Tips Laku Keras Jualan Online di Medsos TikTok

Di zaman yang canggih ini dan serba online ini media pemasaran di sosial media sangat efektif sebagai alat pemasaran yang ampuh untuk memasarkan bisnis dengan cepat. Banyak Media sosial yang saat ini marak digunakan untuk bisnis contohnya seperti pada Facebook, Line, Instagram,wahatsapp, dll. Begitu juga dengan aplikasi Tik tok, Anda pun tidak asing lagi dengan aplikasi tiktok ini bukan? Aplikasi tiktok ini banyak berisi penggunanya yang berjoget-joget Ria atau konten joget lainnya.

Tetapi siapa yang menyangka dengan berjualan di aplikasi Tik tok ini banyak yang meraih sukses dan meraup untung besar karena daganganya laris manis di tiktok.

Dikarenakan dari tahun ke tahun aplikasi tiktok ini banyak yang menggunakan aplikasi tiktok ini. Pengguna aplikasi Tik tok semakin meningkat dan tidak memandang usia dan sebagian besar Tik tok juga menjadi media sosial favorite dalam kehidupan selebritis.

 

Untuk Anda yang sedang merintis usaha online atau anda yang sudah mempunyai bisnis online. Tidak salahnya untuk menggunakan aplikasi Tik tok Sebagai media pemasaran yang tidak kalah ramai dengan Facebook atau Instagram. Bahkan banyak peluang untuk mendapatkan orderan yang melimpah karena sudah banyak tiktokers ini yang sudah menjadi pengusaha online sukses.

Berikut ini kami akan memberikan tips agar jualan anda laku keras di aplikasi Tik tok :

  1. Buat akun Tiktok anda menjadi akun Tiktok bisnis

Bagi Anda yang sudah mempunyai akun Tik tok, ubahlah akun Tik tok anda dengan akun Tik tok bisnis dengan cara-caranya sebagai berikut :

  • Klik Aplikasi tiktok
  • Lalu ,Klik saya
  • Lalu Klik tanda (.) tiga terletak pada pojok atas
  • Lalu Klik ‘Kelola Akun Saya’
  • Lalu Klik ‘Alihkan ke Akun Bisnis’
  • Sesudah itu Pilih kategori bisnis yang sesuai dengan bisnis anda

 

  1. Buatlah konten Produk yang sedang Tren atau konten yang sedang menarik

Dalam menarik penonton yang banyak di aplikasi tiktok maka konten yang sedang trend atau konten yang menarik pun menjadi incaran para penonton di aplikasi tiktok. Untuk itu sebagai penjual online di tiktok kita pun harus membuat video yang menarik atau konten video produk dagangan kita secara menarik dengan memasukkan musik-musik yang sedang viral atau efek video yang menarik.

 

  1. Sisipkan Caption yg menarik

Banyak penjual online yang lupa menyisipkan caption. Padahal caption ini sangat penting untuk menarik minat pembeli.Sebagian besar pengguna aplikasi media sosial, hanya memposting konten saja tanpa menyisipkan caption yang menarik Ini tentunya hal ini tidak akan menggambarkan produk yang anda jual.

Untuk itu dengan caption yang menarik akan menjelaskan tentang bagian-bagian dari produk yang Anda jual. Contohnya beritahu nama produk spesifikasi produk, komposisi produk dan harga produk.

 

  1. Pasang hastag

Supaya jualan kita laku keras media sosial, pada umumnya penggunaan hastag sangat berpengaruh karena pemasangan hastag dapat mempengaruhi membuat konten promosi bisnis dan produk bisa lebih cepat dikenal banyak orang. Pasanglah dan gunakan hastag yang berhubungan dengan bisnis anda dan juga harus terkait dengan konten yang dibuat.

Beberapa Contohnya menyisipkan hastag konten yang diposting mengenai produk baju, maka hastag yg di sisipkan #one set #blouse import#bisnisonline #mainan viral atau yang lainnya.

Selain itu tambahkan hastag yang sedang trend dan viral seperti #business# gyp#viral# bucin dll.

 

  1. Buat postingan konten di waktu yg tepat

Setelah Anda membuat video untuk berjualan dengan menarik dan siap untuk diposting ke tiktok anda perlu memposting di waktu waktu yang tepat agar penontonnya banyak dan banyak yang melihat postingan video anda.

Pililah waktu yang tepat seperti jam 10 pagi, 1 siang atau pada malam hari di karena kan waktu ini banyak pengguna tiktok yang sedang aktif dan menggunakan tiktoknya.

 

  1. Pasanglah iklan di tiktok

Banyak orang agar produknya laku keras maka salah satu promosi yang dijalankan adalah memasang iklan. Tidak hanya di marketplace Facebook, tiktok pun tersedia akun tiktok iklan hal ini akan lebih banyak tayangan postingan jualan anda dan jualanpun menjadi laris.

 

Berikut adalah yang dapat kami jelaskan tentang bagaimana Tips Laku keras Jualan Online di medsos TikTok. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait: cara agar jualan online laku keras- tips bisnis terbaru-