Langkah memakai Pesan Google di Linux

Langkah memakai Pesan Google di Linux – Apabila Saat Ini Anda pemakai Android, Saat Ini Anda mungkin memakai Google Messages untuk mengirim serta menerima pesan text di piranti Saat Ini Anda. Tetapi tahukah Saat Ini Anda bahwa Saat Ini Anda juga juga bisa mengakses pesan dari pc Saat Ini Anda serta mengobrol dengan melakukan kontak Saat Ini Anda sambil duduk di meja Saat Ini Anda?

Ya, dimungkinkan untuk melakukannya, berkat fitur-fitur pemasangan piranti di Pesan. Apabila Saat Ini Anda bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkannya di desktop Linux Saat Ini Anda, Saat Ini Anda juga bisa memakai Google Messages untuk desktop serta Messages untuk website.

Ayo kalian lihat pemakaian ke-2 metode untuk memperoleh pesan di desktop Linux Saat Ini Anda.

Perbandingan Google Messages untuk desktop serta Messages untuk website

sementara keduanya Pesan Google untuk desktop Serta Pesan untuk website Ini memungkinkan Saat Ini Anda untuk lihat serta membalas percakapan Saat Ini Anda di Google Messages, ada ketidaksamaan serta keunggulan masing-masing.

Messages for Website yaitu klien website resmi Google untuk Messages yang memungkinkan Saat Ini Anda mengakses percakapan Google Message di desktop Linux memakai peramban website. Itu tak membutuhkan instalasi, oleh jadi, mudah untuk mengawali.

Di sisi lain, Google Messages for Desktop yaitu klien perpesanan asli tak resmi untuk Linux. Ini menginstalnya di desktop Linux Saat Ini Anda serta bekerja secara independen dari peramban website Saat Ini Anda.

Tidak hanya itu, sebagai klien desktop, Google Messages untuk Desktop juga bisa memakai pemberitahuan metode secara lebih efisien untuk mengirimkan pemberitahuan kencang kepada Saat Ini Anda. Sementara klien website juga mengirimi Saat Ini Anda pemberitahuan, kadangkala Saat Ini Anda mungkin menerima peringatan tertunda atau tak ada peringatan sama sekali.

Buat video hari ini

1. Pesan untuk website

Messages for Website yaitu solusi resmi Google untuk menempatkan Message di desktop Saat Ini Anda. Itu juga bisa dijangkau dari peramban website apa pun di metode operasi apa pun, baik itu Linux, macOS atau Windows, serta Saat Ini Anda juga bisa langsung saja menjalankannya tanpa harus segera menginstalnya apa pun. Begini triknya.

Pertama, pastikan Saat Ini Anda menjalankan version terbaru aplikasi Pesan di ponsel Android Saat Ini Anda. Saat Ini Anda juga bisa memeriksa apakah pengembangan baru ada dari Play Store.

Selanjutnya, luncurkan peramban website favorit Saat Ini Anda di mesin Linux Saat Ini Anda, serta open message.google.com/web.

Kembali ke ponsel Android Saat Ini Anda serta pastikan Saat Ini Anda tersambung ke internet. Selanjutnya, open aplikasi Pesan, ketuk tombol elipsis di sudut kanan atas, serta pilihlah piranti kopling dari pilihan menu. Click Pemindai Kode QR di monitor berikutnya.

Sekarang ini, Arahkan kamera ponsel Anda ke kode QR Ditampilkan di situs Messages for Website di desktop Saat Ini Anda. Sesudah ponsel Saat Ini Anda memindai kode ini, itu juga dikaitkan dengan klien website Pesan, serta seluruh percakapan Saat Ini Anda juga disinkronkan.

Messages untuk website saat ini juga meminta Saat Ini Anda dengan ekstensi Tampilkan notifikasi muncul. click Mengizinkan Buat memulai menerima pemberitahuan untuk pesan bergabung.

Demikianlah juga, itu juga juga berikan Saat Ini Anda pilihan untuk mengingat PC ini serta masih tetap memasangkannya dengan telepon Saat Ini Anda, bahkan saat Saat Ini Anda menutup tab. click Ya atau Tak terima kasih Di sini, berdasarkan preferensi Saat Ini Anda.

Sesudah penyiapan hingga selesai, Saat Ini Anda juga bisa memulai bertukar pesan dengan melakukan kontak Saat Ini Anda dari klien website. Bahkan, tak hanya pesan text, tetapi Saat Ini Anda juga juga bisa mengirim emoji, stiker, GIF, serta bahkan menyertakan media pada percakapan Saat Ini Anda.

Lebih banyak pesan untuk pilihan website

Messages for Website juga berikan Saat Ini Anda sejumlah pilihan disamping pertukaran pesan text biasa. Sejumlah pilihan ini meliputi:

  • mode gelap
  • diarsipkan
  • Spam serta Dilarang
  • Menu setting
  • bukan suami

Buat mengakses pilihan ini, click tombol elipsis di panel kiri di Pesan untuk website.

2. Pesan Google untuk desktop

Pesan Google untuk Desktop yaitu file aslivir Aplikasi yang mengubah Pesan untuk Website menjadi klien desktop untuk PC Linux.

Apabila Saat Ini Anda tak terbiasa, Nativefier yaitu alat yang memungkinkan Saat Ini Anda membuat aplikasi desktop dari situs website apa pun. Ini bekerja dengan menghasilkan file Elektron Sampul didasarkan di URL yang disediakan untuk situs website, yang sesudah itu juga bisa ditetapkan sebagai pintasan desktop untuk akses kencang.


Meskipun Saat Ini Anda juga bisa membuat sampul ini untuk Google Messages sendiri, sebenarnya ada satu yang ada di GitHub, yang disebut-sebut Google Messages untuk desktop. Berikut cara memakainya di mesin Linux Saat Ini Anda.

Hal pertama kali yang pertama, open tautan di bawah serta unduh version terbaru Google Messages untuk desktop ke pc Saat Ini Anda.

Unduh: Pesan Google untuk desktop

Open Terminal serta pakai file CD Serta ls Perintah untuk menavigasi ke Unduhan Atau direktori lain tempat Saat Ini Anda mengunduh file.

Selanjutnya, masukkan perintah berikut untuk mendekompresi file yang diunduh:

unzip google-message-linux_v*.zip

Arahkan ke direktori yang diekstraksi memakai perintah cd:

cd Linux

Sesudah berada di pada direktori, cd kembali ke file Pesan Google Linux x64 Memandu.

cd GoogleMessages-linux-x64

Saat ini, jalankan perintah di bawah ini untuk memberi GoogleMessages eksekusi – eksekusi Izin:

sudo chmod +x GoogleMessages

Saat dimintai kata sandi, masukkan kata sandi superuser untuk meneruskan.

Terakhir, jalankan Google Messages dengan:

./GoogleMessages

Sesudah pesan aktif serta berjalan, Saat Ini Anda harus segera mengaturnya sebelum Saat Ini Anda juga bisa memulai mengirim serta menerima pesan. Buat melaksanakan ini, open ponsel Saat Ini Anda serta open aplikasi Pesan.

Click ikon elipsis di sudut kanan atas serta pilihlah piranti kopling. Saat ini, arahkan camera piranti Saat Ini Anda ke kode QR yang ditampilkan di klien desktop perpesanan di piranti Saat Ini Anda.

Pesan Google saat ini harus segera menyinkronkan serta menghadirkan seluruh percakapan Saat Ini Anda dari aplikasi seluler ke klien desktop. Serta Saat Ini Anda semestinya juga bisa mengirim serta menerima pesan text dengan melakukan kontak Saat Ini Anda langsung saja dari aplikasi Pesan di desktop Linux Saat Ini Anda.

Seluruh pilihan perpesanan yang lain, seperti mode gelap, spam, dikunci, dll., ada di bawah menu trim, sama seperti di klien website Pesan, seperti yang disebutkan di bagian sebelumnya.

Tambahkan pintasan untuk meluncurkan pesan secara instan

Meskipun Saat Ini Anda juga bisa menjalankan klien dari terminal, itu begitu tak nyaman serta membutuhkan banyak waktu. Jadi yang juga bisa Saat Ini Anda kerjakan yaitu membuat pintasan Pesan Google di menu aplikasi.

Buat ini, open Terminal serta jalankan perintah berikut untuk membuat file pintasan:

nano ~/.local/share/applications/Android-Messages.desktop

Tambahkan entri berikut ke file ini:

[Desktop Entry]
Version=1.0.0
Name=Google Messages
Comment=Send and recieve messages from your Android Phone
Keywords=Message;Messaging;Android;SMS
Exec=/path/to/installfolder/android-messages
Icon=/path/to/installfolder/resources/app/icon.png
Terminal=false
Type=Application
Categories=Internet;Application;
StartupWMClass=google-messages-nativefier-f3cfa3


Saat melaksanakan ini, ganti nilai ikon Serta eksekutif dengan jalur yang sesuai. Sesudah hingga selesai, tekan Ctrl + O Buat menulis serta menyimpan perubahan. Dia memukul Ctrl + W keluar.

Saat ini, Saat Ini Anda semestinya juga bisa lihat pintasan aplikasi pada suatu file Aplikasi Daftar bernama pesan google. Click untuk meluncurkan aplikasi.

Putuskan sambungan piranti dari Google Messages Website/Desktop Client

Apabila suatu saat Saat Ini Anda mau melepaskan piranti Android Saat Ini Anda dari website atau klien desktop Google Message, Saat Ini Anda juga bisa melakukannya dari klien website/desktop atau aplikasi seluler.

Buat menghapus piranti dari aplikasi website/desktop Pesan, click tombol elipsis serta pilihlah bukan suami dari daftar.

Saat diminta, ketuk bukan suami Tombol untuk mengonfirmasi pelepasan pasangan.

Atau, jika Saat Ini Anda mau melepaskan piranti dari aplikasi Pesan di Android Saat Ini Anda, ketuk tombol elipsis serta pilihlah piranti kopling. Lalu tekan x di sebelah nama piranti di bawah ini Piranti yang dipasangkan serta pukul bukan suami Buat konfirmasi.

Apabila Saat Ini Anda mempunyai sejumlah piranti yang dipasangkan dengan aplikasi Pesan, Saat Ini Anda juga bisa mengetuk Putuskan sambungan seluruh piranti serta tekan bukan suami Buat memutuskan pasangan mereka semua sekaligus.

Kirim serta terima pesan text dari desktop Saat Ini Anda

Mampu mengirim serta menerima pesan text dari desktop Saat Ini Anda yaitu kegunaan hebat yang menyingkirkan kerumitan sebab harus segera bolak-balik antara ponsel serta PC Saat Ini Anda.

Dengan memakai satu diantara metode yang tercantum pada panduan ini, Saat Ini Anda saat ini semestinya juga bisa memakai Pesan di pc Linux Saat Ini Anda serta berbicara dengan melakukan kontak Saat Ini Anda dengan mudah. Baik klien website serta klien desktop bekerja dengan sempurna, serta pesan text Saat Ini Anda kerap kali disinkronkan di antara piranti Saat Ini Anda tanpa problem.

Demikianlah juga, jika Saat Ini Anda menyukai ide mengirim pesan text dari desktop Saat Ini Anda, ada aplikasi perpesanan lain yang memungkinkan Saat Ini Anda melakukannya.