5 Cara Mudah Menjadi Reseller Lazada untuk Pemula

5 Cara Mudah Menjadi Reseller Lazada untuk Pemula

 

Anda bisa mencoba cara menjadi reseller Lazada jika ingin mengembangkan bisnis secara online. Sumber-sumber pendapatan semakin bertambah dan keuntungan yang diperoleh dapat dimaksimalkan.

 

Dengan membuat satu toko di Lazada, Anda tidak akan kehilangan apapun. Bahkan, pangsa pasar akan meningkat karena setiap orang memiliki tempat favorit untuk berbelanja. Ada yang suka belanja di Tokopedia, ada juga yang suka banget sama Shopee dan Lazada.

 

Dengan membuka toko di masing-masing pasar atau marketplace, peluang mendapatkan pembeli semakin besar.

 

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menjadi seller Lazada dengan mengandalkan supplier. Selengkapnya bisa dilihat di ulasan selanjutnya.

 

Inilah 5 Cara Menjadi Reseller Lazada untuk Pemula, Mudah dan Menguntungkan

 

Ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti secara bertahap untuk mulai berjualan dan menghasilkan di pasar tunggal ini.

 

Cara mendaftar Lazada sebagai penjual

5 Cara Mudah Menjadi Reseller Lazada untuk Pemula

Jika Anda ingin berjualan di marketplace ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat akun penjual. Caranya mudah, berikut langkah-langkahnya:

 

  • Kunjungi situs resmi Lazada.
  • Selanjutnya, klik Menjadi seller atau penjual.
  • Kemudian pilih Daftar Sekarang
  • Klik Daftar sebagai penjual Lazada.

 

Dari titik ini Anda dapat mengikuti semua langkah. Isi semua informasi yang diperlukan untuk mendaftar.

 

Sebagai informasi, yang harus disiapkan sebelum melakukan pendaftaran adalah KTP dan buku rekening. Pastikan nama di buku rekening dan KTP cocok. Selain itu, Lazada juga mewajibkan penjual berusia minimal 18 tahun.

 

Jangan lupa untuk membaca dan menyetujui kontrak yang ditetapkan oleh Lazada

Ada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Lazada. Ini mirip dengan kontrak yang harus disetujui penjual jika Anda ingin berdagang di pasar ini.

 

Untuk memahami semua isi dari ketentuan ini, pastikan untuk membacanya secara detail dan mengetahui aturan yang harus dipatuhi saat berjualan di e-commerce ini.

 

Temukan pemasok atau supplier dan siapkan produk untuk dijual

 

Menjadi reseller berarti Anda menjual barang orang lain. Anda bukan pemilik merek dagang atau brand dari barang tersebut. Artinya, Anda harus mencari pemasok atau supplier terlebih dahulu.

 

Proses mencari pemasok di setiap pasar atau marketplace pada dasarnya sama. Di Lazada, prosesnya hampir mirip dengan mencari supplier di Tokopedia.

 

Tentukan pilihan yang baik mulai dari stok, pelayanan, kualitas produk, hingga aturan retur. Dengan begitu, Anda juga bisa yakin bahwa produk yang akan dijual juga berkualitas tinggi dan stoknya selalu tersedia.

 

Memilih pemasok atau supplier yang tepat sangat erat kaitannya dengan kesuksesan toko Anda. Oleh karena itu, hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan.

 

Ketika Anda bertemu dengan pemasok, silakan beli produk darinya untuk stok barang.

 

Unggah foto dan mulailah menjual

 

Ketika Anda terdaftar sebagai penjual dan mendapatkan pemasok, mulailah menjual dengan mengunggah foto-foto terbaik dan memberikan deskripsi terperinci.

 

Pastikan untuk menyertakan informasi yang diperlukan dalam deskripsi. Tulus melayani setiap pembeli dan memeriksa kualitas barang sebelum pengiriman.

 

Buat promosi

 

Jika Anda ingin menjalankan bisnis Anda lebih lancar, tentu saja, langkah-langkah promosi harus diambil. Memasarkan produk di mana saja. Bisa melalui media sosial atau memasang iklan.

 

Anda juga harus menambahkan pengikut agar reputasi toko tampak lebih meyakinkan. Kalau pakai tokopedia anda bisa beli followers Tokopedia terbaik, Lazada juga sama.

 

Atau jika Anda menginginkan cara manual, iklan dan layanan terbaik sudah cukup untuk meningkatkan pengikut. Meskipun lambat dan memakan waktu.