Perbedaan Mobil Baru dan Mobil Bekas, ini Pertimbangannya Sebelum Membeli

Bagi kamu yang yang memiliki mobil sebelumnya pasti telah mempunyai pengalaman tentang mobil dari mobil yang dimiliki. Namun bagi para orang yang yang belum memiliki mobil harus dipusingkan kepada dua pilihan, yaitu Apakah membeli mobil baru atau mobil bekas. Kondisi ini membuat Dilema bagi kamu yang punya rencana untuk membeli mobil namun akhirnya tertunda.

 

Selain masalah untuk memilih mobil yang baru atau mobil bekas. Masalah lain muncul kepada para pembeli mobil untuk pertama kalinya seperti brand, tipe dan keunggulan masing-masing mobil tersebut. Kondisi hal ini terjadi karena mau tidak mau anda harus memilih mobil yang berkualitas untuk keperluan pribadi anda dan keluarga tercinta.

 

Mencari kriteria mobil terbaik versi kami

Kondisi ini ini terjadi pada sebagian orang yang yang belum mengetahui banyak soal mobil. Sehingga untuk membeli mobil saja tidak semudah yang dibayangkan oleh banyak orang di luar. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti faktor pendukung dan kondisi finansial yang cukup.

Kamu sebagai calon pembeli pasti ingin mendapatkan mobil yang berkualitas baik dengan harga yang terjangkau pastinya. Untuk itu diperlukan langkah pasti dan tips-tips yang membuat Anda menemukan mobil idaman tersebut, baik itu dalam kondisi baru maupun mobil bekas yang masih layak pakai. Karena Kedua jenis mobil ini Ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Nah, hal apa saja yang harus Anda pahami sebelum anda memutuskan membeli mobil pertama anda? Simak penjelasan lengkap berikut ini!

 

  1. Pertimbangan Untuk Membeli Mobil

 

Bagi kamu yang masih dilanda kebingungan untuk menentukan pembelian mobil pertama kamu namun ingin segera memilikinya, kamu harus mengetahui beberapa hal atau faktor penting sebagai acuan untuk membeli mobil impian kamu dengan beragam kondisi. Simak beberapa acuan yang penting yang perlu kamu persiapkan, di antaranya:

 

  1. Anggaran Yang Harus di Siapkan

 

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah masalah anggaran atau dana yang tersedia. Dengan mengetahui anggaran, kamu akan mampu mengetahui jenis mobil apa yang berada pada kisaran anggaran kamu tersebut. Kami sarankan untuk tidak terlalu memaksakan kehendak kamu jika memang dana yang ada belum cukup untuk membeli mobil tersebut. Kenapa harus memikirkan ini?

 

Karena pembelian mobil yang dilakukan secara terpaksa dari anggaran bisa mengorbankan kebutuhan-kebutuhan finansial kamu di masa depan. Baik itu berupa kebutuhan pokok maupun kebutuhan untuk tabungan masa tua yang lebih penting. Dengan begitu kamu memiliki mobil impian dengan keputusan yang bijak agar keuangan kamu tetap baik saat memiliki mobil tersebut.

 

  1. Mengetahui Fungsi Utama Memiliki Mobil

 

Menjadi pembeli mobil yang pertama kali tidak lantas membuat kamu berputus asa untuk menemukan mobil yang sangat cocok dengan keinginan kamu. Hal-hal yang harus kamu perhatikan untuk memiliki mobil impian selanjutnya adalah mengenai fungsi utama yang kamu butuhkan.

 

Setiap orang pribadi memiliki kebutuhan yang berbeda terhadap mobil pertamanya. Dengan begitu hal-hal yang harus dijadikan pokok utama adalah menentukan model mobil tersebut, kemudian fitur, keamanan, transmisi serta keunggulan-keunggulan lainnya. Hal ini berguna agar kriteria mobil tersebut sesuai dengan keinginan anda.

 

 

  1. Kelebihan Serta Kekurangan Saat Beli Mobil Baru

 

Tentu setiap orang ingin memiliki mobil baru dengan harapan keadaannya tanpa cacat maupun tidak adanya kerusakan akibat pemakaian. sehingga Sebagian besar orang yang sebagai pengguna mobil lebih memilih untuk membeli mobil baru dibanding dengan mobil bekas. Mobil baru dengan kondisi yang baru memberikan kesan yang tinggi bagi para penggunanya, karena tidak ada cacat maupun kerusakan pada fisik dalam Salah satu bagian mobilnya.

 

Membeli mobil baru itu berarti anda akan memesan dari tempat penjualan mobil yang bernama dealer. Sesuai namanya mobil baru ini tentu belum pernah dipakai untuk kegiatan sehari-hari. kemudian mobil yang hendak dibeli akan langsung dikirim dari perusahaan-perusahaan tertentu. sehingga kondisinya lebih mulus dan mengkilat serta dilengkapi dengan mesin maupun fitur-fitur terkini.

 

Terdapat kelebihan maupun kekurangan yang perlu kamu pahami sebelum membeli mobil baru dari dealer resmi nya. sehingga kamu memperoleh kepuasan ketika membeli mobil tersebut apalagi Setelah tiba di garasi rumah.

 

Berikut Kelebihannya:

 

  • Premi asuransi yang jauh lebih murah dibandingkan mobil bekas, hal ini terjadi karena pada mobil baru tersebut beresiko kecil untuk mengalami kerusakan
  • Ada garansi dari produsen resmi seperti mesin body dan garansi sparepart
  • Servis gratis yang diberikan oleh produsen, fasilitas ini ini biasanya diberikan untuk beberapa kali pelayanan
  • Puas akan kualitas mobil tersebut karena kondisi yang masih baru

 

Berikut Kekurangannya:

  • Harga jual jatuh hingga bisa lebih dari 25% dari harga pembelian mobil baru karena mengalami depresiasi harga
  • Pajak kendaraan yang lebih mahal berdasarkan tahun produksi pembuatan mobil tersebut

 

  1. Kelebihan Serta Kekurangan Saat Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas berarti kamu akan mendapatkannya Lewat agen showroom atau dijual secara pribadi. Mobil bekas ini ini biasanya telah dipakai oleh pengguna sebelumnya terdapat pertimbangan-pertimbangan penting Mengenai kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas tersebut. Membeli mobil bekas dengan kondisi yang baik serta berkualitas masih bisa anda banyak temukan saat membeli mobil bekas.

 

Kelebihan Mobil Bekas:

  • Harga tentu jauh lebih murah daripada mobil baru dan semakin rendah usianya tentu akan semakin lebih murah
  • Banyak yang menyediakan mobil bekas berkualitas dan terbaru akibat perilaku orang yang sering berganti mobil karena bosan
  • Harga cenderung lebih stabil, hal ini ini terjadi jika di kemudian hari kamu ingin menjual kembali mobil bekas tersebut

Kekurangan Mobil Bekas:

  • Biaya perawatan yang bisa membengkak, hal ini terjadi bergantung kepada pengguna mobil pertama Apakah dirawat atau sebaliknya
  • Masalah tentang kepemilikan dokumen, tentu akan ada risiko dokumen yang tidak lengkap yang sering terjadi pada proses jual beli mobil bekas
  • Premi asuransi yang lebih mahal, hal ini terjadi akibat mobil bekas yang cenderung beresiko tinggi untuk mengalami kerusakan
  • Tidak ada garansi dari produsen resmi (terutama mobil yang sudah berproduksi lama)

 

  1. Mengapa Memilih Beli Mobil Baru?

 

Berikut beberapa rangkuman yang bisa kami sampaikan dari para pembeli mobil baru agar mampu menguatkan keinginan kamu untuk membeli mobil baru daripada mobil bekas. Simak penjelasannya ya!

 

  1. Promo Down Payment Yang Ringan

 

Biasanya banyak beberapa momen penting yang bisa kamu gunakan untuk membeli mobil baru, seperti ketika diadakan pameran mobil baru. Biasanya pihak produsen berlomba-lomba untuk menyediakan down payment atau DP yang sangat murah dan cicilan yang lebih ringan. Misalnya ada salah satu produsen mobil yang memberikan promo DP sebesar 15 juta rupiah serta cicilan sebesar 2 juta untuk setiap bulannya.

 

Penawaran ini tentu akan menjadi sangat menarik dan mempengaruhi minat kamu untuk membelinya dengan segera. Ssehingga kamu dapat memperoleh mobil baru langsung dari dealer dengan proses yang mudah serta cicilan yang murah.

 

  1. Suku bunga Yang Rendah

 

Kamu akan mendapatkan nilai suka bunga yang lebih rendah dalam kurun waktu tertentu. Dengan kondisi ini tentu akan sangat membantu Siapa saja yang ingin membeli mobil baru dengan cicilan atau kredit yang tidak begitu besar. sehingga tidak mengabaikan kebutuhan utama.

 

  1. FItur-fitur Terkini

 

Pertimbangan lainnya untuk membeli mobil baru adalah dengan kehadirannya beragam fitur fitur baru dan kekinian. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan bagi kamu baik dari segi keselamatan maupun fasilitas-fasilitas hiburan lainnya.

 

  1. Mengapa Memilih Mobil Bekas?

 

Di samping Anda memperhatikan kelebihan dan kekurangan pada mobil bekas. Terdapat trend di Indonesia dari sebagian kalangan yaitu keren untuk berganti-ganti mobil. Kegiatan seperti ini sudah membudidaya yang dilakukan seseorang dalam waktu yang relatif singkat. hal ini terjadi karena timbulnya rasa bosan atau keinginan untuk mengganti mobil dengan produksi yang lebih baru atau fitur yang lebih kekinian.

 

  1. Tersedia Beragam Varian Mobil Bekas

Pembeli mobil bekas setuju karena memang terdapat lebih banyak varian mobil bekas yang masih layak pakai. Varian yang dimaksud bukan hanya tertuju pada brand mobil tertentu. akan tetapi mengacu pada tipe, tahun produksi serta harga. Hari ini ini ini dapat menyebabkan Anda menemukan lebih banyak pilihan untuk disesuaikan dengan anggaran yang anda punya.

  1. Kemudahan Kepemilikan Dokumen Mobil Bekas

Perpindahan dokumen kepemilikan mobil bekas menjadi alasan lain bagi kamu membeli mobil bekas dengan tujuan memperoleh mobil dalam waktu lebih cepat. Dengan kecepatan ini anda dapat langsung memakai mobil tersebut setelah proses jual beli selesai.

 

  1. Sebagai Item yang Bisa di Kredit

 

Para penyedia jasa pinjaman sekarang menerima jaminan mobil bekas yang kamu miliki. hal ini memudahkan setiap peminjam untuk mendapatkan dana dan mampu untuk melengkapi kebutuhan bisnis maupun keperluan lainnya. kemudian jumlah angsuran di setiap bulannya yang jauh lebih murah atau ringan karena suku bunga yang rendah. pembiayaan pinjaman tersebut bisa dilakukan kan mulai dari jangka 1 tahun sampai dengan 3 tahun.