Daftar Sekuritas Terbaik 2021 Serta Syariah Dengan Aplikasi Onlinenya

Daftar Sekuritas Terbaik 2021 Serta Syariah Dengan Aplikasi Onlinenya – Apa yang dimaksud dengan sekuritas? Perusahaan pialang yang dikutip dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan pihak yang mendapat izin dari OJK untuk melakukan kegiatan usaha sebagai perantara pedagang efek.

Perusahaan pialang sering disebut sebagai perusahaan efek. Selain perdagangan efek, perusahaan pialang sekuritas juga dapat memperdagangkan pada saat yang sama dengan layanan sekuritas lainnya seperti penjamin emisi efek dan manajer investasi.

Apa saja fitur keamanannya? Sebagai perantara transaksi efek, perusahaan efek memiliki dua tanggung jawab. Yang pertama adalah melakukan kegiatan perdagangan efek untuk kepentingan diri sendiri dan orang lain. Yang kedua adalah jual beli saham dan obligasi di dalam atau di luar bursa.

Daftar sekuritas terbaik

Daftar perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia yang cocok untuk pemula yang ingin memasuki dunia investasi. Dengar, ayo!

  • Sekuritas Terbaik Indo Premier sekuritas

Indo Premier sekuritas adalah salah satu perusahaan pialang swasta terbesar dan terbaik di Indonesia, menawarkan investasi pasar modal dengan melayani klien, dari individu hingga bisnis.

Sebelum berganti nama menjadi PT Indo Premier Sekuritas pada tahun 2017, perusahaan pialang yang didirikan pada tahun 1996 ini bernama PT Indo Premier Sekuritas sejak tahun 2002.

Dilansir dari data Bloomberg, Indo Premier Sekuritas (juga dikenal sebagai Indo Premier) telah menjadi sekuritas di negara yang berada di puncak persaingan di pasar obligasi pada paruh pertama tahun 2019 dan mencapai volume perdagangan terbesar kedua. Per 31 Agustus 2019, diperdagangkan pada volume perdagangan Rp 1,9 triliun (menguasai pangsa pasar 12,9%).

Perusahaan yang memiliki kode PD ini menawarkan berbagai produk dan layanan seperti perdagangan saham, reksadana, investasi perusahaan, perencanaan keuangan, perdagangan saham, dan perdagangan obligasi korporasi.

Keunggulan Indo Premier Sekuritas antara lain biaya pendaftaran awal yang rendah mulai dari Rp100.000. Selain itu, tersedianya rekening dana investor (RDI) di beberapa bank besar, biaya perdagangan saham yang kompetitif, dan tersedianya aplikasi perdagangan efek yang dikenal dengan IPOT (Indo Premier Online Trading).

  • Sekuritas Terbaik Mirae Asset Sekuritas Indonesia

Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan sekuritas terbaik terkemuka yang berdiri sejak tahun 1994. Pada tahun 2018, perusahaan sekuritas tersebut dinobatkan sebagai perusahaan sekuritas terbaik di Indonesia. Mirae Asset Sekuritas Indonesia menawarkan berbagai produk dan layanan sekuritas untuk individu dan bisnis korporasi.

Beberapa produk dan layanan ini termasuk saham, obligasi, reksadana, perencanaan dan riset korporasi, dukungan untuk proses akuisisi atau merger, dan pencatatan saham awal. Beberapa keunggulan Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah tersedianya aplikasi online trading, tidak ada biaya manajemen bulanan, layanan dukungan 24 jam, dan biaya perdagangan saham yang kompetitif mulai dari 0,25% penjualan dan 0,15% pembelian.

  • Sekuritas Terbaik Mandiri Sekuritas

Perusahaan sekuritas berikutnya adalah Mandiri Sekuritas yang terafiliasi dengan induk organisasinya, Bank Mandiri. Didirikan pada tahun 2000, perusahaan sekuritas terkemuka ini memiliki lebih dari 40 kantor layanan yang tersebar di berbagai wilayah hingga saat ini.

Mandiri Sekuritas menawarkan berbagai layanan seperti perantara pedagang efek dan penjaminan emisi efek. Salah satu keunggulan layanan Mandiri Sekuritas adalah tersedianya aplikasi bernama MOST atau fasilitas online trading yang dapat diakses dari desktop. Prospek sekarang didorong oleh sistem pendaftaran online dengan setoran awal yang terjangkau. Selain itu, saat menggunakan Mandiri Sekuritas, biaya transaksi yang dikenakan juga kompetitif: 0,28% (plus Rp 5.000) untuk penjualan saham dan 0,18% (plus Rp 5.000) untuk pembelian saham.

  • Sekuritas Terbaik Phillip Sekuritas Indonesia

Berbasis di Indonesia sejak 1994, perusahaan ini merupakan bagian dari jaringan global Phillip Capital di 16 negara. Phillip Sekuritas menawarkan berbagai layanan, mulai dari pembelian dan penjualan saham hingga trust investasi dan obligasi. Menurut catatan pejabat bursa, modal kerja bersih (MKBD) Philip Sekuritas saat ini mencapai Rp 179 miliar.

Saat ini, Phillip Sekuritas juga menawarkan layanan perdagangan online pada sistemnya, POEMS (sistem mart elektronik online Philip). Sistem online ini dinobatkan sebagai transaksi online terbaik tahun 2015.

  • Sekuritas Terbaik BNI Sekuritas

BNI Sekuritas, salah satu anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia, telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1995. Layanan yang mendapat izin dari OJK meliputi perdagangan efek, reksadana, dan layanan penjaminan emisi efek.

Keunggulan BNI Sekuritas antara lain kehandalan, ketersediaan merchandise Syariah dan regular, setoran awal yang terjangkau (mulai Rp 1.000.000), ketersediaan fasilitas online trading, trading fee yang kompetitif, dll. Saat ini, biaya perdagangan efek yang ditagihkan adalah 0,27% untuk komisi penjualan dan 0,17% untuk komisi perdagangan untuk layanan online pembelian.

Sekuritas Syariah Terbaik

Perekonomian syariah Indonesia semakin kuat, terbukti dengan banyaknya sekuritas syariah terbaik di Indonesia. perusahaan sekuritas menawarkan layanan pembuatan akun Syariah untuk perdagangan saham Syariah.

Sekuritas Syariah terbaik di Indonesia adalah perusahaan sekuritas yang secara aktif terlibat dalam jual beli efek di pasar modal.

Nah, perusahaan ini tentunya memiliki izin khusus untuk melakukan transaksi jual beli perusahaan tersebut. Berikut daftarnya

  • Indo Premier, Sekuritas Terbaik Penyedia Akun Syariah

IndoPremier Sekuritas adalah perusahaan sekuritas dan obligasi terbaik. Oleh karena itu, Indo Premier Sekuritas adalah solusi terbaik bagi Anda yang ingin mendapatkan modal awal dengan harga yang sangat terjangkau.

Bahkan di perusahaan ini, modal yang dibutuhkan untuk membuka saham hanya Rp100.000.

Selain itu, kinerja perusahaan telah sangat terbukti, dengan tersedianya layanan syariah dan format konvensional yang dapat diakses melalui aplikasi smartphone, desktop, atau laptop.

Tidak ada biaya deposit atau pengiriman uang lainnya untuk memelihara rekening perusahaan.

Di sisi lain, biaya penjualan dan penyimpanan perusahaan hanya dihitung 0,29% per transaksi, dan biaya pembeliannya 0,19%.

  • BNI Sekuritas Juga Menyediakan Akun Syariah Terbaik

BNI Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang merupakan anak perusahaan dari Bank BNI.

Di perusahaan ini, ada dua pilihan akun yang bisa kamu pilih lho! Artinya, tentu saja, akun syariah dan akun konvensional sangat berbeda.

Investor yang membuka akun konvensional mendapatkan akun reguler secara langsung, tetapi Syariah tidak.

Oleh karena itu, syarat untuk membuka rekening adalah Anda harus melakukan setoran awal sebesar Rp 1 juta dan rekening margin sebesar Rp 200 juta.

Perusahaan tidak mengenakan biaya untuk pemeliharaan akun sama seperti yang mereka lakukan seperti Indo premier Sekuritas.

Untuk biaya yang dikenakan, BNI telah menetapkan biaya sebesar 0,25% untuk penjualan saham dan 0,15% untuk biaya pembelian saham per transaksi.

  • Mandiri Sekuritas Menyediakan Pembuatan Akun Syariah Terbaik

Mandiri Sekuritas juga merupakan anak perusahaan Bank Mandiri. Bahkan, banyak investor yang memilih perusahaan ini sebagai pilihan karena banyak keuntungannya.

Untuk pelajar, ada penawaran khusus yang bisa kamu dapatkan hanya dengan melakukan setoran awal Rp 2 juta untuk mendapatkan akun reguler.

Cocok untuk mahasiswa yang ingin melakukan sekuritas syariah.

Namun, banyak juga mahasiswa yang menggunakan jenis surat berharga syariah lainnya.

Masyarakat umum akan dikenakan biaya sebesar Rp 5-25 juta berdasarkan pembukaan akun normal.

Mandiri Sekuritas juga menawarkan tiga pilihan rekening, yaitu full service, regular dan syariah. Untuk biaya ada tambahan sebesar 5.000 rupiah per hari ditambahkan dengan komisi 0,28% per transaksi.

Tentu saja, memiliki tiga opsi akun sangat berguna ketika seorang investor ingin memilih akun yang sesuai dengan kebutuhannya.

Untuk itu, kesuksesan Mandiri sangat populer di kalangan masyarakat luas mengenai sekuritas syariah terbaik di Indonesia.

Aplikasi Sekuritas Terbaik

Saat memulai investasi saham, beberapa orang mungkin bertanya-tanya tentang aplikasi saham terbaik untuk digunakan. Aplikasi investasi sekuritas ini berfungsi untuk memantau fluktuasi harga saham harian dan menemukan laporan keuangan, informasi, arus kas, kewajiban, dan modal emiten.

Aplikasi ini juga dapat memantau berita terkini tentang penerbit, makroekonomi, Bursa Efek Indonesia dan lainnya. Aplikasi investasi ini juga dapat memberikan informasi terkait kapitalisasi pasar, price-earning ratio (PER), price-to-book value ratio (PBV), dan aplikasi perdagangan saham emiten.

Berikut adalah beberapa aplikasi sekuritas terbaik untuk tahun 2021:

  • Aplikasi sekuritas terbaik IPOT

Aplikasi IPOT (Indo Premier Online Technology) merupakan salah satu aplikasi sekuritas terbai terpopuler di Indonesia. Aplikasi IPOT adalah ekosistem perdagangan online PT Indo Premier Sekuritas, berinvestasi dalam saham yang sangat fungsional, reksadana, dan ETF.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh IPOT adalah mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator, yang secara otomatis dapat mengeksekusi semua order order beli dan jual untuk saham dan harga yang Anda tetapkan. Dengan fitur ini, Anda tidak akan kehilangan momen trading saham dengan harga yang Anda harapkan.

Investor juga dapat memutuskan pilihan investasi awal dalam reksa dana dengan bantuan Fund evaluator dana.

Beberapa keuntungan dari IPOT adalah pendaftaran akun dapat dilakukan secara online tanpa tatap muka, tidak ada minimum deposit saat membuka akun saham, dan Anda dapat mengintegrasikan investasi saham dan reksadana ke dalam satu aplikasi. Ini memiliki berbagai fungsi. Investor mudah memperdagangkan saham dan biaya penjualan saham dinyatakan sebesar 0,29% per transaksi, sedangkan biaya pembelian saham sebesar 0,19% per transaksi.

  • Aplikasi sekuritas terbaik Stockbit

Aplikasi Stockbit awalnya ada sebagai komunitas forum perdagangan saham, juga dikenal sebagai perdagangan sosial. Forum ini memiliki banyak keuntungan karena investor dapat bertukar informasi tentang emiten dan berbagi rekomendasi.

