unggah video lebih dari 30 detik di status WhatsApp

cara gampang untuk mengunggah video lebih dari 30 detik di status WhatsApp

Cara gampang untuk mengunggah video lebih dari 30 detik di status WhatsApp – WhatsApp benar-benar populer sekarang ini sebagai salah satunya program perpesanan yang paling terkenal saat ini. Karena dalam aplikasi itu ada beberapa feature yang membuat pemakai agar bisa mengirimi beragam tipe status dan pesan. Baik berbentuk text, gambar, pesan suara, share video dan lokasi.

Yang makin menambah aplikasi ini makin disukai beberapa orang ialah fitur status yang perannya benar-benar serupa dengan Stories di Instagram. Oleh karenanya, fitur ini memungkinkan pemakai untuk share peristiwa cantik yang mereka alami berbentuk tulisan, photo, dan video hanya dalam kurun waktu 30 detik.

Durasi waktu video yang terbatas pada fitur status WhatsApp sering jadi permasalahan serius untuk beberapa orang. Masalahnya tiap video yang memiliki durasi lebih dari 30 detik akan automatis memangkas video terkini atau masuk ke slide berikutnya.

Tetapi, tidak boleh cemas karena ada cara gampang untuk menangani permasalahan ini. Hingga video yang Anda kirim ke status WhatsApp kelihatan lebih panjang dan lebih dari 30 detik.

Dua cara gampang mempublikasikan status WhatsApp lebih dari 30 detik

Dikutip dari guidetech.com, berikut dua cara gampang mempublikasikan status WhatsApp lebih dari 30 detik:

1. Memakai WhatsCut Pro + aplikasi

WhatsCut Pro+ ialah aplikasi pihak ke-3 yang mengecilkan durasi video hingga bisa diupload ke status WhatsApp.

Di bawah ini beberapa langkah untuk aktifkan WhatsCut Pro+:

– Unduh dan instal program WhatsCut Pro+ dari Play Store. Sesudah diunduh, silahkan buka program.

– Di layar khusus, Anda bisa pilih video yang ingin Anda publish dalam status WhatsApp. Setelah itu, click tombol panah hijau.

– Aplikasi akan mengolah video dan membagikan jadi beberapa bagian yang lebih kecil. Sesudah pemrosesan usai, maka akan secara automatis masuk ke jendela status WhatsApp Anda dan Anda bisa memutuskan untuk mempublikasikannya secara khalayak sebagai status individu atau membagikan dengan pengguna lain.

2. Buat GIF dengan GIFShop

GIFshop ialah aplikasi yang sanggup mengkonversi banyak video ke ukuran yang lebih kecil. Pemakai bisa secara mudah menambah file lebih dari 1 menit walau gambar tidak mempunyai batasan waktu dengan menggantinya jadi Graphics Interchange Pola atau GIF.

Mengenai langkah memakainya sendiri seperti berikut:

Download aplikasi GIFshop dari Play Store. Selanjutnya buka dan teruskan ke cara berikutnya.

– Di layar awalnya atau layar khusus, beberapa pilihan akan muncul. Selanjutnya pilih pilihan Video -> GIF. Selanjutnya Anda akan ditujukan ke kolom file, kemudian tentukan video yang ingin Anda publish di WhatsApp untuk memperoleh statusnya. dan click Konversi.

– Selanjutnya aplikasi akan secara automatis mengolah video dan membuat GIF darinya. Oleh karenanya, Anda bisa menguploadnya dengan mudah video status WhatsApp tersebut.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *