Cara Mudah Untuk Memulihkan Akun Whatsapp Yang Dibajak!

Ini Cara Mudah Untuk Memulihkan Akun Whatsapp Yang Dibajak!

Ini Cara Mudah Untuk Memulihkan Akun Whatsapp Yang Dibajak!

 

Di era digital ini, WhatsApp seolah menjadi pilihan utama sebagai alat komunikasi, baik berinteraksi dengan teman, pekerjaan maupun keluarga. Lalu bagaimana jika akun whatsapp kita di hack oleh hacker. 

 

Nah, berikut ini akan dibahas cara memulihkan WhatsApp yang dibajak.

 

Hacker sudah tahu bahwa WhatsApp saat ini menjadi pilihan utama bagi banyak orang untuk berkomunikasi, sehingga mereka (para hacker) menargetkan pengguna WhatsApp untuk tindakan kriminal. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati sebelum masuk ke layanan pesan instan ini, karena bisa saja telah diubah menjadi orang asing.

 

Tanda-tanda pembajakan Whatsapp

  • Tiba-tiba keluar dari akun Whatsapp / Keluar dari Hp

 

Whatsapp tidak bisa aktif secara bersamaan di dua perangkat mobile, kecuali aktif menggunakan Whatsapp Web atau Desktop. Jadi jika whatsapp anda tiba-tiba mati/log out lalu ada SMS OTP (One Time Password), maka kemungkinan besar di hack.

  • Ada pesan yang tidak dikenal

 

Ketika Anda masih dapat mengakses Whatsapp di ponsel Anda, tetapi Anda dapat menemukan pesan tidak dikenal yang dikirim ke orang lain meskipun Anda tidak melakukannya.

  • Pesan baru terbaca

 

Biasanya tanda-tanda seperti itu adalah akun Whatsapp Anda sedang diretas. Jadi ketika ada pesan masuk dan pembajak membuka pesan tersebut, status pesan yang belum Anda baca sudah terbuka dan biasanya ditandai dengan dua centang biru.

  • Status tetap online

 

Jika akun WhatsApp Anda menunjukkan status online, padahal Anda tidak sedang menggunakan ponsel, kemungkinan besar WhatsApp sedang diretas.

  • Whatsapp Web Aktif

 

Jika status web whatsapp Anda aktif, sementara Anda tidak pernah merasa login menggunakannya, maka bisa dikatakan akun whatsapp Anda sedang diretas. Cara mengeceknya sangat mudah yaitu memasukkan ikon tiga titik di kanan atas akun WhatsApp. Kemudian pilih WhatsApp Web. Jika statusnya aktif, segera logout agar yang mengaksesnya tidak bisa mengklik WhatsApp Anda.

 

Bagaimana cara memulihkan akun WhatsApp yang diretas

 

Dilansir dari laman detikInet, berikut beberapa langkah menyelamatkan akun WhatsApp yang diretas:

 

  • Masuk ke akun WhatsApp Anda menggunakan nomor telepon yang terdaftar dan periksa kode yang diterima melalui SMS. Saat Anda memasukkan kode 6 digit, akun di perangkat lain akan keluar secara otomatis.

 

  • Anda juga akan dimintai kode verifikasi dua langkah. Sebagai catatan, fitur ini paling baik digunakan pada akun WhatsApp. Fitur verifikasi dua langkah mirip dengan dua kunci pintu WhatsApp. Jika Anda tidak mengetahui kodenya, mungkin orang lain telah menginstalnya.

 

 

  • Selain itu, Anda juga dapat menulis email ke support@whatsapp.com untuk meminta penghapusan akun WhatsApp Anda. Akun akan hilang setelah 30 hari tidak masuk.

Cara mencegah pembajakan whatsapp

Untuk mencegah pembajakan akun Whatsapp, ada baiknya memperhatikan tips yang diberikan oleh tim Whatsapp di situs resminya.

 

  • Code aktivasi  atau OTP tidak diberikan kepada siapa pun
  • Aktifkan Verifikasi 2 Langkah di Whatsapp
  • Jangan membagikan informasi data pribadi dengan orang yang tidak dikenal

 

Berikut adalah beberapa informasi tentang cara mencegah akun WhatsApp diretas atau diretas. Kami berharap informasi ini bermanfaat.

 


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *