mengumumkan hasil penyeleksian management Pendidikan Profesi Guru (PPG) penempatan 2022.

Pengumuman Hasil Penyeleksian Administrasi serta Informasi Penyeleksian Akademis (Pendidikan Profesi Guru) PPG Kedudukan Tahun 2022 sesuai Surat No. 0519/B2/GT.00.03/2022 tanggal 7 Maret 2022. Pengumuman hasil penyeleksian secara online serta bisa juga dijalankan dijangkau serta dicek dari Lewat website ppg.kemendikbud.go.id atau bisa dapat juga dengan mengakses account SIMPKB masing-masing guru.

Empat poin inti yang disampaikan Depdikbud terkait PPG di penempatan tahun 2022 di antaranya:

1. Dari hasil penyeleksian administrasi, sebanyak 391.530 guru dinyatakan lulus penyeleksian administrasi sesuai daftar abstrak terlampir, serta hasil kelulusan sedetailnya bisa juga dilihat di laman ppg.kemdikbud.go.id atau lewat terkait rekening SIMPKB.

2. Guru yang dinyatakan lulus penyeleksian administrasi bisa juga mengikuti penyeleksian akademis sesuai jadwal terlampir.

3. Bagi guru yang dinyatakan lulus penyeleksian administrasi wajib melakukan update nomor handphone (WA), poto serta link Learn.id di profil SIMPKB.

4. Penyeleksian akademis akan juga dijalankan secara online berdasarkan tempat tinggal. Informasi sedetailnya bisa juga dipantau lewat laman ppg.kemdikbud.go.id serta account SIMPKB masing-masing.

Timeline persiapan serta pelaksanaan penyeleksian akademis PPG untuk kedudukan tahun 2022

Berikut timeline terbaru persiapan serta pelaksanaan Penyeleksian Akademis PPG Tahun 2022 Kedudukan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset serta Teknologi modern.

  1. Cetak Kartu Partisipasi Akademis terpilih: 12-13 Maret 2022
  2. Koordinasi peserta dengan pembimbing (via group WhatsApp): 14 Maret 2022
  3. Instalasi mandiri konsumen: 14 Maret 2022
  4. Coba programnya
    • Peserta dengan pembimbing sesuai jadwal
    • Jadwal pendistribusian menyusul: 15-27 Maret 2022
  5. Pilihan Akademis: Beranda Online
  6. Pembagian jadwal sebagaimana tercantum di dalam kartu konsumen: 16 sd 30 Maret 2022 ***

Teknik Cek Hasil Penyeleksian Kedudukan Akademis PPG Tahun 2022

Verifikasi login SIMPKB pilih PPG

  • Open peramban dari ponsel atau laptop Saat Ini Anda, lalu open tautan ppg.kemdikbud.go.id Atau bisa dapat juga langsung saja ke sini : https://ppg.kemdikbud.go.id/news/pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-dan-information-seleksi-akademik-ppg-dalam-jabatan-tahun-2022
  • Selanjutnya, login dengan SIMPKB yang ada dengan meng-klik tombol “Login SIMPKB”
  • Saat Ini Anda akan juga diarahkan ke https://ppg.simpkb.id/
  • Masukkan alamat e-mail serta kata sandi account SIMPKB Saat Ini Anda serta click Bergabung

Segitu saja informasi pengumuman hasil penyeleksian administrasi serta informasi penyeleksian PPG akademis untuk kedudukan tahun 2022 yang dijalankan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset serta Teknologi modern.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *