Trik menghentikan aplikasi Windows supaya tak berjalan saat startup

Trik menghentikan aplikasi Windows supaya tak berjalan saat startup

Trik menghentikan aplikasi Windows  – Satu diantaranya aspek Windows yang sangat membuat frustrasi yaitu kemudahan pemakaian banyak aplikasi seperti Adobe Acrobat, iTunes, spotify Mengawali secara automatis selekasnya sesudah kalian bergabung ke Windows, baik kalian membutuhkannya atau tak.

Ada banyak jenis aplikasi yang mau kalian mengawali secara automatis, seperti Anti Virus Piranti lunak camera website. Namun, banyak aplikasi yang tak perlu bergabung ke rutinitas startup kalian, kuras memory serta sumber energi serta memiliki potensi menghambat performa PC kalian. Namun, jangan waswas, sebab kalian dapat menolak.

Windows selalu menjajakan cara untuk menghadirkan serta menonaktifkan aplikasi startup. Mereka semua yang memakai version Windows sebelumnya mungkin ingat untuk membuka suatu alat Konfigurasi Metoda (msconfig) untuk menyaksikan serta membatalkan pilihan aplikasi yang mau kalian hentikan pemuatannya secara automatis. Di Windows 10 serta Windows 11 Atau, kalian dapat juga lewat monitor Menu setting atau Pengelola Tugas. Berikut cara menangani aplikasi startup yang tak diinginkan.


Nonaktifkan aplikasi startup di Menu setting Windows

menangkan 10 pengaturan startup

Menu setting startup Windows 10menuju ke Menu setting > Aplikasi > Startup Menghadirkan daftar seluruh aplikasi yang dapat juga dimulai secara automatis serta memutuskan aplikasi mana yang perlu dinonaktifkan. kalian dapat juga mengurutkan daftar berdasarkan nama, status, atau dampak startup. Tombol di sebelah tiap aplikasi memperlihatkan status aktif atau nonaktifnya untuk memberikan tahu kalian apakah aplikasi itu tengah berjalan. Buat menonaktifkan aplikasi, matikan sakelarnya.

Di bawah sakelar ada indikator dampak. Aplikasi dapat juga ditandai dengan salah satunya dari empat indikator dampak yang berbeda: tak ada dampak, dampak rendah, dampak tengah, atau dampak tinggi. Indikator ini mengukur pengaruh aplikasi startup terhadap CPU serta drive pc saat startup.

menangkan pengaturan startup 11

Menu setting startup Windows 11Semakin tinggi indeks dampak, semakin lama waktu yang diperlukan untuk memuat aplikasi, sehingga menambah waktu yang diperlukan Windows untuk mengawali sepenuhnya. Penerapan di keadaan yang tak terukur bisa jadi bahwa pengaruhnya belum ditentukan.

Saat meninjau aplikasi mana yang perlu dihapus dari rutinitas startup kalian, lihat aplikasi yang dinilai tinggi serta tengah, sebab menonaktifkannya akan juga berdampak terbesar di dalam mempercepat metode kalian saat startup. Menonaktifkan yang dinilai rendah atau tak berdampak akan juga berdampak kecil atau tak sama sekali di waktu mengawali, tetapi ini dapat juga berguna sebab menonaktifkannya dapat juga menghasilkan pengeditan yang berharga RAM.


Aksesori Windows yang Direkomendasikan PCMag


Nonaktifkan aplikasi startup di Task Manager

Pengelola tugas

Meninjau aplikasi startup kalian lewat Task Manager memungkinkan kalian agar lebih mudah mencari tiap aplikasi untuk mengukur apakah akan juga menonaktifkannya atau tak.

  • di suatu Windows 10 click kanan di area kosong di taskbar di Windows 10. Dari menu yang muncul, click perintah Task Manager.
  • Di Windows 11, click ikon pencarian, serta ketik Pengelola tugaslalu pilihlah Pengelola tugas dari hasil.

Di jendela Pengelola Tugas, click tab untuk Mulailah (kalian mungkin butuh meng-klik Keterangan lebih dalam pertama). kalian akan juga menyaksikan daftar seluruh aplikasi yang mengawali secara automatis tiap kali Windows dimuat. Sejumlah piranti lunak yang mungkin kalian kenal; Seseorang mungkin tak asing. Tantangannya di sini yaitu memburu orang-orang yang tak perlu mengawali saat startup tanpa mengusik mereka semua yang melakukannya.

Secara default, daftar harus segera diurutkan berdasarkan nama, tetapi kalian dapat juga meng-klik salah satunya judul untuk mengurutkan daftar berdasarkan penerbit piranti lunak, status startup, serta dampak startup. Buat mengeluarkan aplikasi dari urutan startup, click kanan kepadanya serta pilihlah itu juara. Apa pun yang dinonaktifkan akan juga diberi label semacam itu di kolom Status.

Taruhan teraman kalian yaitu menonaktifkan satu aplikasi di satu waktu, restart pc kalian, serta setelah itu pastikan bahwa kalian serta Windows dapat juga hidup tanpa aplikasi yang berjalan saat startup. Bila kalian problem dengan aplikasi yang kalian nonaktifkan, kembali ke monitor Menu setting atau ke Pengelola Tugas serta sambut kembali ke rutinitas startup.

Properti

Bila kalian tak dapat juga mengidentifikasi aplikasi tertentu berdasarkan nama atau penerbitnya, click kanan kepadanya serta pilihlah Properti. Ini akan juga membuka suatu jendela File Properties yang dapat juga mengungkapkan detail lebih dalam tentangnya, terbilang deskripsi serta nomor version. Bila kalian tak yakin apakah kalian harus segera menonaktifkan menjalankan aplikasi tertentu saat startup, click kanan kepadanya serta pilihlah itu Cari online.

Cari di Web

Windows menjalankan pencarian Bing di peramban website kalian untuk aplikasi ini. kalian setelah itu dapat juga mencari hasil untuk melacak informasi serta saran mengenai apakah aplikasi akan juga dihentikan atau tak. Tujuan utamanya yaitu memakai status Akibat Startup bersama dengan informasi yang kalian temukanlah lewat pencarian website untuk memutuskan aplikasi yang pas untuk dinonaktifkan.


Manager startup pihak ke-3

Bila kalian merasa bahwa manager startup Windows bawaan kurang cukup kuat atau efisien, kalian kerap kali dapat juga mencari lebih banyak item startup untuk ditinjau dengan bantuan beragam aplikasi pihak ke-3.

Putar automatis

Autorun

Putar otomatis atau autorun Ini yaitu pilihan gratis untuk user premium yang memperlihatkan aplikasi startup, ekstensi peramban, tugas terjadwal, layanan, driver, serta banyak lagi. Membersihkan sejumlah barang dapat juga membingungkan serta mengintimidasi di awal mula; kalian tak ingin menonaktifkan aplikasi yang diperlukan serta penting atau komponen yang lain. Namun, jika kalian mengerti seluruh atau sebagian besar entri yang terdaftar, AutoRuns yaitu manager startup yang kuat serta berguna.

Starter

awal

Gratis Utilitas mendeteksi seluruh aplikasi, proses, serta layanan startup. kalian dapat juga menyaksikan seluruh item atau mempersempit daftar berdasarkan area folder atau entri registri. Sebelum coba menonaktifkan item, kalian dapat juga mengedit parameternya untuk mengontrol bagaimana serta kapan item itu dimulai. kalian juga dapat juga meluncurkan item startup langsung saja dari Starter untuk menyaksikan apa fungsinya. Starter juga memungkinkan kalian untuk mengubah penampilan, tata letak, serta fitur-fitur utilitas.

Startup tertunda

Startup tertunda

Version gratis dari Startup tertunda Menjajakan spin di trik biasa management startup. Startup Delayer menghadirkan seluruh item startup serta seluruh tugas serta layanan yang tengah berjalan. Click kanan di item apa saja untuk menyaksikan propertinya, luncurkan untuk menyaksikan fungsinya, cari di Google atau File perpustakaan operasi Buat informasi lebih dalam, nonaktifkan atau tunda.

Bila kalian memutuskan untuk menunda suatu aplikasi, kalian dapat juga mengontrol berapa lama aplikasi itu harus segera tunggu untuk dimulai untuk menghindari memuat terlalu banyak aplikasi secara bersamaan. Dengan menambah ke version berbayar, kalian memperoleh keterampilan untuk mengskedulkan waktu yang pas untuk membuka suatu aplikasi tertentu.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *