Lelang 75 Mobil Kia Rio Masuk Tahap Kedua, Catat Tanggalnya, Begini Prosedurnya

Lelang 75 Mobil Kia Rio Masuk Tahap Kedua, Catat Tanggalnya, Begini Prosedurnya!

Lelang 75 Mobil Kia Rio Masuk Tahap Kedua, Catat Tanggalnya, Begini Prosedurnya!

 

Kia Rio, tipe hatchback pertama, dirilis di Indonesia pada tahun 2011.

Kia Rio adalah pesaing kuat untuk hatchback lain seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris. Kia Rio diproduksi dari 2011 hingga 2017.

Kia Rio menawarkan desain bodi yang elegan dan tambahan sentuhan sporty di beberapa bagian seperti bumper. Desain Kia Rio mengusung konsep Kia Tiger Noise.

Bagian depan Kia Rio sangat mewah dengan gril kecil dan aksen krom di sekelilingnya. Sedangkan logo Kia diletakkan di atas gril. Bagian bumper mendapat tambahan fog lamp.

Bagi yang sedang mencari mobil dengan harga terjangkau, mengikuti lelang bisa menjadi pilihan yang menarik.

Pasalnya, Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (KPUBC) Tipe A Tanjung Priok, Jakarta melalui KPKNL Jakarta II akan melelang 75 unit KiA Rio New Old Stock (NOS) 2014 Tahap II pekan depan.

Aris Darmawan, selaku pelaksana dari bagian pergudangan bea cukai di Tanjung Priok, mengatakan 75 mobil Kia Rio yang dijual di lelang tersebut merupakan barang tidak dikuasai (BTD).

“Unit ini (yang dilelang) berbeda dengan Kia Rio di ajang sebelumnya pada 9 Juni. Ini sama sekali berbeda dari nomor ban dan nomor mesin. Hanya merek, tipe, dan impor yang sama seperti sebelumnya,” kata Aris 19/6/2021. 

Bagi yang berminat, Aris mengungkapkan bahwa harga dasar KIA Rio adalah Rp.112.542.429 dan hanya tersedia transmisi manual.

Kemudian dia juga melanjutkan ada “Total 150 unit (Kia Rio) dibagi dalam dua tahap untuk lelang 75 unit, sehingga nilai limit dan garansi tetap sama seperti pada tahap pertama.”

 

Waktu lelang

Lelang 75 Mobil Kia Rio Masuk Tahap Kedua, Catat Tanggalnya, Begini Prosedurnya
Gamba: Interior KIA Rio

Lelang KIA Rio akan digelar secara online dengan mekanisme lelang tertutup, Rabu (23/6) pukul 09.30.

 

Untuk berpartisipasi, calon peserta diwajibkan menyetorkan uang jaminan sebesar Rp45 juta melalui akun virtual saat mendaftar di lelang.go.id.

“Sama seperti tahap pertama kemarin, cara mendaftar di lelang.go.id, adalah melengkapi persyaratan seperti KTP, NPWP dan nomor rekening,” kata Aris.

 

Selain itu, calon penawar dapat melihat langsung unit di gudang pabean atau Tempat Penimbunan Pabean(TPP) di PT. Layanan Lancar Lintas Logistindo yang berada di Jalan Semarang Blok A6 No. 3 KPN Marunda, Jakarta Utara selama 3 hari, yaitu Jumat, Senin dan Selasa (18, 21 dan 22 Juni).

 

Sementara itu, bagi peserta yang gagal memenangkan lelang, uang akan dikembalikan paling lambat satu hari setelah acara.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *