Cara Unduh Sertifikat Vaksin, Lewat SMS dari Pedulilindungi

Cara Unduh Sertifikat Vaksin, Lewat SMS dari Pedulilindungi – Ketika Anda ambil Sertifikat Vaksin, Lewat SMS dari Pedulilindungi, proses akan meminta persetujuan Anda untuk aktifkan data lokasi. Dengan kondisi lokasi aktif, karenanya secara periodik program akan kerjakan analitis lokasi Anda dan memberikannya informasi terkait keramaian dan zonasi penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  5+ Fitur Penting untuk Gamer pada OPPO Reno6 Series 5G

Hasil tracing ini akan memudahkan pemerintah untuk mengenal siapakah yang penting memperoleh penanganan seterusnya agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dikerjakan. Sampai, semakin banyak keterkaitan masyarakat yang menggunakan program ini, akan semakin membantu pemerintah saat kerjakan tracking dan tracing.

PeduliLindungi betul-betul memperhatikan kerahasiaan pribadi Anda. Data Anda ditempatkan aman dalam skema terenkripsi dan tidak dipisah ke satu orang. Data Anda hanya akan dicapai bila Anda dalam risiko terkena COVID-19 dan perlu selekasnya dihubungi oleh petugas kesehatan.

Baca Juga :  Banyak Orang Tidak Tahu Beberapa Trik Whatsapp Ini

Baca selengkapnya berkenaan Ketentuan Privasi dan Persyaratan:

Adapun cara download sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 ini ada 2 cara yaitu melalui PeduliLindungi.id atau melalui link yang ada di SMS dari 1199 (setelah selesai vaksin akan mendapat SMS). Detail langkah-langkah download sertifikat vaksinnya adalah sebagai berikut :

Download Sertifikat Vaksin di Pedulilindungi.id

– Langkah pertama adalah masuk ke situs pedulilindungi.id dan buat akun terlebih dahulu karena kita harus login.
– Setelah selesai membuat akun dan sukses login, klik kolom nama kamu yang berada di pojok kanan atas
– Nantinya bakal ada sertifikat vaksin ke 1 dan ke 2 jika kamu sudah menyelesaikan program vaksinnya.
– Untuk menyimpannya di HP, kamu hanya klik “Mengambil Sertifikat” untuk ambil sertifikat vaksinnya.

Baca Juga :  3 Cara Membuat Survei atau Polling di Zoom Pada Webinar

Ambil melalui link SMS 1199

– Jika kamu telah menyelesaikan vaksin covid-19 ke 1 dan 2 karenanya secara otomatis akan mendapat sms dari 1199 yang berisi link sertifikat vaksinnya.
– Cara ambil sertifikat vaksin dari sms ini adalah klik link yang ada dari 1199 baru saja seterusnya akan masuk browser dan akan muncul sertifikat vaksin dalam skema gambar png. lalu tekan sertifikatnya dan simpan di telepon.

Baca Juga :  8 Aplikasi Penghasil Pulsa Terbaik dan Membayar Penggunanya

Jadi kami mereferensikan buat kamu agar tidak mencetakan sertivikat vaksin di jasa percetakan, karena ada data individual kita yang penting kita jaga agar tidak ada banyak hal yang jelek yang akan terjadi kedepannya karena penyalah gunaan data pribadi.

 

Artikel Terkait: Cara Scan Sertifikat Vaksin - Cara Daftar Sertifikat Vaksin - Jika Tidak Mendapat Sms Sertifikat Vaksin - Link Sertifikat Vaksin - Pedulilindungi Download - Sms 1199 - Sms 1199 Vaksin - Sms Dari 1199 - Sms Vaksinasi - Daftar Vaksin Lewat Pedulilindungi- 1199 Sertifikat Vaksin - Cara Mendapatkan Sms Vaksin - Cara Mendapatkan Sms Dari 1199 - Cara Mendapatkan Link Sertifikat Vaksin - Cara Download Sertifikat Vaksin Pertama - Cara Daftar Vaksin Lewat Pedulilindungi - Cara Cek Link Sertifikat Vaksin - 1199 Vaksin - 1199 Sms Vaksin - Tidak Dapat Sms Dari 1199 -