Stockbit menjadi semakin populer karena saham adalah sarana investasi dan fluktuasi harganya sangat dipengaruhi oleh sentimen pasar seperti berita dan rumor. Forum Stockbit memungkinkan investor saham senior untuk memberikan analisis sentimen pasar yang ada dan bagaimana pengaruhnya terhadap emiten tertentu.

Tentu saja, informasi semacam ini sangat berharga bagi investor saham pemula. Walaupun tidak 100% akurat, namun informasi dan analisa ini sangat membantu untuk bahan pertimbangan sebelum melakukan transaksi.

Namun seiring berjalannya waktu, Stockbit juga akan menawarkan fasilitas perdagangan saham bekerjasama dengan Sinarmas sekuritas. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa Stockbit bukanlah pialang saham.

Mengutip dari deskripsi aplikasi Stockbit, Stockbit digambarkan sebagai aplikasi investasi saham yang memungkinkan Anda untuk berdiskusi, menganalisa dan trading saham dalam satu aplikasi mobile.

Beberapa keunggulan Stockbit antara lain kemampuan untuk trading saham secara online, kemampuan untuk mempelajari saham, dan kemudahan untuk belajar berinvestasi saham dengan mempelajari saham melalui virtual trading atau simulasi trading saham online.

  • Aplikasi sekuritas terbaik MNC Sekuritas

Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Ketentuan transaksi melalui MNC Sekuritas termasuk biaya pembelian 0,18% dan komisi penjualan 0,28%. Setoran pertama untuk membuka rekening hanya Rp100.000.

Proses pembukaan rekening di MNC sangat sederhana dan Anda bisa online tanpa tatap muka. Namun, untuk membuka rekening saham di MNC sekuritas, Anda memerlukan rekening di BCA.

  • Aplikasi sekuritas terbaik MOST Mandiri

MOST adalah aplikasi perdagangan saham yang disediakan oleh Mandiri sekuritas, salah satu pialang saham terbesar di Indonesia. Mandiri Sekuritas juga merupakan anak perusahaan PT Bank Mandiri Tbk. MOST hadir dengan antarmuka pengguna yang ramah bagi pengguna baru dan investor ekuitas pemula.

MOST menetapkan komisi untuk menjual saham adalah 0,28% per transaksi dan komisi untuk membeli saham adalah 0,18% per transaksi. Beberapa manfaat MOST adalah pendaftaran akun dapat dilakukan sepenuhnya secara online, Mandiri Sekuritas memberikan dukungan pelatihan tanpa tatap muka atau online kepada investor saham, dan akses penuh ke survei harian oleh analis Mandiri Sekuritas yang terpercaya. ..

  • Aplikasi sekuritas terbaik BIONS – BNI Sekuritas Innovative Trading System

Seperti MOST, BIONS ditawarkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), salah satu BUMN perbankan terbesar di Indonesia. BIONS juga memiliki antarmuka tatap muka menarik yang ramah bagi investor pemula. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi saham di BIONS, Anda harus menyediakan setoran awal minimal Rp1 juta.

Beberapa manfaat BIONS termasuk tampilan yang familiar bagi investor pemula. Masih ada akun percobaan untuk calon investor yang mencoba tanpa mengeluarkan uang. Fitur ini memungkinkan calon investor untuk terbiasa dengan aktivitas perdagangan saham online

Fungsionalitas yang disediakan oleh BIONS sangat lengkap, mulai dari daftar pesanan otomatis, daftar pantauan, sektor perdagangan, penelitian, fundamental hingga action perusahaan. BIONS juga menghadirkan berita dan informasi terkini dari BNI Sekuritas, serta hasil riset.

Itu adalah daftar sekuritas terbaik tahun 2021 dan Syariah serta aplikasi online-nya yang memudahkan anda dalam memilih perusahaan sekuritas terbaik untuk mendapatkan pilihan favorit masing-masing.