Ulasan ADATA XPG Atom 50

Ulasan ADATA XPG Atom 50

Ulasan ADATA XPG Atom 50 – XPG Atom 50 ADATA ($ 119,99 pada daya simpan tunggal, 1 TB) ialah favorit dari baris baru perusahaan Hard drive internal Buat gamer serta kreator. Drive PCI Express 4.0 ini menjajakan performa yang baik namun mudah di dompet. Seperti Atom, itu kompak (bisa dapat dengan mudah bergabung ke pada slot laptop M.2 tersempit, atau konsol PlayStation 5) tetapi mengemas banyak energi pada keadaan yang cocok. Atom 50 menggantikan file ADATA XPG Gammix S50 Lite Sebagai juara penghargaan Pilihan Editor kami di antara penggerak solid state intern anggaran.


Konfigurasi atom: TLC serta memory bebas DRAM

XPG Atom 50 ialah drive PCIe 4×4 yang didirikan di atas file Tipe M.2 2280 (panjang 80mm) papan sirkuit tercetak “gumstick”. dia menyewa NVMe 1.4 Protokol lewat bus PCIe 4.0, menghadirkan pengontrol InnoGrit IG5220 (RainierQX), mempunyai speed throughput maksimum 5000MB/dtk untuk membaca serta 4500MB/dtk untuk menulis. Drive ini didasarkan di flash 176-layer 3D TLC NAND Micron. Pengontrol Atom 50 menghindari cache DRAM biasa, serta sebagai gantinya merekrut memory pc kamu sebagai cache Host Memory (HMB). (Memeriksa Glosarium SSD Apabila sejumlah bahasa ini baru bagi kamu.)

Sementara membiarkan DRAM keluar menolong kurangi ongkos mengemudi, kemungkinan juga akan memperlambat drive. Seperti yang juga akan kalian lihat, tak demikian halnya dengan Atom 50 untuk jenis proses yang kami uji.

ADATA XPG Atom 50 Overhead

Penyebar panas aluminium menolong menjaga drive hemat energi ini, yang memikat tak lebih dari 2,5 watt, berjalan dengan lancar. Pelindungnya cukup tipis (kurang dari satu milimeter) sehingga Atom 50 juga bisa memuat PS5 atau laptop dengan ruangan yang cukup.

ADATA XPG Atom 50 dengan Diffuser Panas

Seperti yang disebutkan, XPG Atom 50 ialah model teratas di jajaran ADATA Atom untuk para gamer serta kreator beranggaran rendah. Atom 30 serta 40 keduanya ialah drive PCI Express 3, sementara itu Atom 50 berlaku sebagai PCIe 4. Sekarang ini, Atom 50 hanya ada pada 1TB, meskipun perusahaan membuat janji tongkat 2TB akhir tahun ini.

Dalam soal harga, itu menuliskan Atom 50 di harga 12 sen per gigabyte, 3 sen per gigabyte kurang dari Delta Mushkin, tetapi di tulisan ini, harga mereka semua nyaris identik (pada satu sen per gigabyte satu sama lain) di harga eceran Amazon. Namun, skor benchmark Delta bisa dibuktikan rata-rata, serta energi tahannya rendah – hanya 400TB (tertulis terabyte) untuk drive 2TB yang kami uji. Ini tipikal SSD dengan memory berbasiskan QLC, yang kurang tahan lama dibanding memory TLC yang ditemui di Atom 50. TBW cenderung berskala 1:1 dengan daya simpan, jadi saat 2TB Atom 50 diluncurkan, peringkatnya harus segera sekitar 1.300 TBC.

ADATA XPG Gammix S50 Lite, mantan juara SSD anggaran, juga bisa ditemui di harga 11 sen per gigabyte. Namun, S50 Lite berada di tingkat speed yang lebih rendah daripada Atom 50, dengan rating speed berurutan 3900MB/dtk untuk membaca serta 3200MB/dtk untuk menulis. Secara seluruh skornya lebih rendah daripada Atom 50 di tolok ukur kami yang lain.

Banyak anggaran (serta sejumlah lebih tinggi) membayar untuk fitur-fitur perlindungan, tetapi bukan Atom 50, yang menjajakan enkripsi berbasiskan piranti keras 256-bit AES disamping LDPC (Low Density Parity Check Token).


Tes Atom 50: Permainan memuat kencang serta tugas harian

Kami menguji SSD PCI Express 4.0 intern memakai pengujian desktop dengan motherboard MSI X570, CPU AMD Ryzen, memory DDR4 Corsair Dominator 16GB sampai 3600MHz, serta kartu grafis diskrit.

Kami menempatkan XPG Atom 50 lewat serangkaian standard solid-state drive intern kami yang biasa, yang mencakup Crystal DiskMark 6.0, PCMark 10 Storage, serta AS-SSD. Tes speed sekuensial Crystal DiskMark memberi size klasik throughput drive, mensimulasikan transfer garis lurus terbaik untuk file besar.

Tes storage komprehensif PCMark 10 mengukur speed drive pada mengerjakan bermacam tugas storage sehari-hari, sementara itu skor jejak PCMark 10 mengukur kekuatannya untuk tugas-tugas tertentu seperti mem-boot metode operasi, memuat aplikasi serta permainan inovatif, serta menyalin baik kecil atau besar file.

Di dalam benchmark PCMark 10 seluruh, Atom 50 menggapai skor yang begitu terhormat 2,771. Tidak selamanya ada korelasi langsung saja antara skor seluruh PCMark 10 serta speed baca serta tulis sekuensial drive, tetapi begitu menggembirakan untuk menyaksikan bahwa Atom 50 mengungguli sejumlah drive yang lebih ngebut, terbilang ultra-cepat ADATA XPG Gammix S70 Blade. Bahkan lebih bagus, itu mengungguli uji jejak boot Windows 10, serta uji pemuatan Call of Duty: Black Ops 4. Ini pula berkinerja baik di jejak pemuatan permainan lain serta pada memuat aplikasi inovatif (Adobe Photoshop serta Premier Pro), saat mengonversi Skor rata-rata di tes transkripsi.

Di dalam tes Crystal DiskMark, kami khususnya menyaksikan bagaimana speed baca serta tulis berurutan drive dibanding dengan perkiraan kecepatannya. Untungnya, speed baca waktu Atom 50 sejumlah 5.045MB/s serta speed tulis 4.812MB/s melampaui rating mereka semua.

ADATA XPG Atom 50. Paket


Memenuhi speed baca serta tulis berurutan yang dinilai, serta membuktikan kehebatannya pada peluncuran piranti lunak, ADATA XPG Atom 50 memberi angka performa yang begitu baik untuk PCI Express 4 tanpa DRAM mengingat titik harga yang sederhana. Dengan pembagi termal tipis, Atom 50 juga bisa dengan mudah bergabung ke pada PlayStation 5. Ia juga menjajakan standard emas untuk enkripsi berbasiskan piranti keras 256-bit AES, yang jarang kamu lihat di Solid State Drive Harga Rendah. Atom 50 ialah pilihan mudah sebagai pilihan SSD intern anggaran teratas terbaru kami.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *