4 Aplikasi Pembelajaran Bahasa untuk Pecinta Bahasa

4 Aplikasi Pembelajaran Bahasa untuk Pecinta Bahasa

Pikiranwarga – Belajar bahasa baru bukan hanya menyenangkan, itu adalah sesuatu yang benar-benar Anda miliki Harus Lakukan ini jika Anda berencana untuk bepergian ke luar negeri. Mempelajari kata dan frasa penting dengan aplikasi pembelajaran bahasa dapat membuat pengalaman perjalanan Anda mulus.

Apa yang Anda cari dalam aplikasi pembelajaran bahasa

Aplikasi ini dirancang untuk memandu Anda melalui sesi pendidikan sambil membuatnya menyenangkan dan membantu Anda mempertahankan apa yang Anda pelajari. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam aplikasi pembelajaran bahasa:

  • Tujuan kursus: Aplikasi ini cenderung masuk ke dalam salah satu dari dua kategori – aplikasi yang menawarkan kursus lengkap dan berfungsi untuk penguasaan sempurna, dan aplikasi yang menargetkan wisatawan yang hanya ingin menghafal beberapa frasa penting sebelum mereka pergi. Pertimbangkan tujuan bahasa Anda sebelum memilih aplikasi sehingga Anda tidak membayar lebih dari yang sebenarnya Anda butuhkan.
  • Ketersediaan bahasa: Tidak semua aplikasi dibuat sama! Meskipun semuanya menyediakan akses ke bahasa paling populer, seperti Spanyol dan Prancis, sejumlah kecil akan menyertakan bahasa seperti Swedia, Turki, atau Portugis.
  • Kemudahan penggunaan: Mempelajari bahasa baru bisa menjadi hal yang menakutkan, terutama jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk mempelajarinya di kelas dengan seorang guru yang membimbing Anda. Jadi, jika desain aplikasi atau pelajarannya membingungkan, stres yang mungkin Anda rasakan mungkin meningkat. Aplikasi pembelajaran bahasa yang baik harus membuat semuanya tetap sederhana dan menarik dengan grafik dan elemen yang menyenangkan seperti permainan. Semakin nyaman dan intuitif hal-hal, semakin besar kemungkinan Anda untuk berkomunikasi dan belajar bahasa.
  • upaya retensi: Latihan menjadi sempurna, dan aplikasi pembelajaran bahasa terbaik mengetahuinya. Mereka harus menuliskan materi masalah apa pun dan meninjaunya bersama Anda agar tetap konsisten, bersama dengan ulasan reguler materi kursus sebelumnya sebelum beralih ke pelajaran baru untuk membantu membangun kosakata Anda secara perlahan.

Keseluruhan Terbaik: Memrise

pilih bahasa saya

Anda tidak akan mengambil pelajaran piano dari seseorang yang bukan pianis, dan mengapa pelajaran bahasa Anda harus berbeda. dengan Memrise (Dengan langganan mulai dari $9 per bulan), Anda akan mempelajari kata-kata baru dengan menonton klip pendek penutur asli yang mengucapkan kata dan frasa serta mengikuti kuis yang menyenangkan. Mereka bahkan berjanji untuk mengajarimu beberapa kata umpatan, hanya untuk itu Ekstra Otentik berpengaruh. Panggilan. koneksi.

Memasangkan video ini dengan pertanyaan pilihan ganda terasa alami dan memberi kursus Memrise suasana yang kuat dan inklusif yang Anda harapkan dari pengaturan ruang kelas tanpa pendekatan buku teks yang membosankan. Di aplikasi, Anda bahkan dapat merekam bagaimana kata-kata Anda sendiri diucapkan. Aplikasi ini cukup pintar untuk menganalisis pengucapan Anda dan akan memberi tahu Anda jika Anda telah melakukan pekerjaan yang cukup baik atau jika perlu bekerja.

Antarmuka pengguna aplikasi yang bersih dan ramah membuat belajar bahasa baru menjadi menyenangkan, dan mudah, dan pelajaran singkat memungkinkan Anda melakukan sesuatu yang dapat Anda sesuaikan dengan jadwal sibuk kapan pun Anda mau. Dan dengan 19 bahasa berbeda yang tersedia, Anda akan menemukan kursus dalam bahasa populer dan bahasa yang tidak diinginkan, seperti bahasa Arab, Mandarin, dan Korea.

Memrise adalah pasangan kecantikan dan kewarasan yang disambut baik. Kemampuan untuk melihat dan mendengar penutur asli mengucapkan suatu kata memberi Anda langkah-langkah yang diperlukan untuk mempelajarinya dengan benar dan mengingatnya. Dan visual yang bersih dan menyenangkan menjadikannya momen yang menyenangkan di hari Anda, bukan tugas.

Unduh dari Apple App StoreDapatkan dari Google Play Store

Aplikasi Bahasa Terbaik: Duolingo

Rumah Duolingo
Duolingo

Duolingo (Gratis) adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang paling populer dan paling banyak digunakan, yang disukai karena menawarkan banyak bahasa: 34 tepatnya. Termasuk dua bahasa fiksi: Klingon (Where’s Tricky at?) dan High Valyrian (yay House Targaryen).

Aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki desain yang menarik dan penuh warna yang akan membuat Anda lupa tentang buku teks dan guru bahasa, jadi ini bagus untuk pemula. Pada awalnya, Anda menentukan bahasa yang Anda minati, dan kemudian menempatkan Anda melalui pelajaran pertama: kosa kata, disertai dengan gambar. Saat Anda menyelesaikan pelajaran, Anda akan mengumpulkan hati, yang merupakan salah satu cara Duolingo menggunakan proses pembelajaran bahasa dan membantu Anda menguasai keterampilan yang diajarkan.

Anda membutuhkan hati untuk menyelesaikan pelajaran, dan Anda kehilangan hati setiap kali Anda melakukan kesalahan. Tapi jangan khawatir — jika Anda kehabisan, Anda dapat mengisi ulang permata yang Anda peroleh dari menyelesaikan bagian pelajaran atau berlangganan versi premium ($6, Kabarsip/bulan), yang juga menghapus iklan dan menawarkan manfaat lainnya. Dapat dimengerti bahwa Duolingo membutuhkan cara untuk membayar tagihan, tetapi hati dan permata terbatas dan dapat mencegah pengguna membuat terlalu banyak kesalahan.

Duolingo menawarkan pelajaran dengan memandu Anda melalui aktivitas seperti pertanyaan pilihan ganda, kartu flash kosakata, dan latihan mendengarkan atau berbicara. Tetapi ketika meminta Anda untuk mengetik kata-kata kosa kata, itu menghukum Anda jika Anda mengetik menggunakan keyboard yang bukan dari bahasa itu, jadi Anda harus mendapatkannya sebelum kelas dimulai. Aplikasi papan ketik seperti SwiftKey memungkinkan Anda mengunduh papan ketik dari bahasa lain secara gratis Bebas. Ini agak merepotkan, tetapi jika Anda berencana untuk mempelajari bahasa itu, itu mungkin bermanfaat bagi Anda dalam jangka panjang.

Meskipun aplikasi ini unik (dan oleh banyak kritikus), itu masih merupakan pilihan yang solid untuk pemula, terutama karena begitu banyak materi kursus tersedia secara online. Antarmuka yang menyenangkan cukup mudah digunakan oleh remaja dan orang dewasa dan setidaknya mengetahui cara kerja pembelajaran bahasa.

Unduh dari Apple App StoreDapatkan dari Google Play Store

Terbaik dalam berurusan dengan penutur asli: Busuu

Pelacakan Tujuan Busuu
Busuu

Salah satu cara terbaik untuk belajar dan mengingat bahasa kedua (atau ketiga) adalah dengan mempraktikkannya secara teratur dengan penutur asli. Itulah pemikiran di balik Busuu (mulai dari $6,55 per bulan). Katalognya yang kuat mencakup 1.000 kursus dalam 12 bahasa, masing-masing dirancang secara ahli oleh ahli bahasa yang dikombinasikan dengan teknologi pembelajaran mesin. Anda juga dapat mengunduh pelajaran sehingga Anda dapat mengaksesnya secara offline – fitur hebat saat Anda bepergian.

Saat Anda mempelajari kata dan frasa, Anda dapat berlatih pengucapan dan konstruksi kalimat secara real time dengan jaringan Busuu yang terdiri lebih dari 100 juta penutur asli – fitur yang jarang terlihat di luar program studi sarjana di luar negeri. Kris di atas? Anda dapat memperoleh gelar yang diakui secara resmi yang dibuat oleh McGraw-Hill Education (perusahaan ilmu pendidikan dan penerbit pendidikan terbesar) untuk menunjukkan kemajuan dan kesuksesan Anda di empat tingkat CEFR, dari A1 hingga B2.

Jika Anda mulai belajar bahasa beberapa waktu lalu dan memiliki kemampuan tertentu, Anda dapat melewatkan kursus sehingga Anda tidak perlu membuang waktu untuk materi yang sudah Anda ketahui. Saat Anda maju, Anda dapat melacak kemahiran umum Anda dalam kursus, bertujuan untuk menjadi fasih, dan melihat kemajuan harian dan mingguan. Pelajaran berbasis subjek dan terdiri dari berbagai latihan, termasuk tugas menulis, belajar tata bahasa, dan latihan perekaman audio.

Pendekatan langsung Busuu dan peluang untuk berinteraksi langsung dengan penutur asli menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang serius mempelajari bahasa baru dan berencana untuk menggunakannya secara teratur di masa mendatang. Juga, sertifikasi resmi berguna untuk pekerjaan perguruan tinggi atau jurusan bahasa.

Unduh dari Apple App StoreDapatkan dari Google Play Store

Pengalaman kelas terbanyak: Babel

Aplikasi seluler Babel
Babilonia

Orang-orang memiliki ide yang berbeda tentang cara terbaik untuk belajar bahasa lain. Orang pemberani senang mempelajari beberapa frasa singkat dan mempelajari sisanya saat berada di negara baru. Yang lain lebih suka pengaturan seperti ruang kelas yang lebih tradisional, yang persis seperti yang ditawarkan Babbel (mulai dari $6,95/bulan). Apa pun tujuan akhir Anda, Babbel memungkinkan Anda mendesainnya sehingga Anda dapat mempelajari kosakata khusus situasi, seperti istilah bisnis atau frasa umum turis.

Babbel adalah perangkat lunak pembelajaran bahasa yang komprehensif, dirancang untuk memberikan pengalaman belajar seperti ruang kelas dengan pelajaran yang dirancang oleh penutur asli, bukan algoritme bahasa. Ini berarti bahwa Anda akan lebih bersedia untuk berbicara dan memahami dalam situasi kehidupan nyata begitu Anda memiliki kesempatan untuk melakukannya. Fungsi dialog interaktifnya menampilkan teknologi pengenalan suara, yang dikombinasikan dengan jalur pembelajaran progresif dan komprehensif, membuat pengalaman belajar Anda lebih realistis, sehingga Anda cenderung menyimpan informasi.

Setiap bagian ulasan diatur dan dirancang untuk membantu Anda mengingat materi dari pelajaran sebelumnya. Babbel mencatat kata-kata, tata bahasa, dan area umum yang Anda perjuangkan, dan dengan lembut memperkuatnya sampai Anda menggantinya. Pelajaran disesuaikan untuk Anda dan berisi tip yang bermanfaat dan mudah dipahami yang akan memandu dan mengoreksi Anda di sepanjang jalan, seperti yang akan dilakukan oleh seorang guru.

Aplikasi ini disinkronkan di semua perangkat Android dan sistem iOS Anda, sehingga Anda dapat berlatih di rumah atau di perjalanan tanpa kehilangan kemajuan. Ditambah kursus singkat (biasanya 10 sampai 15 menit) mudah diingat dan cocok dengan jadwal sibuk Anda. Anda juga dapat mencoba pelajaran online pertama Bebas Sebelum berkomitmen untuk berlangganan dan memilih untuk mempelajari salah satu dari 16 bahasa yang ditawarkan.

Secara keseluruhan, fokus Babbel untuk memberi Anda pengalaman belajar yang lebih seperti percakapan dan ruang kelas adalah yang menjadikannya pilihan yang bagus untuk siswa serius yang tidak ingin membayar untuk kursus bahasa sarjana.

Unduh dari Apple App StoreDapatkan dari Google Play Store

Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *