Printer Inkjet Terbaik tahun 2021

 

Apakah inkjet di masa depan Anda? Anda dapat menemukan teknologi dalam berbagai macam pekerjaan individu printer Universal dirancang untuk mengisi berbagai peran di rumah atau di kantor. Di sini, kita akan menjelajahi berbagai jenis printer inkjet, dan menyoroti beberapa fitur utama yang harus dicari saat berbelanja.

Dengan begitu banyak model yang dapat dipilih, ada baiknya untuk memutuskan apa yang ingin Anda lakukan dengan printer Anda sebelum mulai berbelanja. Beberapa printer inkjet digunakan untuk keluarga dan rumah, sebagian lainnya untuk kantor, dan beberapa cocok untuk penggunaan ganda di rumah dan kantor di rumah. Dirancang untuk menghasilkan apa pun selain foto, beberapa model ideal untuk mencetak snapshot di tempat, sementara yang lain juga mencetak teks dan grafik. Beberapa model kelas atas, yang ditujukan untuk para profesional fotografi, unggul dalam menghasilkan cetakan yang layak dilihat.

Printer terakhir ini, yang disebut printer foto “semi-dedicated”, banyak digunakan oleh fotografer profesional dan seniman yang ingin menghasilkan karya berkualitas tinggi dan penggemar fotografi. Bahkan ada printer inkjet yang dirancang untuk mencetak dari perangkat seluler yang dilengkapi dengan baterai. Sebagian besar printer inkjet rumah dimaksudkan untuk pencetakan pribadi beberapa halaman per hari. Mereka cenderung kompak, dan sebagian besar dari mereka cukup kecil untuk berbagi meja.


Grafik dan teks berkualitas

Saat ini, Anda dapat mengandalkan hampir semua printer inkjet untuk mencetak grafik yang cukup baik untuk penggunaan bisnis dalam ruangan (seperti mencetak brosur PowerPoint) dan tugas rumah tangga (seperti membuat undangan pesta). Jika Anda memilih dengan hati-hati, Anda bisa mendapatkan kualitas output yang akan menyenangkan seniman grafis.

Kualitas teks dulunya merupakan kelemahan utama dari printer inkjet, tetapi sekarang banyak dari mereka dapat mencetak teks pada resolusi yang sama dengan printer laser, tetapi tidak selalu sebagai kualitas arsip. terkejut? Kami menghancurkan lebih banyak mitos printer di Perbandingan antara inkjet dan laser.

Epson EcoTank ET-4760 AIO


Pencetakan foto: harapkan keunggulan

Hampir semua printer inkjet saat ini dapat mencetak foto yang setidaknya sesuai dengan kualitas yang Anda harapkan dari konter pemrosesan foto di toko obat lokal Anda. Beberapa pengecualian adalah di antara printer yang ditujukan untuk kantor, tetapi bahkan sebagian besar printer inkjet desktop akan melakukan pekerjaan yang layak dengan foto. Anda bahkan dapat menemukan beberapa printer inkjet multiguna yang menyaingi printer foto untuk fotografer profesional.

Jika Anda mencari printer rumahan yang utamanya menghasilkan foto, tetapi juga mampu mencetak berbagai jenis dokumen lainnya, Anda akan menginginkan printer inkjet. Printer untuk digunakan di rumah terbagi dalam dua kategori: model murah yang biasanya berharga di bawah $100 untuk printer fungsi tunggal dan $150 atau kurang untuk MFP; dan printer yang lebih fokus pada foto, dengan harga $150 atau lebih untuk model fungsi tunggal dan $300 atau lebih untuk MFP.

Inkjet dalam kategori pertama seringkali memiliki fitur berorientasi gambar yang terbatas, seperti kemampuan untuk mencetak langsung dari kartu memori dan kamera berkemampuan PictBridge. Inkjet sangat terfokus pada foto dalam kategori yang lebih terjangkau sehingga Anda dapat secara efektif menggunakan printer tujuan tunggal sebagai kios foto sederhana dan all-in-one sebagai lab foto mandiri. Mereka biasanya datang dengan layar LCD yang relatif besar untuk melihat gambar, dan sering memiliki layar sentuh untuk memberikan perintah. MFP dalam kisaran harga ini dapat menambahkan kemampuan untuk memindai film 35mm dan mencetak foto berkualitas tinggi langsung dari slide, negatif, cetakan, kartu memori, dan kamera. Fitur yang kurang umum termasuk kemampuan untuk mencetak label langsung ke cakram optik yang tersedia.

Di ujung atas model foto-sentris adalah printer foto semi-khusus yang disebutkan di atas. Mereka adalah mesin fungsi tunggal yang – meskipun mampu mencetak teks dan grafik – dirancang dan unggul dalam mencetak foto berkualitas tinggi. Konsumen yang lebih terjangkau dan model profesional dapat menghasilkan cetakan berkualitas galeri. Mereka memiliki lebih banyak tangki tinta daripada empat tangki tinta biasa (kami meninjau model sebanyak 12), dengan masing-masing tangki memiliki warna atau warna tinta yang berbeda.

Menambahkan warna tambahan dapat meningkatkan gradasi warna yang halus dan semangat hasil cetakan. Misalnya, beberapa model menyertakan lebih dari satu jenis tinta hitam dan beberapa corak abu-abu, membuatnya sangat mahir dalam mencetak foto monokrom. Secara umum, model yang lebih mahal memiliki Biaya tinta rendah per volume (mililiter) tinta. Mereka adalah mesin besar, dan mesin tertentu dapat mencetak dalam ukuran hingga tabloid super (13 x 19 inci). Beberapa, terutama formulir profesional, dapat mencetak dari lembaran kertas dan gulungan kertas.

Kemudian Anda telah mendedikasikan printer foto format kecil, hanya mencetak 4 x 6 inci, 5 x 7 inci, dan/atau cetakan foto kecil lainnya. Beberapa dari mereka menggunakan teknologi termokromik, tetapi banyak yang didasarkan pada teknologi inkjet. Saat membeli satu, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Misalnya, jika Anda berencana untuk mencetak pada saat-saat di mana Anda mungkin tidak memiliki akses yang mudah ke stopkontak, Anda akan ingin mendapatkan model dengan baterai yang dapat diisi ulang (baik standar atau sebagai opsi). Bagi mereka yang tidak ingin menghubungkan kamera mereka ke printer, beberapa port, seperti slot kartu media dan port USB yang menggunakan flash drive, adalah fitur yang sangat diperlukan. Terakhir, ukuran cetak harus diperhitungkan, karena beberapa printer foto kustom tidak menghasilkan output 4″ x 6″ atau 5″ x 7″ yang bisa Anda dapatkan di toko obat, dan tidak ada printer foto kustom yang kami ketahui bisa bertambah besar.


USB dan seterusnya: Koneksi printer

Inkjets menawarkan berbagai pilihan konektivitas. Beberapa model anggaran hanya menawarkan USB, dan sering dikombinasikan dengan kapasitas kertas yang lebih rendah, mereka adalah pilihan yang baik jika Anda mencari printer pribadi yang ringan, baik di kantor atau di rumah. Banyak inkjet untuk rumah dan bisnis menambahkan port Ethernet.

Jika Anda tertarik untuk mencetak secara nirkabel, kabar baiknya adalah hampir semua printer inkjet saat ini hadir dengan 802.11 Wi-Fi. Kemampuan untuk mendukung pencetakan nirkabel dari perangkat seluler semakin penting bagi bisnis dan konsumen. Banyak produsen juga menawarkan aplikasi cetak gratis yang kompatibel dengan file Printer Nirkabel.

Beberapa model mendukung Wi-Fi Direct (atau yang setara) dan/atau Near Field Communication (NFC), keduanya memungkinkan komunikasi peer-to-peer langsung antara printer dan perangkat yang kompatibel tanpa memerlukan jaringan perantara. Dalam kasus NFC, koneksi dibuat hanya dengan menyentuh perangkat di tempat tertentu di printer.

Tampilan atas printer HP


Siklus tugas dan kapasitas kertas

Sementara sebagian besar printer inkjet dirancang untuk rumah atau kantor di rumah, teknologi inkjet muncul dalam model yang lebih berorientasi bisnis yang ditujukan untuk pencetakan berat. Bahkan beberapa model kelas atas dapat bersaing dengannya printer laser dalam kecepatan. Mereka cenderung melakukan ini dengan kepala cetak yang menjalankan lebar penuh halaman. Meskipun siklus tugas bulanan maksimumnya (jumlah halaman yang dapat Anda cetak tanpa membebani printer) masih kurang dari siklus laser tugas berat, printer inkjet kelas atas mampu memenuhi pencetakan Anda (dan dalam kasus MFP, penyalinan, pemindaian , dan kebutuhan pengiriman) faks) ke banyak kelompok kerja dan kantor kecil.

baki kertas

Namun, banyak pembuat inkjet tidak memposting siklus tugas terukur, dan bagi mereka yang melakukannya, peringkat umumnya sangat rendah dibandingkan dengan printer laser. Kapasitas maksimum kertas inkjet seringkali serendah 100 lembar, dan jarang di atas 300 lembar, kecuali untuk beberapa model desktop kelas atas. Jika kebutuhan pencetakan Anda sangat ringan, model anggaran dengan kapasitas kertas rendah sudah cukup.


Alternatif Laser: Inkjet untuk Kantor

Printer inkjet kantor mencakup beberapa printer fungsi tunggal dan MFP yang dirancang untuk pencetakan tugas berat, serta printer dengan fitur kantor-sentris. Misalnya, MFP kantor dapat berfungsi sebagai mesin faks mandiri; Faks langsung dari hard drive komputer Anda; Dan pindai ke email dengan mudah, menggunakan program email komputer Anda dan secara otomatis menambahkan pindaian sebagai lampiran.

MFP Office juga menambahkan pengumpan dokumen otomatis (ADF) untuk pemindaian, faks, dan penyalinan dokumen multihalaman dengan mudah. Beberapa ADF dapat memindai kedua sisi halaman. Di antaranya, pemindai dupleks, yang memindai kedua sisi halaman secara bersamaan, jauh lebih cepat daripada model dengan ADF ganda atau terbalik (dua nama untuk hal yang sama), yang memindai satu sisi, membalik halaman, lalu memindai sisi lainnya .

Inkjet dengan ADF

MFP desain desktop umumnya menyediakan kapasitas kertas 200 lembar atau lebih. Jika Anda ingin mencetak dokumen dua sisi, Anda memerlukan formulir dengan duplekser otomatis. Dapatkan model dengan dua baki kertas jika Anda menginginkan kemampuan untuk mencetak dalam dua jenis atau satu ukuran kertas tanpa harus mengeluarkan dan mengganti kertas setiap kali Anda beralih. Beberapa printer inkjet desktop mendukung pencetakan hingga ukuran tabloid, memungkinkan Anda untuk memiliki semua kolom spreadsheet pada satu halaman.

Printer inkjet portabel adalah jenis printer inkjet desktop khusus, ditujukan untuk pelancong bisnis yang perlu mencetak ke mana pun mereka pergi. Faktanya, inkjet adalah satu-satunya jenis printer dengan model untuk penggunaan portabel (selain beberapa printer pewarna termal yang berfokus pada snapshot dan printer “ZINK” tanpa tinta yang memerlukan kertas khusus). Jika Anda ingin mencetak dokumen (kontrak, kwitansi, pamflet, dan sejenisnya) saat bepergian, maka Anda pasti membutuhkan printer inkjet portabel.

Canon Pixma TR150

Printer portabel biasanya memiliki kapasitas kertas yang lebih rendah, tetapi mereka membuat beberapa kompromi lain jika cetakan di tempat sangat penting. Harganya cenderung lebih mahal daripada printer inkjet non-seluler yang serupa, dengan harga rata-rata sekitar $250.


Jadi, printer inkjet mana yang harus Anda beli?

Di atas dan di bawah, kami telah mengumpulkan pilihan model inkjet terbaru yang telah kami uji di laboratorium komputer, yang mencakup berbagai kasus penggunaan: pencetakan rumah dan kantor kecil (baik warna maupun monokrom), pencetakan foto, dan pencetakan dokumen seluler . Untuk pilihan lainnya, lihat Printer favorit kami secara umum (gabungan printer laser bersama dengan inkjet), serta Printer foto terbaik kami.

 

.