Apa perbedaan antara Microsoft Word dan Microsoft Excel?

Apa perbedaan antara Microsoft Word dan Microsoft Excel?

 

Apa perbedaan antara Microsoft Word dan Microsoft Excel?

Menjawab :

Microsoft Word dan Microsoft Excel adalah bagian dari program Microsoft Office yang biasa digunakan untuk pengolahan data dan perbedaan antara kedua program ini adalah:

Microsoft Word memiliki fungsi pengolah kata yang didalamnya terdapat lembar kerja berupa halaman kosong dengan segala fiturnya, sedangkan

Microsoft Excel berfungsi untuk mengolah data dan angka yang di dalamnya terdapat lembar kerja dalam bentuk spreadsheet dan dapat digunakan operator fungsi matematika di dalamnya.

diskusi

Perbedaan antara Microsoft Word dan Excel sangat istimewa karena keduanya memiliki fungsi yang berbeda dalam membantu penggunanya.

Microsoft Word akan lebih cocok untuk pengguna yang bertujuan untuk mengerjakan dokumen yang mengandung banyak kata seperti makalah, laporan pemantauan, dll. Fitur-fitur di dalamnya juga mendukung pemrosesan dokumen seperti pengaturan halaman dalam bentuk sampul, ukuran, orientasi, margin, warna halaman, nomor halaman, pengaturan tata letak lampiran, dan banyak lagi. Hal-hal seperti itu tidak dapat ditemukan di Microsoft Excel.

Microsoft Word juga menyediakan fitur untuk membuat tabel dan grafik, namun grafik biasanya terhubung dengan Microsoft Excel karena Microsoft Word tidak dapat memproses angka menggunakan fungsi matematika. Ekstensi filenya juga berbeda, Microsoft Word akan menggunakan ekstensi doc atau docx. Lembar kerja yang tersedia memiliki bentuk yang berbeda-beda, di Microsoft Word tampilan lembar kerja akan menjadi halaman kosong yang secara default sudah memiliki margin tertentu dan dapat diubah.

Tidak seperti Microsoft Excel, program ini lebih cocok untuk mereka yang mengolah data dalam bentuk angka karena memungkinkan untuk melakukan operasi aritmatika dan banyak fungsi lainnya, misalnya =SUM, =AVERAGE, =MAX, =COUNT, dan lain-lain.

Excel juga memiliki tampilan spreadsheet dan berisi nomor baris dan nama kolom menggunakan alfabet. Ekstensi file yang umum digunakan di Excel adalah xls atau xlsx. Bagan, ringkasan, dan data dengan jumlah besar akan lebih nyaman di sini daripada di Microsoft Word.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *