Bagaimana cara menangani file terenkripsi yang terkena virus?

Bagaimana cara menangani file terenkripsi yang terkena virus?

Bagaimana cara menangani file terenkripsi yang terkena virus – Kalau kalian kerap kali mengunduh beragam jenis file dari Internet, kalian harus segera berhati-hati terhadap masuknya virus atau malware yang dapat juga menyebabkan file kalian dienkripsi (tak dapat juga dibuka serta membutuhkan alat khusus).

Lalu bagaimana cara menyiasati file terenkripsi tadi? Apakah dapat dikembalikan seperti semula? Menurut banyak sumber online, Ransomware ialah alasan file kami dienkripsi serta tak dapat juga dibuka sebab ada kata sandi yang hanya diketahui oleh pembuat virus. Biasanya mereka semua menambahkan informasi meminta sejumlah uang untuk merampungkan problem, tetapi mereka semua tak pernah menindaklanjuti permintaan mereka semua sebab mereka semua mungkin berbohong. Lebih bagus memakai antivirus untuk menangani file terenkripsi.

Bagaimana memulihkan file yang dienkripsi oleh ransomware

Ada banyak petunjuk yang dapat juga kalian coba mengenai cara menangani file yang dienkripsi sebab ransomware:

piranti lunak pemulihan data

Metode pertama kali yang dapat juga kalian coba untuk memulihkan file yang dienkripsi oleh ransomware ialah dengan memakai piranti lunak pemulihan data / piranti lunak pemulihan data.

Namun, butuh diketahui juga bahwa sebelum memakai metode ini, pastikan terlebih dahulu bahwa kalian belum memformat hard drive yang terkena ransomware sebab dapat juga menyebabkan banyak file lenyap saat memulihkan data.

Sejumlah piranti lunak pemulihan data yang direkomendasikan oleh halaman Sensor Tech Forum ialah EaseUS, Stellar serta juga Recuva yang dapat juga kalian unduh dari situs website resmi mereka semua.

Kalau memakai metode pemulihan data tak sukses, kalian dapat juga memakai file windows support Buat menangani file terenkripsi serta mengembalikannya seperti sebelumnya. Penggunaannya dapat juga dilihat sebagai berikut:

Pencadangan Windows

Seperti yang dijelaskan oleh kominfo mengenai resiko serta langkah-langkah untuk mengantisipasi serangan Ransomware Petya. Kami selalu menyarankan kalian untuk mencadangkan data kalian.

Sepertinya Windows mempunyai fitur-fitur yang dapat melaksanakan backup secara rutin, yakni dengan mengaktifkan fitur-fitur Windows Bakcup. Nach, dengan cara berikut ini kamu dapat mengembalikan atau restore file yang terkena virus sebelumnya dengan cara sebagai berikut:

  1. Membuka suatu papan kontrol serta pilihlah ketertiban serta perlindungan
  2. Sesudah itu bergabung ke menu Cadangkan serta Pulihkan serta pilihlah Pulihkan file dari cadangan
  3. Urutannya ialah sebagai berikut: Control PanelSystem and SecurityBackup and Restore

Jadi, ini ialah dua cara yang dapat juga kalian coba untuk memulihkan file yang telah dienkripsi sebab ransomware. Oh iya, pastikan kamu selalu melaksanakan backup supaya data-data penting pekerjaan kamu masih tetap aman saat virus menyerang PC/Laptop kamu.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *