Ulasan Asus ZenWiFi XD6

Ulasan Asus ZenWiFi XD6

Ulasan Asus ZenWiFi XD6 – ZenWiFi XD6 ($ 379,99) yakni koneksi Wi-Fi 6 2 bagian sistem jaringan Dirancang untuk rumah sampai 5.400 kaki persegi. Begitu mudah untuk menginstalnya & mengelola, & Asus AI Protection Pro berikan kamu kontrol orang tua yang kuat & alat perlindungan koneksi seumur hidup. XD6 tampil luar biasa di dalam pengujian produktivitas & kekuatan sinyal kami, tetapi tak dapat juga mengimbangi saudara kandungnya yang lebih kuat (meskipun lebih mahal), juara penghargaan Pilihan Editor Asus ZenWiFi XT8.


Koneksi kabel atau nirkabel? Mengapa tak keduanya?

XD6 memakai dua node putih identik untuk sediakan jangkauan nirkabel untuk rumah sampai 5.400 kaki persegi. Ini share design silinder yang serupa dengan ZenWiFi XT8, tetapi di 5,1 x 5 x 2,3 inchi (HWD), itu jauh lebih kecil daripada node XT8, yaitu 6,3 x 6,2 x 2,9 inchi.

Ada ketidaksamaan lain juga: XT8 yakni metoda tri-band, sementara itu XD6 yakni metoda dual-band, & XT8 menjajakan pilihan konektivitas yang lebih mutakhir, terbilang port WAN multi-gigabit & konektor USB 3.1 untuk menghubungkan printer atau eksternal hard drive. Sebagai perbandingan, XD6 terbatas di satu port WAN 1Gbps & tiga port LAN 1Gbps, semuanya terletak di belakang bersama dengan colokan listrik.

Seperti banyak metoda koneksi yang sediakan port LAN, kamu dapat juga memakai port untuk koneksi kabel antara dua node, atau kamu dapat juga memakai pita Wi-Fi 5GHz untuk konektivitas. Menariknya, XD6 juga dapat juga beralih di antara keduanya secara cepat, sesuatu yang tak dijajakan oleh seluruh metoda koneksi. kamu dapat juga mengontrol koneksi kabel & nirkabel, & membiarkan router memutuskan mana yang juga memberi performa yang lebih bagus di waktu tertentu.

Port router Asus Zenwifi XD6

Ada indikator LED kecil di depan tiap node. LED node router menyala biru sepanjang menu setting & berwarna putih solid saat mengakses, sementara itu LED node satelit berkedip biru saat dipasangkan ke router & berganti menjadi putih solid saat mengakses ke router. Di dalamnya ada enam antena, CPU triple-core 1,5GHz, RAM 512MB, memory flash 256MB, & sirkuit 802.11ax (Wi-Fi 6).

Satu-satunya kontrol fisik yakni tombol Reset & Wi-Fi Protected Setup (WPS), yang ditaruh di dasar node router.

XD6 memberikan dukungan seluruh yang baru Wi-Fi 6 Teknologi modern, terbilang saluran 160MHz, enkripsi WPA3, siaran simultan MU-MIMO, modulasi radial klien langsung saja, 1024-square-quantity modulation (QAM), & transfer data orthogonal frequency division multiple access (OFDMA). Ini yakni band ganda AX5400 Metoda, yang bisa jadi dapat juga menggapai speed maksimum (teoretis) sampai 575Mbps di pita 2.4GHz & sampai 4804Mbps di pita 5GHz.

Router Asus ZenWiFi XD6

XD6 datang dengan langganan seumur hidup untuk Asus AI Protection Pro, serangkaian piranti lunak perlindungan koneksi & kontrol orang tua yang dibantu oleh Trend Micro. Piranti lunak perlindungan memindai koneksi, mengisolasi piranti yang terinfeksi, memblokir situs website beresiko, & membuat perlindungan dari serangan kata sandi & penolakan layanan. Banyak router & metoda koneksi yang berkompetisi mengharuskan kamu membayar ongkos berlangganan bulanan untuk penawaran piranti lunak serupa.

Sementara itu, piranti lunak kontrol orang tua memungkinkan kamu membuat profil untuk tiap anggota keluarga & piranti mereka semua. kamu dapat juga mengontrol filter content berbasiskan usia yang dapat juga disesuaikan untuk prasekolah (0-6), usia sekolah (6-13), remaja (13-18), & dewasa (18 ke atas). kamu juga dapat juga menambahkan jadwal di luar waktu, menjeda sambungan internet, & lihat kesibukan internet tiap anggota keluarga.


Menu setting ZenWiFi XD6: Kelola sebagian besar menu setting dari ponsel kamu

XD6 memakai aplikasi seluler untuk piranti iOS & Android (aplikasi yang serupa dibagikan dengan router Asus & metoda koneksi yang lain), & juga menjajakan konsol berbasiskan website tempat kamu dapat juga mengakses menu setting lanjutan, terbilang mengaktifkan server VPN kamu.

Monitor inti aplikasi seluler berisi peta koneksi yang menghadirkan seluruh node koneksi yang terpasang & berikan tahu kamu berapa banyak klien yang mengakses ke tiap node. Click ikon simpul untuk lihat informasi mengenai alamat MAC, alamat IP, kwalitas koneksi, version firmware, & metode koneksi (berkabel atau nirkabel). Ada ikon bola dunia yang, saat diklik, juga membuka suatu monitor dengan statistik lalu lintas waktu riil. Ikon Koneksi membawa kamu ke monitor Menu setting Koneksi di mana kamu dapat juga mengonfigurasi menu setting Wi-Fi kamu.

Layar aplikasi router Asus menampilkan dasbor, pengaturan jaringan, dan pengaturan profil keluarga

Penampilan antar-muka aplikasi, di dalam tiga monitor ponsel dari kiri ke kananBagian bawah monitor berisi tombol Home, Devices, Statistics, Family, & Settings. Pakai tombol Piranti untuk lihat daftar seluruh klien koneksi kamu & untuk lihat beberapa hal seperti statistik unggah & unduh. Di sini kamu juga dapat juga memblokir akses Internet & membatasi ketersediaan bandwidth untuk klien tertentu.

Saat kamu mengeklik tombol Pemahaman, kamu dapat juga mencari node AIMesh yang ada & membagi kredensial Wi-Fi kamu. Bagian Pemahaman juga menjajakan fitur-fitur telekomunikasi, yang memungkinkan kamu memakai aplikasi saat kamu jauh dari rumah & tak mengakses ke koneksi. kamu dapat juga mengenali berapa banyak situs website jahat yang telah dikunci & berapa banyak piranti koneksi yang terinfeksi malware dari halaman Insights juga.

Router Jaringan Asus ZenWiFi XD6

Terakhir, pakai tombol Keluarga untuk membuat profil anggota yang memungkinkan kamu menerapkan kontrol orang tua ke piranti apa pun yang digunakan oleh anggota keluarga tertentu.


Instalasi: Siap digunakan di dalam hitungan menit

XD6 aktif & berjalan di dalam sejumlah menit. Saya menghubungkan satu diantara node ke modem saya, menyalakannya, & mengeklik setup di aplikasi iOS. Saat saya menunjuk Asus ZenWiFi Series dari daftar, router langsung saja terdeteksi, di mana saya menghubungkan router ke modem memakai kabel Ethernet yang disertakan.

Saya diminta untuk meletakkan node satelit di sebelah node router & menyalakannya. Sesudah sejumlah detik, node mengakses ke router, jadi saya mengeklik mengawali & membuat SSID & kata sandi koneksi baru. Di titik ini, saya diberi pilihan untuk membuat SSID terpisah untuk pita 2.4GHz & 5GHz, atau membiarkan Smart Connect menunjuk pita yang menjajakan performa terbaik. Saya tunggu sekitar 45 detik sampai koneksi terbentuk & dioptimalkan. Selanjutnya yang tersisa untuk dikerjakan yakni meletakkan node satelit di ruangan tamu saya sekitar 30 kaki dari router & memperbarui firmware. Sesudah hingga selesai, instalasi hingga selesai.

Namun, perhatikan satu hal: Menu setting kencang di pihak saya (sebagian) disebabkan oleh sebenarnya mempunyai account Asus yang dibuat dari ulasan router sebelumnya. Apabila ini yakni router Asus pertama kamu, kamu harus segera mengunduh aplikasi seluler & membuat account terlebih dahulu.

Metoda XD6 berjalan dengan yakini diri di dalam uji produktivitas. Node router menghasilkan 810Mbps di dalam uji kedekatan (ruangan yang serupa), mengalahkan keduanya TP-Link W7200 (771 Mbps) & Amazon Aero Pro 6 (701Mbps), tetapi bukan ZenWiFi XT8 (860Mbps). Pada pengujian 30 kaki, router XD6 memperoleh penghargaan tertinggi, dengan speed 355 Mbps. Router Asus ZenWiFi XT8 berada pas di belakangnya, dengan speed 347Mbps, sementara itu router TP-Link Deco W7200 & Eero Pro 6 masing-masing mencatatkan 298Mbps & 230Mbps.

Node satelit XD6 sukses menggapai 461Mbps di dalam uji kedekatan, mengalahkan node Eero Pro 6 (455Mbps), tetapi bukan TP-Link W7200 (528Mbps). Selanjutnya lagi, ZenWiFi XT8 mengalahkan semuanya dengan skor 675Mbps. Pada pengujian 30 kaki, node XD6 menghasilkan 426Mbps, sekali lagi mengalahkan node Eero Pro 6 (353Mbps), tetapi bukan TP-Link W7200 (475Mbps) atau Asus ZenWiFi XT8 (619Mbps) per detik).

Kami memakai Piranti Diagnostik Wi-Fi Sidekick Ekahau & aplikasi seluler Survey Ekahau untuk menguji kekuatan sinyal nirkabel. (Ekahau dimiliki oleh Ziff Davis, perusahaan induk PCMag.) Kombinasi Sidekick & Survey bekerja sama untuk membuat peta panas yang memperlihatkan cakupan di seluruh rumah uji kami. Area hijau tua di peta mewakili pengukuran sinyal terkuat, area hijau muda & kuning memperlihatkan sinyal terlemah, & lingkaran mewakili tempat router & node satelit.

Peta Kekuatan Sinyal Asus Zenwifi XD6

Seperti yang ditunjukkan di peta, metoda XD6 bekerja secara baik di dalam menghadirkan Wi-Fi yang kuat ke seluruh sudut rumah & garasi.


Perform kuat, piranti lunak luar biasa

Asus ZenWiFi XD6 yakni pilihan pas bagi siapa sajakah yang mau menyingkirkan hotspot Wi-Fi di rumah sampai 5.400 kaki persegi. Begitu mudah untuk mengontrol & mengelola dengan aplikasi seluler Asus, & memberi performa sinyal Wi-Fi yang kuat & hasil throughput yang kencang di dalam pengujian kami. Bahkan lebih bagus, ia hadir dengan perlindungan koneksi tanpa-langganan & piranti lunak kontrol orang tua.

Tak hanya menjajakan konektivitas USB multifungsi yang kamu dapatkan dengan saudara kandungnya yang lebih kuat & pilihan editor metoda koneksi Wi-Fi 6, namun, Asus ZenWiFi XT8.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *