7 Cara Terbukti Menjadi Reseller Yang Sukses

7 Cara Terbukti Menjadi Reseller Yang Sukses

7 Cara Terbukti Menjadi Reseller Yang Sukses

 

Bisnis online semakin hari semakin berkembang bahkan saat ini bisnis online dapat dilakukan tanpa memiliki modal produk sendiri atau dikenal dengan istilah reseller. 

 

Apa itu reseller?

 

Tahukah Anda apa itu reseller dan bagaimana menjadi reseller yang sukses? Jika anda belum mengetahui apa itu reseller, perlu anda ketahui bahwa reseller adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seorang penjual produk dari orang lain. Meskipun sama dengan menjadi penjual suatu produk, perbedaannya adalah penjual tidak memiliki persediaan barang dagangannya sendiri. Penjual melacak inventaris produk dari penjual pertama dan memasarkannya untuk mendapatkan keuntungan. 

 

Lalu apakah reseller memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang tidak jauh berbeda dengan penjual pertama?

 

Bahkan, tidak menutup kemungkinan meskipun tergantung pada persediaan penjual pertama, reseller tidak bisa mengambil keuntungan. Kuncinya adalah perhitungan keuntungan yang jelas dan bagaimana reseller dapat melihat peluang keberhasilan dalam memasarkan jenis produk tertentu. 

 

Sayangnya, informasi tentang cara menjadi penjual reseller yang sukses ini tidak banyak beredar. Kebanyakan orang tahu bahwa untuk menjual produk, Anda harus memilikinya dan memasarkannya. Meskipun Anda juga dapat memasarkan persediaan produk toko lain dan memanfaatkan harga jual yang biasanya lebih rendah untuk penjual. 

 

Penasaran bagaimana? Baca terus penjelasan di bawah ini untuk membantu Anda menjadi reseller yang sukses.

 

7 cara terbukti menjadi reseller yang sukses

 

Ketika Anda memutuskan untuk mencoba bisnis menjadi reseller, Anda tidak boleh suam-suam kuku. Anda harus mempelajari banyak tips dan trik agar berhasil dalam bisnis yang Anda coba bangun. Agar tidak bingung memulai bisnis menjadi reseller, maka coba lakukan 7 cara menjadi reseller sukses di bawah ini. Semoga bermanfaat untuk membangun bisnis reseller Anda sendiri.

 

1. Gunakan manfaat penting dari pemasaran media sosial

 

Ketika Anda mulai menjadi reseller, Anda harus kuat dalam hal pemasaran. Karena reseller hanya jika produk yang dijual, Anda mendapatkan keuntungan. Jadi pastikan untuk melakukan beberapa pemasaran aktif. Memasarkan produk menggunakan media sosial yang merupakan pasar terbaik saat ini.

 

2. Hitung harga jual yang kompetitif

 

Ketika Anda menjadi reseller, Anda harus memiliki keterampilan berhitung yang baik. Ini karena Anda harus menghitung dengan benar selisih antara harga beli dan harga jual, dikurangi biaya lain seperti transfer. Sehingga Anda tetap mendapatkan keuntungan walaupun dengan harga jual yang kompetitif.

 

3. Pilih jenis produk yang mudah dijual

 

Cara agar Anda bisa menjadi reseller yang sukses adalah Anda harus pintar dalam memilih produk yang ingin Anda jual kembali. Jangan memilih produk yang tidak banyak pembelinya, karena hanya akan mengeluarkan modal promosi, tetapi tidak untung karena tidak ada pembeli. Bisnis kaos online merupakan salah satu peluang reseller yang sangat menjanjikan.

 

4. Pilih pemasok yang besar, menguntungkan dan profesional (penjual pertama)

 

Setelah Anda memutuskan produk yang ingin Anda jual, Anda harus mencari pemasok yang paling cocok. Pemilihan pemasok tergantung pada kemampuan mereka untuk menyediakan produk yang benar-benar hebat, harga yang ditawarkan menguntungkan Anda, dan bekerja secara profesional dalam melayani pesanan distributor.

 

5. Kesiapsiagaan harus selalu dilakukan untuk melayani calon pembeli

 

Reseller harus siap, cepat dan tanggap menjawab pertanyaan dari calon pembeli. Yang terbaik adalah meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan juga membantu agar pembeli dapat melakukan pemesanan, pembayaran, dan pengiriman barang dengan mudah.

 

6. Selalu menerapkan prinsip kedisiplinan dan konsistensi dalam pemasaran

 

Memasarkan produk hanya akan menghasilkan keuntungan jika dilakukan dengan disiplin dan konsistensi yang tinggi. Selalu upload produk terbaru setiap hari. Selalu berusaha menawarkan diskon sesuai dengan keputusan pemasaran Anda untuk membuat toko Anda populer di mata pembeli potensial.

 

7. Selektif dalam memilih produk yang ingin dijual

 

Terakhir, Anda harus mengetahui produk yang ingin Anda jual. Jika Anda memutuskan untuk menjadi reseller untuk bisnis kaos misalnya, pilih saja kaos dengan desain tertentu yang menurut Anda akan menarik pembeli. Jangan berbelanja semuanya karena akan memakan banyak waktu dan taruhannya juga.

 

Demikian penjelasan lengkap tentang 7 cara menjadi penjual sukses yang terbukti efektif dan mampu menghasilkan keuntungan. Anda tidak perlu ragu lagi sekarang, jika Anda sudah berencana untuk menjadi reseller. Lakukan berbagai cara di atas untuk memastikan Anda tidak salah strategi dan bisnis reseller Anda terus berkembang, menghasilkan keuntungan, sehingga Anda dapat memiliki inventaris dan toko sendiri. semoga berhasil!


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *