PC Windows Mini Terhebat tahun 2022

PC Windows Mini Terhebat – Makna “mikrokomputer” berasal dari tahun 1970-an – “mikro” pc personal yang muncul selanjutnya muncul begitu kontras dengan size ruangan besar monster di waktu itu. Tetapi maju kencang sekitar setengah abad, serta—oh, sedikit, bagaimana dia berganti!

Sebagian besar percepatan menuju ultra-mikro di Komputer desktop Terjadi sepanjang dekade terakhir. Tentunya, peti perdagangan biasa serta menara kekuatan besar yang diisi dengan yang besar masih mudah ditemui kartu video Serta sejumlah hard drive berbasiskan platter. Tetapi dimulai dengan revolusi pc “small form factor” (SFF) di tahun 2000-an, banyak pc desktop telah berganti dari menara setengah size menjadi kubus kompak, sampai unit yang sangatlah mini, tak lebih dari memory data USB .

Alasan besar kenapa? Percepatan grafis serta fitur-fitur inti yang lain, yang di periode lalu ditangani oleh chip diskrit atau kartu besar, semuanya disertakan di dalam CPU. Sekarang ini kustomisasi kecil sampai di titik di mana Saat Ini Anda tak bisa dapat memperoleh yang jauh lebih kecil. Saat Ini Anda butuh meninggalkan sejumlah ruangan untuk port untuk menyambungkan satu atau dua hal.


Mikrokomputer: Langkah Menentukan Derajat “Mikro”

Akibatnya, kami lihat sejumlah stratifikasi yang pasti di pasar untuk pc desktop kecil. Pc yang lebih kecil mungkin disebut-sebut “kelas tongkat” yang dipelopori oleh CPU Atom Intel Compute Stick Kami pertama kali meninjaunya di awal 2015 (serta sekali lagi di dalam pembaruannya, Jalur Jagung Ceri Serta inti m3 di tahun 2016), diikuti oleh tongkat serupa dari Asus, Azulle, Lenovo serta yang lain.

Ini hanya cocok untuk pemakaian display/spanduk atau sampai jauh Aplikasi dasar, sesudah penampilannya yang membuat janji sejumlah tahun lalu, belum lihat banyak kemajuan atau momentum. Saat Ini Anda masih dapat juga menemukannya di pasar, tetapi gagal membuat dampak yang besar. Sejumlah vendor (khususnya Azulle) masih membuatnya.

Tongkat akun Azulle

Model berikut di dalam size sedikit lebih dinamis, group yang mungkin Anda menyebutkan “Kelas NUC.” NUC ialah ringkasan dari “Next Unit of Computing” serta sebagai inisiatif jangka panjang oleh Intel untuk memacu pengembangan pc mikro-desktop Windows dengan processor mobile-centric mereka semua. Raksasa chip telah merilis serangkaian kit PC mini bermerek NUC di lininya sendiri, serta sejumlah pembuat komponen PC tradisional telah mengikuti dengan model serupa (Asus dengan baris VivoMini, serta Gigabyte dengan model Brix, misalkan).

Intel NUC Tiger Canyon

Pc NUC serta sejenisnya cenderung berukuran sekitar 5 atau 6 inchi persegi Intel 2020 NUC 9 Ekstrim (diikuti oleh 2021 NUC 11 Xtreme version) mengubah ini sedikit. NUC 9 ialah platform PC mini baru yang didorong oleh Intel untuk digunakan oleh produsen mitra untuk bermacam jenis PC, berdasarkan inti komputasi yang disebut-sebut NUC 9. Perhitungan Barang. Meskipun secara tekhnis pc kecil, model ritel komplit dari mitra, seperti razr tomahawk. Mereka semua bisa dapat jauh lebih besar daripada kotak persegi kecil yang biasa Anda kaitkan dengan komunitas perkotaan baru.

Intel NUC 9 Ekstrim

Terpisah dari ini ialah sekelompok pc kecil yang tak dapat juga disangkal yang mengikuti aturan wujud serta size mereka semua sendiri. Zotac, pemain inti di PC kecil (serta salah satunya inovator awal di dalam kategori ini), menjajakan beberapa pilihan PC Zbox dengan bermacam size dari smartphone gemuk sampai tablet besar. Shuttle juga sebagai pionir lain di bidang mikrokomputer, yang menjajakan mesin di dalam bermacam format. Di sisi macOS, dibedakan Apple Mac mini Ini ialah kotak perak persegi yang elegan dengan tepi membulat yang telah alami penyempurnaan besar di akhir tahun 2020. Seperti Macbook Air Serta MacBook Pro Apple domestik menerima M1 .prosesor yang begitu menambah kinerjanya.


Haruskah Saat Ini Anda melakukan pembelian tulang telanjang atau yang sudah jadi?

Tidak seluruhnya PC mini dikirimkan sebagai metode yang komplit; Lebih dari kelas pc lain, mereka semua tak.

Terutama dalam soal kit NUC Intel, PC mini Shuttle, serta banyak Zbox Zotac, Saat Ini Anda memperoleh apa yang sama dengan kit PC: sasis mini dengan motherboard yang sudah diinstal sebelumnya. (Di dalam sejumlah kasus, processor disolder ke tempatnya, bukan soket yang dicolokkan.) Tidak hanya itu, di dalam banyak kasus, koneksi nirkabel sudah terpasang. Buat melengkapi kit, Saat Ini Anda harus segera melakukan pembelian serta memasang drive storage (hard drive serta/atau solid state drive, tergantung di modelnya) serta modul RAM, serta menginstalnya metode operasi Saat Ini Anda.

Menu setting ini ialah makna Pengecer yang disebut-sebut “PC tanpa tulang”. Saat Ini Anda pasti mau pastikan bahwa Saat Ini Anda tahu apa yang Saat Ini Anda dapatkan. Di dalam sejumlah kasus, metode kecil tertentu dijual berbentuk telanjang, serta di dalam version yang telah dikonfigurasi sebelumnya dengan adanya storage, RAM, serta Windows.

Saat Ini Anda harus segera menyertakan bagian-bagian ini serta lisensi Windows (kecuali jika Saat Ini Anda berencana untuk memakai Linux) di dalam ongkos total. Bagian yang Saat Ini Anda perlukan berukuran kecil: jenis yang biasa Saat Ini Anda temukanlah di laptop, bukan desktop. Banyak pc kecil seperti ini memakai DDR4 SO-DIMM – modul RAM bergaya laptop – untuk memory utamanya daripada DIMM DDR4 desktop size penuh.

DIMM Intel NUC Di Dalam

Wujud penyimpanannya pun lebih beragam. Tergantung di PC mini yang Saat Ini Anda lihat, Saat Ini Anda mungkin membutuhkan drive 2,5 inchi (hard drive atau hard drive, atau size yang sangatlah sesuai dengan laptop size penuh), atau bermacam SSD yang dikenal sebagai SSD M.2. Aktuator ini berukuran serta berbentuk seperti gum stick. Lihat panduan kami untuk mesin kompleks ini di tautan; Apabila Saat Ini Anda butuh menginstalnya drive SSD M.2 di desktop barebone, Saat Ini Anda butuh mengenali sejumlah nuansa serta size antar-muka/bus sebelum Saat Ini Anda berbelanja. (Tidak hanya itu, begitu mudah untuk melakukan pembelian drive yang tak kompatibel.)

Apabila metode tertentu ialah toolkit sederhana, Saat Ini Anda harus segera memperoleh lebih dari sedikit untuk menjalankannya. Tetapi kombinasi itu memberikan Saat Ini Anda fleksibilitas maksimum dalam soal memutuskan bahan. Namun, satu fitur-fitur dari metode yang telah dikonfigurasi sebelumnya, disamping dari menu setting yang paling gampang, ialah fakta bahwa Windows atau macOS telah diinstal; Saat Ini Anda tidak usah menginstalnya serta memperbarui metode operasi serta drivernya.


Haruskah Saat Ini Anda memperoleh grafik khusus atau terintegrasi?

Kebanyakan PC mini dirasa “mini” sebab mempercayakan akselerasi grafis inti yang terpasang di CPU untuk memberikan energi di output video mereka semua – kartu grafis terpisah tak disertakan. Silikon grafis built-in ini akan juga cukup untuk pekerjaan memproduksi serta pemutaran video.

Namun, sejumlah model jarak jauh menyertakan jenis chip grafis portabel khusus yang terpisah seperti yang terlihat di laptop gaming. Diantaranya ialah Zotac Xbox Magnus Model yang memakai grafis GeForce yang cukup kuat untuk permainan PC serius dengan menu setting detail yang wajar di 1080p (1920 x 1080 pixsel) serta, di dalam sejumlah kasus, resolusi yang lebih tinggi. 2021 Dell Precision 3240 Compact Bahkan memakai grafis Nvidia profesional serta sampai processor Intel Xeon untuk tugas-tugas workstation.

Komputer mini Azul

Secara khusus, model Intel NUC yang lebih baru memulai menyertakan, atau setidaknya menjajakan pilihan, untuk dukungan GPU. Film 2018 “Kaby Lake-G” Intel NUC Kit NUC8i7HVK (“Hades Canyon”) (Sebab tak mensupport) Ini tergolong akselerasi grafis Radeon RX Vega M AMD yang bersemangat di cetakan yang serupa dengan processor. (Intel NUC sebelumnya hanya mempercayakan solusi Intel HD Graphics atau Iris terintegrasi.) Ini bisa jadi perform grafis jauh di atas rata-rata di metode senilai ini.

Sejak itu, model NUC yang lebih besar telah memperkenalkan dukungan untuk GPU size penuh, tetapi di dalam faktor wujud yang jauh lebih besar. Itu Intel NUC 11 Extreme Kit (“Beast Canyon”)Misalkan, dapat juga memuat kartu grafis slot ganda dengan panjang sampai 12 inchi. Ini membuka suatu sejumlah produktivitas serta kekuatan permainan yang serius, tetapi tentunya Saat Ini Anda memulai keluar dari kategori size yang betul-betul “kecil”.

Masalahnya, jika Saat Ini Anda memakai PC yang begitu kecil, chip grafis khusus jarang menjadi pilihan, hanya sebab alasan ruangan serta design termal. Processor grafis terintegrasi (IGP) peppier (IGP) yang dikenalkan memulai dari processor Intel “Tiger Lake” generasi ke-11 ialah solusi yang berguna bagi mereka semua yang masih tetap memakai IGP. Dirancang untuk metode portabel, tampaknya juga cocok untuk pc kecil, serta Iris Xe telah memperlihatkan peningkatan yang kuat di komunitas perkotaan baru seperti Intel NUC 11 Pro Kit (“Tiger Canyon”)serta di dalam ulasan laptop Iris Xe.


Konektivitas serta kemudahan pemasangan

Sejumlah pc mini menyertakan kit pemasangan yang memungkinkan Saat Ini Anda memasangnya ke bagian belakang monitor LCD pengamat. Lihat fitur-fitur ini jika penghematan ruangan seperti ini penting bagi Saat Ini Anda. Serta cek bagian belakang monitor Saat Ini Anda untuk lubang pemasangan, yang, jika ada, biasanya sesuai dengan standard pemasangan VESA.

Juga cek 802.11 Wi-Fi (koneksi nirkabel) yang mempunyai sejumlah rasa. Sebagian besar PC mini setidaknya menyertakan ini sebagai fitur-fitur standard (kit lain juga menyertakan Bluetooth), tetapi cek kembali apakah metode atau kit Saat Ini Anda tak membutuhkan pembelian kartu Wi-Fi terpisah di Mini-PCI Express atau M. 2 faktor wujud. Sejumlah melakukannya.


CPU apa yang perlu Saat Ini Anda cari di pc kecil?

Saat Ini Anda akan juga lihat bermacam macam CPU kelas seluler di PC mini di luar sana, dari chip Intel Atom serta Celeron (begitu mendasar serta terbaik untuk pekerjaan produktivitas sederhana, e-mail, serta penelusuran website) sampai Core i5 serta i7 (serta di dalam sejumlah kasus, i9) yang dapat juga mengerjakan sejumlah pekerjaan penggilingan serta rendering media sederhana. Namun, penting untuk diketahui jika Saat Ini Anda mencari CPU tingkat seluler (jenis yang digunakan di laptop) atau chip pembangkit tenaga listrik desktop. Size pc tidak selamanya sebagai indikator yang baik untuk ini. (Namun, pc terkecil akan juga selalu memakai chip seluler.)

Bagaimana kamu berbicara? Sebagian besar PC mini di pasaran memakai silikon Intel, serta hadiah inti apakah Saat Ini Anda mencari CPU seluler atau desktop biasanya (tetapi tidak selamanya) huruf di akhir nomor processor. Cari ‘T’, ‘K’ atau tanpa huruf sama sekali, sebagai hadiah mati untuk chip desktop (misalkan Core i5-9400T), ‘U’ atau ‘Y’ (atau dengan chipset yang lebih baru, mungkin ‘G3’ ‘, ‘G5’ atau ‘G7’) untuk piranti seluler. Saat chipset serta keluarga generasi sama, Saat Ini Anda biasanya dapat juga mengharapkan lebih banyak otot (biasanya sebagai hasil dari lebih banyak inti serta jam inti yang lebih tinggi) dari version desktop, katakanlah, Core i5 daripada Core i5 seluler.

Tidak hanya itu, chip Intel yang diakhiri dengan huruf “H” ialah salah satunya processor seluler sangatlah kuat, menempati tempat di antara chip seluler inti serta chip desktop soket universal. Namun, mereka semua tak umum di pc desktop kecil. Saat ini ada banyak varian AMD juga, seperti AMD Ryzen V1605B di ECS Liva Q3 Plus.

Komputer Intel NUC tidak terkunci

Apa yang perlu Saat Ini Anda ambil dari statistik seluler versus desktop ini? Pengujian benchmark kami akan juga menetapkan tren, tetapi tak ada chip seluler di PC mini ini yang sebagai pengganti yang pantas untuk chip desktop jika Saat Ini Anda seorang multitasker berat, atau profesional media yang membutuhkan kekuatan pemrosesan riil, misalkan, untuk mengonversi banyak file video atau Gambar dari satu format ke format yang lain. Di dalam kebanyakan kasus, CPU ialah satu-satunya faktor terbesar di dalam ongkos mini PC, jadi perhatikan angka performa di ulasan kami untuk memperoleh gambaran relatif mengenai apa yang Saat Ini Anda dapatkan.

Dengan pengalaman? Buat pekerjaan desktop yang ringan, Saat Ini Anda bisa dapat memperoleh laptop atau desktop berbasiskan Core i3 atau pc kecil berbasiskan Pentium, tetapi Saat Ini Anda mungkin mau memakai chip desktop Core bertenaga tinggi jika Saat Ini Anda menginginkan lebih banyak kegiatan untuk multitasking yang serius. , atau transformasi.file, pekerjaan aritmatika berat, atau manipulasi kontent multimedia. Chip Celeron, sementara itu, hanya cocok untuk tugas yang sangatlah ringan, atau pemakaian penampilan/signage teknologi digital yang tak menuntut. Atom (yang sebagian besar telah menghilang dari pasar) sebaiknya dihindari kecuali untuk sekali gunakan, sebagian besar tugas pasif.